-->

Eksotisme Tanjung Bloam Surga Tersembunyi di Lombok Timur

Lombok menyimpan beribu keindahan yang seolah takkan habis dijelajahi. Pulau Seribu Masjid memang punya sederet kepingan nirwana indah, menanti buat ditemukan para pemburu lukisan elok karya Sang Pencipta. Salah satunya yang bisa Teman Traveler rasakan adalah Tanjung Bloam.

Pantai yang tidak mengecewakan tersembunyi ini punya pesona begitu luar biasa. Seperti apa? Yuk, simak ulasannya.

Hanya Dua Jam menurut Mataram  

Eksotisme batuan cadas Tanjung Bloam (sumber: rosita)
Eksotisme batuan cadas pada Tanjung Bloam (c) Rosita/Travelingyuk

Tanjung Bloam merupakan pantai tersembunyi di daerah Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Lokasinya berdekatan dengan beberapa pantai latif lain, seperti Tanjung Ringgit. Hanya butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan berdasarkan pusat Mataram, buat sanggup sampai pada pantai yg belum poly terjamah wisatawan ini.

Teman Traveler akan menempuh bepergian sekitar 77 km atau lebih kurang 1,5 jam dari Bandara Internasional Lombok. Akses menuju Tanjung Bloam bisa dilalui tunggangan roda dua, juga empat. Tetapi mengingat syarat jalan kurang baik, akan lebih baik bila kalian menumpang tunggangan roda dua.

Pantai Tersembunyi

Batuan cadas yang menjorok ke laut (sumber: rosita)

Tidak misalnya pantai lain di Lombok, yg sanggup langsung dinikmati begitu turun berdasarkan kendaraan, Tanjung Bloam termasuk keindahan alam tersembunyi. Destinasi ini mampu dibilang masih jarang dikunjungi wisatawan, lantaran lokasinya berada pada pulang hutan jati.

Teman Traveler wajib terlebih dahulu melewati bukit yang cukup terjal, sebelum dapat menikmati keindahan Tanjung Bloam. Namun jangan khawatir, seluruh kerja keras tadi bakal sepadan dengan estetika yang menanti.

Tanjung Bloam sendiri tidak terlalu populer apabila dibandingkan Pantai Senggigi, galat satu ikon wisata pada Lombok. Tetapi justru ini yg menjadi daya tariknya. Apalagi tempat ini tidak dijangkau jaringan seluler, cocok buat kalian yang mencari suasana liburan damai.

Butuh stamina lebih

Jernihnya air laut Tanjung Bloam (sumber: rosita)
Jernihnya air laut pada Tanjung Bloam (c) Rosita/Travelingyuk

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, nir gampang untuk menuju Tanjung Bloam. Pengunjung harus berjalan kaki melewati bukit yang relatif terjal, kentara membutuhkan stamina lebih. Perjalanan ini akan memakan waktu lebih kurang satu jam.

Durasi tadi tentu disesuaikan menggunakan kemampuan fisik masing-masing. Melihat kondisi medan yg bakal dilalui, usahakan Teman Traveler memperhatikan betul jenis alas kaki yg akan kalian pakai.

Batuan Cadas Menakjubkan

Batuan cadas di Tanjung Bloam (c) Rosita/Travelingyuk

Tanjung ini menyuguhkan panorama batuan cadas menakjubkan yang menjorok ke samudera , pula mempunyai perpaduan tebing indah. Warna kuning keemasannya menambah kesan ekostis, berpadu apik menggunakan corak hitam nir beraturan. Perairan jernih pada kurang lebih sini jua dijamin bakal memanjakan mata.

Beach Camp Ekslusif

Tak jauh dari tanjung, Teman Traveler akan menemukan sebuah akomodasi ekslusif. Cocok bagi kalian yg mencari liburan tenang dan jauh menurut keramaian. Selain memperlihatkan tempat istirahat nyaman, loka menginap ini juga mempunyai ruangan dengan pemandangan eksklusif menghadap bahari.

Beach Camp ini mempunyai desain arsitektur unik. Bentuknya seperti Beruga atau sebuah bale-bale spesial suku Sasak. Bisa dicoba apabila Teman Traveler ingin menghabiskan saat lebih lama pada Bloam.

Hati-hati saat berfoto

Sedikit tips bagi Teman Traveler yg ingin berfoto-foto di sini. Perlu diketahui, Tanjung Bloam berhadapan pribadi dengan laut tanggal. Selalu berhati-hati dalam mengabadikan momen, mengingat ombak di lebih kurang sini lumayan akbar.

Itulah sedikit ulasan mengenai indahnya Tanjung Bloam, sekeping surga tersembunyi pada Lombok. Bagaimana Teman Traveler, apakah kalian tertarik berlibur ke sini suatu waktu nanti?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter