-->

Festival Pesona Tambora 2019 Siap Digelar Awal April Ini Rangkaian Acaranya!

Festival Pesona Tambora 2019 siap digelar awal April ini. Dilansir dari Republika, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh. Faozal, menyampaikan bahwa festival ini meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Sumbawa. Berdasarkan liputan berdasarkan aneka macam asal, berikut ini rangkaian acara FPT 2019! Teman Traveler berencana mengikutinya? Catat ya!

2-3 April, Semalam Dalam Loka

Pertunjukan Tradisional di Istana Dalam Loka via Instagram/jelajahsumbawa

Menurut Faozal, setidaknya terdapat lebih kurang 27 kegiatan yg akan melibatkan seluruh kabupaten/kota pada Pulau Sumbawa. Rangkaian tersebut dimulai dari Semalam Dalam Loka yang akan digelar menurut 2-tiga April 2019 pada Kabupaten Sumbawa.

Suasana di Istana Dalam Loka via Instagram/ayladimitri

Semalam Dalam Loka sendiri merupakan sebuah pameran yg dilaksanakan pada Istana Dalam Loka peninggalan Kesultanan Sumbawa. Acara ini berisi pameran banyak sekali benda sejarah dan budaya khas Sumbawa. Seperti perhiasan, senjata tradisional dan beberapa lainnya.

6-7 April, Mantar Festival

Barapan Kebo via Instagram/pathfinderonur

Rangkaian acara Festival Pesona Tambora 2019 selanjutnya yaitu Festival Mantar yg berlangsung berdasarkan 6-7 April pada Kabupaten Sumbawa Barat. Acara ini berisi barapan kebo atau balapan kerbau yg dilakukan oleh warga setempat. Berkat keunikannya, beliau berhasil menarik ratusan wisatawan.

6-8 April, Lawata Festival

Kecantikan Pantai Kalaki, Tempat Lawata Festivak Digelar via Instagram/hasnailyas

Rangkaian Festival Pesona Tambora 2019 dilanjutkan menggunakan Lawata Festival dalam 6-8 April di Kota Bima. Lawata Festival umumnya digelar di Pantai Kalaki yang terletak tidak terlalu jauh berdasarkan Bandar Udara Sultan Muhammad Salahudin, Bima.

Keseruan Karnaval Perahu via Instagram/vizalu

Pada program ini, akan ada parade bahtera atau sampan tradisional, pentas seni budaya, & beberapa aktivitas seru lain. Teman Traveler wajib menyaksikannya secara eksklusif!

7-11 April, Teka Tambora

Pesona Gunung Tambora pada Teka Tambora via Instagram/aldyriyadhi

Teka Tambora jadi rangkaian Festival Pesona Tambora selanjutnya. Ia digelar dalam 7-11 April mendatang. Dalam bahasa setempat, ‘teka’ berarti mendaki.

Teka Tambora, Peserta Diajak Mengagumi Alam NTB via Instagram/daewansaja

Pada acara ini, peserta diajak mengagumi kecantikan alam Sumbawa melalui beberapa zona daerah. Siapkan energi & kesehatan apabila ingin mengikuti agenda ini ya!

8-11 April, Festival Geopark Tambora

Kemegahan Gunung Tambora via Instagram/ama_bibu

Pada Festival Geopark Tambora yg digelar 8-11 April mendatang, para peserta diajak mengikuti seminar berisi fakta-liputan terkait geopark. Acara ini dilaksanakan di Bima dan Dompu. Ia juga diikuti sang beberapa aktivitas lain seperti Lanud Zam Tambora Golf Tournament & Tambora Colour Run.

11 April, Puncak Acara Festival Tambora

Lokasi Digelarnya Puncak Festival Pesona Tambora 2019 via Instagram/korindogroup_pr

Hari terakhir yaitu 11 April, acara zenit Festival Pesona Tambora akan digelar. Menurut kabar, zenit acara tersebut akan dilaksanakan di Doro Ncanga Bima. Seperti apa keseruannya? Teman Traveler wajib berkunjung buat mengikutinya secara langsung!

Infografis Festival Pesona Tambora 2019

Festival Pesona Tambora 2019 jadi rencana yang sayang buat dilewatkan. Setuju, kan? Mengikuti festival seru ini sembari menjelajahi kecantikan alam Pulau Sumbawa cita rasanya akan luar biasa.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter