-->

Jelajah Kuliner Murah Kuta Bikin Makin Cinta Pulau Dewata

Berencana liburan ke Bali? Luangkan satu hari spesifik buat jelajah masakan lokal. Selain itu, pastikan perut dalam syarat kosong supaya sanggup mencicipi semuanya dengan lebih aporisma. Ini perpaduan kuliner murah meriah pada Bali yang perlu dicoba.

Deretan kuliner yg pernah saya coba ini semuanya lezat dan harganya tidak mencekik. Apabila umumnya kafe pada Bali memasang tarif per meja dengan harga ratusan ribu, daftar masakan pilihan saya ini murah meriah. Yuk, kita simak daftar lengkap masakan murah Kuta ini dia.

Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Ayam Betutu Khas Gilimanuk (c) Natalia/Travelingyuk

Sudah pernah dengar mengenai ayam betutu? Kuliner khas Bali ini terbuat menurut ayam atau bebek utuh dan dimasak menggunakan bumbu khusus. Biasanya dijadikan sajian istimewa buat upacara adat atau ritual spesifik. Kini kuliner lezat ini sanggup disantap kapanpun.

Sebagai keliru satu makanan spesial , lumrah apabila terdapat poly loka pada Pulau Dewata menyediakan menu ini. Tetapi satu yang pribadi membuat aku jatuh cinta adalah Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Bisa dipesan utuh, setengah ekor, bahkan seperempatnya. Seporsi sudah disajikan lengkap menggunakan plecing kangkung dan sambal matah.

Ayam betutu pedas (c) Natalia/Travelingyuk

Tingkat kepedasan ayam jua sanggup dipilih sesuai selera; tidak pedas, sedang, atau pedas banget. Bagi yg tidak senang kuah, mereka jua menyediakan ayam betutu goreng kemarau. Oh ya, ingat cicipi sate lilitnya jua. Rasanya sangat lezat & bikin tak ingin bagi-bagi.

Kacang dan sambal matah (c) Natalia/Travelingyuk

Ayam Betutu Khas Gilimanuk tersebar pada beberapa lokasi. Selain pada Jalan Raya Tuban, Kuta, mereka juga membuka cabang di Jalan Merdeka, Denpasar Selatan. Bahkan di Bandara Ngurah Rai pun telah terdapat gerainya. Tempat makan ini buka menurut pagi, mulai pukul 08.30 hingga 22.00. Bagaimana Teman Traveler, mau tiba ke kuliner murah Kuta satu ini buat sarapan atau makan siang, nih?

Nasi Bali Sukreni

Tempe & Ayam pada Nasi Bali Sukreni (c) Natalia/Travelingyuk

Tempat berikutnya di jelajah kuliner kali ini adalah Nasi Bali Sukreni. Lokasinya mampu ditempuh menggunakan berjalan kaki dari Pantai Kuta, tepatnya pada Jalan Kediri, Kuta. Buka semenjak pukul 07.30, Teman Traveler sanggup mampir buat sarapan sebelum bermain-main di Pantai Kuta.

Plecing Nasi Bali Sukreni (c) Natalia/Travelingyuk

Sesuai namanya, tempat makan ini menyediakan Nasi Bali. Teman Traveler mampu pribadi menentukan menurut sajian atau dari perpaduan kuliner pada etalase. Saya sempat mencoba tempe dan ayam, plus sambal hijau. Selain cita rasanya lezat , harganya sangat ramah kantong. Saya hanya perlu membayar lebih kurang Rp18 ribu-an. Sementara seporsi Nasi Bali hanya dibanderol Rp25 ribu-an saja. Pantas bila termasuk salah satu masakan murah Kuta, kan?

Sambal Matah (c) Natalia/Travelingyuk

Jangan lupa mencoba plecing kangkung segar pada sini. Sayurnya matang pas, dipadu dengan sambal segar khas Bali. Inilah kesempatan Teman Traveler mencoba masakan khas menggunakan rasa otentik. Pastikan kalian mampir ke sini saat bertandang ke Pulau Dewata, khususnya jika sedang berada pada daerah Pantai Kuta.

Nasi Pedas Bu Andika

Nasi Pedas Bu Andika (c) Natalia/Travelingyuk

Nasi Pedas Bu Andika tentu tidak boleh ketinggalan ketika jelajah masakan Bali. Tempat makan satu ini telah sangat populer. Tak hanya pada kalangan wisatawan lokal, turis berdasarkan luar negeri pun seringkali terlihat makan di sini. Kini sudah 2 cabang, satu di Jalan Blambangan, Kuta & satu lagi pada Jalan Patih Jelantik, Kuta.

Meski sepintas terlihat seperti warung biasa, keistimewaan loka makan ini terletak pada sambal racikan Bu Andika yang pedasnya luar biasa. Selain itu, rasa lauk dan sayurnya juga seperti masakan rumahan Bali. Bikin ingin terus tambah.

Nasi kulit krispi (c) Natalia/Travelingyuk

Tidak ada harga yang tercantum ataupun kitab hidangan. Para pelayan akan menaruh kartu menggunakan harga sesuai menggunakan kuliner yg dipilih. Meski selalu antre, jangan risi bakal menunggu lama . Tempat makan ini memakai piring menurut rotan dan alas kertas, sebagai akibatnya pelayanannya takkan memakan saat lama .

Kering teri (c) Natalia/Travelingyuk

Tak perlu menyiapkan jam khusus saat jelajah masakan Bali ke Nasi Pedas Bu Andika, warung ini bukan sampai 24 jam, kok.

Gourmet Sate House

Sate daging & seafood (c) Natalia/Travelingyuk

Jelajah Kuliner Bali selanjutnya ini akan membuatmu gemas. Gourmet Sate House Bali berlokasi pada Jalan Dewi Sri. Hanya sekitar 15 menitan berkendara dari Pantai Kuta. Selain hari Minggu, loka makan ini buka mulai pukul 12.00 hingga tengah malam. Sementara untuk Minggu, mereka baru beroperasi semenjak pukul 17.00.

Sesuai namanya, tempat makan ini menyediakan majemuk jenis sate. Kala itu saya memesan sajian sate daging-dagingan. Seporsinya terdiri dari sate daging ayam, bebek, domba, dan sapi berjumlah total delapan tusuk.

Deretan sate tersebut mampu dinikmati dengan beberapa macam saus, menurut kacang sampai sambal biasa. Kamu jua bisa menentukan nasi atau lontong, telah sepaket dengan harga Rp58 ribu. 

Sate udang (c) Natalia/Travelingyuk

Sate lain yg bisa dicoba pada sini merupakan sate seafood. Dengan bermodal Rp78 ribu, Teman Traveler akan mendapat sembilan tusuk sate yg terdiri dari udang, hingga cumi. Menu ini pula telah dilengkapi majemuk saus.

Teman Traveler sanggup menentukan makan pada dalam atau area outdoor pinggir jalan sembari menikmati suasana khas Bali. Kuliner murah Kuta satu ini pula bersebelahan menggunakan masakan lainnya. 

Gourmet Satay House (c) Natalia/Travelingyuk

Daftar jelajah kuliner Kuta di atas sanggup Teman Traveler catat & praktekkan saat liburan ke Bali. Tak hanya menikmati alam luar biasa indah, kalian pula bisa menghabiskan ketika jalan-jalan dengan mengenal lebih pada kuliner Indonesia. Biar makin cinta dengan Tanah Air, setuju kan?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter