-->

Jelajah Toyosu Fish Market Jepang Atraksi Potong Ikan Raksasa

Teman Traveler yang pernah berkunjung ke Jepang, tentu pernah mendengar mengenai Tsukiji Fish Market yg memang legendaris. Bukan hanya sekadar pasar, bahkan aktivitas lelang tuna sampai potong ikan super besar pun bisa sebagai aktivitas menarik buat ditonton. Namun akhir 2018 lalu, pasar ini direlokasi ke Toyosu Fish Market Jepang, lokasinya masih pada Tokyo. Seperti apa rupanya? Disimak ulasan berikut, ya.

Tsukiji Fish Market Pindah Oktober 2018

Lelang Tuna Bluefin via Instagram @the.Independent
Lelang Tuna Bluefin via Instagram @the.Independent

Rencana relokasi Tsukiji Fish Market yg berada pada Distrik Chuo, telah berlangsung semenjak tahun 2016, namun beberapa kali mengalamai pengunduran. Sampai akhirnya pada Oktober 2018 kemudian, resmi pindah & dibuka buat generik pada Toyosu Fish Market yang berlokasi pada wilayah Koto.

Lelang tuna pun berlangsung pada loka ini yang telah dimulai dalam 15 Januari 2019 kemudian. Pelancong pun sanggup keliling Toyosu Fish Market, melakukan beragam kegiatan.

Beragam Seafood Segar via Instagram @generalstoremikawaya
Beragam Seafood Segar via Instagram @generalstoremikawaya

Belanja Ikan Sambil Nontonin Penjual Potong Ikan Raksasa

Atraksi Potong Ikan Raksasa via Instagram @straits_times
Atraksi Potong Ikan Raksasa via Instagram @straits_times

Ikan juga seafood lain yg disediakan di Toyosu Fish Market selalu yg terbaik pada Jepang. Bahkan hingga ikan tuna raksasa pun terdapat. Tidak sedikit kios-kios yg melakukan atraksi potong ikan tersebut, sambil memberitahu kepada pengunjung bagian-bagian fauna bahari tersebut.

Kalau ingin lebih mengerti apa yang dikatakan sang penjual ikan, usahakan menyewa jasa pemandu wisata. Dikarenakan para penjual menggunakan Bahasa Jepang.

Sashimi Restaurant Hopping

Nikmati Sushi dan Sashimi via Instagram @sideroadtom_982
Nikmati Sushi & Sashimi via Instagram @sideroadtom_982

Tidak hanya menyediakan ikan dan seafood segar, loka ini pun menyajikan restoran sashimi dan sushi. Bahan-bahannya diambil eksklusif menurut fauna laut segar di Toyosu Fish Market Jepang. Sehingga selain belanja, pelancong pun mampu restaurant hopping.

Kalau lebih suka bahan mentah tanpa campuran bisa menjajal sashimi. Lebih senang dicampur nasi juga rumput bahari? Coba icip saja sushi. Berhubung bahan-bahannya segar, pasti akan bikin ketagihan.

Restaurant Hopping di Toyosu Fish Market via Instagram @thomastathang
Restaurant Hopping pada Toyosu Fish Market via Instagram @thomastathang

Ratusan Kios di Toyosu Fish Market

Konsep Modern via Instagram @isaiah_sg
Konsep Modern via Instagram @isaiah_sg

Toyosu Fish Market menyediakan sekitar 530 kios-kios kecil, menjual beragam olahan seafood, sayuran, alat-alat dapur, perlengkapan hot spring, & lainnya. Teman Traveler pun bisa mencoba ikutan sushi making group pada tempat ini.

Tinggal datangi galat satu restorannya, dan cek apakah tersedia kelas masak ini. Tentunya lebih seru, nir sekadar makan, Teman Traveler bisa membuat sendiri. Datanglah sebelum pukul 11 pagi, dan terdapat serupa ID Card.

Toyosu Fish Market dikemas lebih terbaru, menggunakan aktivitas menarik. Pastikan mampir ketika bertandang ke Tokyo, ya. Sudah ada yang pernah mampir?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter