-->

Kedai Susu Legendaris di Indonesia Alternatif Buat Kamu yang Nggak Suka Kopi

Belakangan semakin bermunculan kedai kopi susu kekinian di banyak sekali tempat. Meksipun begitu, mereka yang nggak suka kopi jua tidak kehabisan loka. Banyak lokasi yang memberikan minuman non-kafein, contohnya saja ada kedai susu. Bahkan, ada beberapa loka kedai susu legendaris di Indonesia yang keberadaanya telah berpuluh-puluh tahun beroperasi.

Bandoengsche Melk Centrale pada Bandung, 1928

Bandoengsche Melk Centrale di Bandung, via Instagram/callme_dipy
Bandoengsche Melk Centrale di Bandung, via Instagram/callme_dipy

Ada yg namanya Bandoengsche Melk Centrale yang telah terdapat sejak tahun 1928. Di sini menyuguhkan susu murni berserta menggunakan olahannya. Sebut saja misalnya halnya yogurt, susu, kefir, tiramisu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Makanan berat juga ada, contohnya saja terdapat Nasi Timbel, Gado-gado, Sop Buntut Goreng dan lain sebagainya.

Alamat Bandoengsche Melk Centrale ini berada pada Jl. Aceh No. 30, pada dekat gedung DPRD Kota Bandung. Jam operasionalnya mulai dari pukul 08:00 sampai dengan 23:00 WIB. Untuk harga makanannya, kisaran Rp5.000 sampai menggunakan Rp50.000. Mampir ke loka ini apabila ingin susu yang enak waktu berada di Bumi Parahyangan ya Teman Traveler.

Kedai Susu Murni Ijan pada Bandung, 1950

Kopi Susu Murni Ijan, via Instagram/fiansofian188
Kopi Susu Murni Ijan, via Instagram/fiansofian188

Kedai Susu Murni Ijan adalah keliru satu tempat yg begitu legendaris lantaran sudah terdapat sejak tahun 1950-an. Lokasinya memang sederhana, bahkan nir terdapat sofa ataupun juga wifi di dalamnya. Namun, meskipun begitu terdapat saja orang yg bekunjung ke loka yang terbilang klasik ini.

Lokasinya cukup bersih & berada pada Jl. Pungkur No. 4, Bandung. Jam bukanya mulai menurut 06:00 hingga menggunakan 21:00 WIB. Harga yg ditawarkan pada tempat ini juga begitu terjangkau, mulai adri Rp4.000 buat yg murni tawar, & Rp5.000 buat rasa-rasa. Pilihan cita rasanya terdapat stroberi, melon, coklat taro, dan lain sebagainya.

Rumah Susu Ganesha di Batu, 1986

Rumah Kedai Susu Ganesha, via Instagram/yennygitoalbum
Rumah Kedai Susu Ganesha, via Instagram/yennygitoalbum

Di Batu, Jawa Timur juga terdapat galat satu lokasi legendaris. Namanya merupakan Rumah Susu Ganesha Kota Batu yang telah dirintis sejak tahun 1986 yg lalu. Meskipun usianya telah lebih berdasarkan 30 tahun, namun loka ini masih ramai dikunjungi hingga kini ini. Bisa diminum pada syarat hangat ataupun pula dingin.

Rumah Susu Ganesha ini berlokasi di Jl. Kartini No. 1, Batu, jam bukanya mulai menurut pukul 06:00 hingga 21:00. Untuk jenis susu yang tersaji misalnya saja terdapat Susu Jahe, Susu Telur, Susu Madu dan lain sebagainya. Harganya, dibanderol mulai berdasarkan Rp5.000 buat susu botol berukuran kecil.

Kedai Susu Shi Jack di Solo, 1987

Susu Shi Jack, via Instagram/soloculinary
Susu Shi Jack, via Instagram/soloculinary

Kedai susu legendaris pada Indonesia lainnya adalah Kedai Susu Shi Jack yang digadang-gadang menjadi pionir susu murni pada Solo. Keberadaanya suda dari tahun 1987 yg kemudian. Untuk penamaan tempatnya, syahdan dari dari nama panggilan oleh pemilik & pendiri saat masih remaja, Joko Surasno. Di sini menyuguhkan susu murni & rasa-rasa.

Alamat Susu Shi Jack Pusat ini berlokasi di Jl. Capt Mulyadi di depan Benteng Vanstenberg. Dan selain terdapat terdapat sekitar 10 lokasi yg tidak selaras. Kemudian buat harga yang ditawarkan mulai darir Rp2.500. Selain susu, pada sini juga menunjukkan kudapan ringan, ada gorengan, sate-satean dan pula roti.

Bisa menghangatkan atau menyegarkan, jadi susu adalah pilihan yang tepat kapan saja. Bagaimana, dari kedai susu legendaris pada Indonesia di atas, mana saja yg sudah dicoba?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter