-->

Berburu Pose Keren di Kawasan Makam Bung Karno Blitar

Siapa sih yg nggak tahu Makam Bung Karno? Objek penting pada Blitar ini kerap dikunjungi ratusan wisatawan setiap harinya. Hal ini juga yang menciptakan Blitar dijuluki sebagai Bumi Bung Karno.

Sesuai namanya, Makam Bung Karno adalah loka peristirahatan terakhir Ir Soekarno, Presiden Pertama Indonesia. Destinasi ini tak pernah sepi pengunjung, selalu bisa menarik perhatian banyak sekali macam turis.

Setelah berziarah, Teman Traveler mampu mengunjungi museum & perpustakaan pada sekitarnya. Kalian pun boleh berpose & berburu foto-foto keren di lebih kurang kompleks makam. Nah, berikut adalah merupakan deretan loka apik yg bisa jadi loka foto asyik di kurang lebih Makam Bung Karno. Yuk, kita simak beserta.

Depan Patung Bung Karno 

Pose pada kurang lebih kawasan MBK (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Letaknya tepat pada tengah bangunan antara museum dan perpusatakaan Bung Karno. Seringkali pengunjung wajib rela antre untuk berfoto dengan latar patung Sang Presiden. Bisa banget jadi rencana wajib usai berziarah ke makam Sang Putra Fajar. 

Pintu Masuk Kawasan MBK (Makam Bung Karno)

Tangga yg keren via Instagram.Com/abdimasnugroho

Ada 2 pintu masuk buat masuk kawasan ini. Pintu pertama ada pada sebelah utara & pintu ke 2 ada di selatan, melewati museum dan perpustakaan.

Spot yang tak boleh dilewatkan (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Teman Traveler bisa hasilkan foto apik dengan berpose pada anak tangga menuju museum & perpustakaan. Sementara di sebelah utara, terdapat pintu masuk kompleks makam yang tak kalah apik. Bagaimana Teman Traveler, mau pilih yg mana?

Pelataran Museum dan Perpus (Kolam Ikan, Relief Sejarah)

Berfoto di dekat kolam via instagram.Com/Lailanur_s

Salah satu yg paling menonjol menurut kawasan ini adalah kolam hijau dengan pilar beton di sisi kanan dan kiri. Teman Traveler mampu merogoh pose menurut sudut mana saja. Depan atau samping, bebas.

Spot relief sejarah via instagram.Com/nofiaadesasmita

Di sisi samping kolam Teman Traveler akan menemukan relief yang mengisahkan insiden sejarah. Kawasan ini sangat acapkali dijadikan objek berfoto para wisatawan, sekaligus jadi bukti kenang-kenangan pernah berkunjung ke tempat MBK.

Oh ya, selain itu masih pada daerah museum dan perpustakaan. Teman Traveler mampu pula berfoto dengan latar bangunan utama. Arsitekturnya tampak unik menggunakan ornamen bebatuan kali persegi. Jangan hingga melewatkan spot ini ya.

Gong Perdamaian

Berfoto pada depan Gong Perdamaian via instagram.Com/saesar_utomo

Gong Perdamaian berada pada sebelah barat museum & perpustakaan. Di sini juga masih ada panggung teater & loka duduk penonton. Cocok buat berpose ala-ala.

Kawasan ini termasuk spot foto favorit para pengunjung. Suasana di sekitarnya pula tidak kalah menarik buat dibidik. Biasanya terdapat yang merogoh gambar buat album sekolah juga pre-wedding. Kalian pula sanggup berfoto-foto seru di lebih kurang daerah taman menggunakan pohon Kamboja pada dekat sini.

Kawasan Pejalan Kaki (City Walk) 

Berfoto pada bangku taman via Instagram.Com/lailanur_s

Baru-baru ini pemerintah setempat membangun akses pejalan kaki guna memudahkan pengunjung membeli oleh-oleh di kurang lebih daerah MBK. Teman Traveler tak perlu risi akan lalu-lalang tunggangan, karena daerah ini sama sekali bebas sepeda motor & kendaraan beroda empat.

Kawasan city walk via Instagram.Com/chiviaalga

Wisatawan sanggup berjalan bebas sembari memilih sang-sang juga menikmati pemandangan lebih kurang. Asyiknya lagi, daerah city walk ini jua mampu jadi loka berfoto. Terutama di bangku-bangku taman dan lebih kurang jalanan paving dengan latar belakang kios oleh-sang.

Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan kumpulan foto-foto tersebut? Jadi, apakah ada pada antara kalian yg berencana mengunjungi kompleks Makam Bung Karno dalam waktu dekat?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter