-->

Mencicipi Lezatnya Mie Ayam Pak Pendek Jogja Nagih!

Mie merupakan kuliner orisinil Tiongkok yang telah beredar di Nusantara. Salah satunya yg sudah banyak dikenal di Indonesia merupakan mie ayam. Kuliner yang identik menggunakan citra merakyat ini terdapat sanggup ditemukan pada setiap daerah, termasuk Jogja. Salah satu yang cukup ramai merupakan Mie Ayam Pak Pendek.

Dari Luar Tempat Makan Mi Ayam Pak Pendek / doc. Pribadi
Warung Mie Ayam Pak Pendek dari luar (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Komposisi mie, kuah, daun bawang, dan tentu saja suwiran ayam tentu sudah tak asing bagi sebagian masyarakat. Apalagi pada Kota Guged, di mana surganya masakan lezat .

Asal Usul Nama Pendek

Proses Penyajian Mi Ayam / doc.Pribadi
Proses penyajian mie ayam (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Begitu mendengar nama Pak Pendek, mungkin Teman Traveler akan berpikir penjualnya bertubuh pendek. Namun, hal tersebut galat besar lantaran penjualnya justru berpostur tinggi. Setidaknya, nir sependek yang dibayangkan.

Lalu, apakah nama tersebut disematkan karena oleh pelopor mempunyai bernama ‘Pendek’? Ternyata tidak pula. Setelah dikonfirmasi ke keliru satu pengelolanya, sebutan tersebut ternyata hanya gimmick semata. Ada-ada saja.

Porsi Mie Ayam Pas

Seporsi Mi Ayam Bakso / doc.Pribadi
Seporsi mie ayam (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Porsi merupakan salah satu kriteria krusial pada memilih warung mie ayam. Apalagi penjaja kuliner ini begitu poly dan masing-masing menyajikan menggunakan porsi tidak selaras. Warung Pak Pendek sendiri menghadirkan mie ayam dengan porsi sedang, tak terlalu poly dan nir sedikit juga.

Cukup mengenyangkan untuk berukuran perempuan dan cukup mengganjal perut untuk berukuran laki-laki normal. Bahkan rasa kenyang sesudah menyantap mie ayam ini bisa bertahan cukup lama .

Harganya Murah Tentu Saja

Mi Ayam Bakso, Pangsit, dan Es Jeruk / doc.Pribadi
Mie Ayam Bakso, Pangsit, dan Es jeruk (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Seporsi mie ayam biasa dipatok seharga Rp8.000. Tersedia jua varian ekstra ayam seharga Rp11.000. Warung Pak Pendek jua siap melayani pesanan mie ayam bakso menggunakan harga Rp12.000. Dalam satu porsi sudah termasuk kerupuk pangsit yang tersaji pada mangkuk tidak sama.

Sementara itu, buat harga minumannya dimulai dari Rp3.000. Murah bukan Teman Traveler? Cukup bermodal kurang menurut Rp15.000 sudah mampu menikmati satu porsi mie ayam & minum.

Jalur Menuju Mie Ayam Pak Pendek

Mie ayam yang menggoda (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Mi Ayam Pak Pendek berlokasi pada Jalan Babadan, Gang Kartika III, Jogjakarta. Tak jauh berdasarkan Kebun Binatang Gembira Loka. Untuk menuju sini, dari kebun binatang Teman Traveler mampu ambil jalan menuju ring road (ke arah timur). Setelah kira-kira 200 meter, akan ada halte Trans Jogja pada sebelah kiri jalan. Ambil belokan arah kiri pada pertigaan dekat halte tersebut, menurut sana sudah terlihat jelas kedai Pak Pendek.

Mie Ayam Pak Pendek cukup digemari pada Jogja, terlihat menurut banyaknya motor yang diparkir di depan warung. Lokasinya pula sangat strategis, dekat menggunakan Kebun Binatang Gembira Loka. Bagaimana, ada yang sudah pernah coba?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter