-->

Gudeg Abimanyu dengan Cita Rasa Khas Semarang yang Konsisten Sejak 1960-an

Gudeg selama ini dikenal menjadi kuliner spesial Jogja. Meskipun begitu, masakan ini telah mudah ditemukan di mana saja, termasuk Semarang. Salah satunya adalah Gudeg Abimanyu yg kondang mempunyai rasa lezat yg konsisten. Bisa jadi jujukan makan kala berada di Semarang, mari kita ulas lebih mendalam.

Gudeg Abimanyu Telah Ada Sejak 1960-an

Gudeg Abimanyu, via Instagram/gitoeste
Gudeg Abimanyu, via Instagram/gitoeste

Gudeg Abimanyu bukan pendatang baru pada dunia masakan pada Semarang. Pasalnya, tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1960-an. Nama orisinil loka makan ini adalah Gudeg Ibu Lasmi. Tetapi karena berada pada Jl. Abimanyu, loka ini lebih prominen dianggap menggunakan Gudeg Abimanyu. Konon ucapnya, Gudeg Abimanyu ini merupakan pelopor adanya gudeg di Semarang.

Tawarkan Cita Rasa Gudeg Ala Semarang yg Konsisten

Gudeg dengan sayur kol, via Instagram/gisella_tania
Gudeg menggunakan sayur kol, via Instagram/gisella_tania

Sejak berdirinya sampai sekarang ini, Gudeg Abimanyu menawarkan cita rasa yg konsisten. Gudeg di sini tidak sinkron menggunakan yang biasa kita jumpai di Jogja lantaran memang menawarkan cita rasa ala Semarangan. Dari segi penampilan, gudeg pada tempat ini cenderung basah, tetapi buat rasa nir semanis gudeg Jogja.

Cita rasa yang berbeda dari Jogja, via Instagram/angelinaenasoesanti
Cita rasa yang berbeda dari Jogja, via Instagram/angelinaenasoesanti

Penyajiannya jua cukup unik, gudeg ini dipadukan menggunakan daun singkong panaskan, Kolonel rebus, sambal krecek pedas, telur pindang, serundeng basah dan nir lupa siraman kuah areh kental. Biasanya, akan terdapat tambahan lauk lainnya seperti halnya koyor, opor ayam, rempeyek udang gimbal, dan aneka ragam kerupuk.

Rekomendasi di Semarang, via Instagram/kakilimajateng
Rekomendasi di Semarang, via Instagram/kakilimajateng

Pembeda lainnya merupakan pada dalam kreceknya ada tambahan kentang & jua buncis. Sambalnya jua merupakan kombinasi antara cabai rawit dan jua udang kering sebagai akibatnya menghasilkan rasa yg pedas & legit. Seporsi kenikmatan gudeg yang akan menciptakan engkau ketagihan dengan cita cita rasanya. Terdengar menggiurkan sekali bukan?

Alamat Gudeg Abimanyu di Semarang

Gudeg enak di Semarang, via Instagram/ny.Rempong
Gudeg enak pada Semarang, via Instagram/ny.Rempong

Gudeg Abimanyu ini berlokasi di Jl. Abimanyu VII No 6, Semarang. Jam bukanya mulai berdasarkan pukul 06:00 hingga 11:00 siang, kemudian sore harinya mulai buka pulang pukul 17:00 WIB.

Perlu dicoba saat ke Semarang, via Instagram/dad_dish
Perlu dicoba waktu ke Semarang, via Instagram/dad_dish

Tempat ini telah membuka cabang di Jl. Kimangun Sarkoro, Semarang. Lokasinya memang sederhana, tetapi jangan salah ya, antriannya yg panjang akan buat kamu bertanya-tanya. Harganya, satu porsi nasi gudeg di tempat ini dipatok Rp20.000-an saja.

Nah, apabila kamu berkesempatan buat jalan-jalan pada Semarang, jangan lupa mencicipi Gudeg Abimanyu ini ya Teman Traveler. Terutama buat kamu pecinta gudeg, cita rasa pada sini berbeda menggunakan yang biasanya engkau coba. Jadi, kapan traveling ke Semarang?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter