-->

Lumpia Sami Jaya di Jogja Street Food Legendaris Tapi Antreannya Seakan Tak Habis-habis

Malioboro adalah galat satu wisata yang poly dilirik saat berwisata ke Jogja. Tempat ini menyuguhkan majemuk daya tarik, mulai dari sentra perbelanjaan, musik jalanan, fashion, hingga menggunakan kuliner. Membahas kuliner Jogja, terdapat satu street food yang antreannya panjang. Yakni Lumpia Sami Jaya yg legendaris dan jadi keliru satu pilihan ketika orang-orang ingin makanan ringan lezat pada sekitaran Malioboro.

Lumpia Sami Jaya yang Sudah Ada Sejak tahun 1970-an

Lumpia Sami Jaya, via Instagram/kokokulineran
Lumpia Sami Jaya, via Instagram/kokokulineran

Lumpia Sami Jaya masuk dalam masakan legendaris pada Jogja yang telah hadir menemani kelana rasa dari tahun 1976. Perintisnya adalah Nur Seto. Kini, bisnis ini telah dikelola oleh generasi ke 2.

Meski sudah berganti tangan, cita rasanya masih sama sampai membuat poly orang jauh-jauh berdasarkan luar kota buat mencobanya. Cita rasa lumpia pada sini tidak selaras, jika tidak percaya mampu dicoba waktu berkunjung.

Asal Usul Penamaan Lumpia Sami Jaya

Tawarkan rasa yang mantap, via Instagram/koh_aming
Tawarkan rasa yang mantap, via Instagram/koh_aming

Penamaan Lumpia Sami Jaya sendiri memiliki cerita. Lumpia ini pertama kali dijajakan di depan Toko Sami Jaya di dekat Hotel Mutiara. Karena itulah, populer menggunakan Lumpia Sami Jaya atau Lumpia Mutiara.

apabila kamu bertanya kepada warga setempat tentang Lumpia Sami Jaya ini, telah barang tentu mereka tahu. Namanya telah terkenal dan kerap jadi jujukan wisatawan.

Tawarkan Dua Jenis Lumpia yang Enak

Lumpia sayur, via Instagram/tastefuljogja
Lumpia sayur, via Instagram/tastefuljogja

Lumpia di tempat ini mempunyai ukuran yang biasa, tidak terlalu besar ataupun mini . Tetapi meskipun begitu isiannya padat & tak jarang tersaji waktu masih hangat karena baru saja digoreng jika terdapat pembeli.

Saat kamu membeli lumpia di sini, akan terdapat tambahan cabai rawit dan saus bawang putih. Rasanya legit dan segar, terlebih menggunakan tambahan acar & saus bawang putih.

Camilan enak, via Instagram/jogjabikinlaper
Camilan enak, via Instagram/jogjabikinlaper

Lumpia Sami Jaya menunjukkan beberapa pilihan rasa, ada ayam & spesial telur puyuh. Perlu dingat ya Teman Traveler, lumpia di sini ditawarkan hanya dalam bentuk digoreng, tidak ada yg jenis basah. Bisa dinikmati pribadi, namun lokasinya sederhana. Bisa juga dibungkus buat disantap pada tempat tinggal .

Lokasinya Mudah Ditemukan

Sederhana namun melegenda, via Instagram/jajanyogya
Sederhana namun melegenda, via Instagram/jajanyogya

Datang saja langsung ke depan Toko Sami Jaya pada kawasan Malioboro, pada Jl. Malioboro No. 18, Suryatmajan. Tepatnya terdapat di sebelah Hotel Mutiara.

Cara termudah buat mencapainya merupakan dari Malioboro ke arah Selatan sekitar 200 meter & posisi kedainya berada pada emperen toko pada timur jalan. Bukanya mulai berdasarkan jam 08:00 sampai dengan 21:00 WIB.

Lumpia yang melegenda, via Instagram/injogjafood
Lumpia yang melegenda, via Instagram/injogjafood

Ada cabang lainnya yg sanggup engkau kunjungi, yaitu pada Jl. Mataram No. 44, Suryatmajan, Danurejan, Jogja. Lumpia ini dijual pada gerobak sederhana yang ukurannya pula tidak terlalu akbar. Murah banget, lumpia ayam dipatok Rp4.500 saja, sedang lumpia khas dibanderol Rp5.000.

Selain Bakpia Pathuk, engkau juga mampu mengudap jenis lainnya yang tak kalah enak. Misalnya saja Lumpia Sami Jaya ini. Rasa enaknya nir perlu buat dipertanyakan lagi ya Teman Traveler.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter