-->

Keliling Ho Chi Minh City Jalan Kaki? Bisa Kok!

Keliling Ho Chi Minh City tentunya tak lengkap jika belum menyambangi sederet tempat bersejarah dan populer. Apalagi kota terbesar pada Vietnam ini menyimpan poly kisah menarik.

Kali ini saya menantang diri buat mengelilingi Ho Chi Minh City tanpa mengeluarkan uang sepeser pun buat transporatasi. Saya hanya akan berjalan kaki menyusuri sudut-sudut kota.

Lantas tempat apa yang sanggup aku kunjungi? Yuk, simak kisah saya keliling Ho Chi Minh City jalan kaki berikut adalah.

Saigon Central Post Office

Saigon Central Post Office (c) Helga Christina/Travelingyuk

Perjalanan kami mulai pukul 10.00 di Saigon Central Post Office. Bangunan ikonik ini terletak di Distrik 1, sentra destinasi wisata dan perbelanjaan pada Ho Chi Minh.

Meski fungsi utamanya merupakan tempat kerja pos, gedung ini sangat ramai dikunjungi wisatawan karena mengusung arsitektur unik spesial era kolonial. Asyiknya lagi, pengunjung bebas masuk buat berfoto-foto.

Interior di pada tempat kerja pos (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saigon Central Post Office juga menjual banyak sekali macam oleh-sang menarik. Apabila membeli kartu pos, kita jua mampu langsung mengirimnya ke sanak keluarga di kampung page. Keren ya?

Notre Dame Cathedral of Saigon

Katedral Notre Dame di Saigon (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari Saigon Central Post Office, relatif menyeberang jalan kita telah sampai di Notre Dame Cathedral of Saigon. Gereja ini jua jadi galat satu favorit wisatawan buat berfoto-foto lantaran arsitekturnya juga teramat latif.

Sayangnya waktu aku berkunjung ke sana, Notre Dame Cathedral of Saigon sedang pada perbaikan. Para pengunjung pun wajib puas hanya berfoto-foto di luar, karena wisatawan tidak diperkenankan masuk ke dalamnya.

Ben Thanh Market

Motor melintas pada depan Ben Thanh Market (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kami lantas melanjutkan bepergian menuju Ben Thanh Market. Masih di Distrik 1, hanya butuh waktu 10 mnt berjalan kaki buat sanggup hingga di pasar terbesar Ho Chi Minh City ini.

Pusat kuliner di Ben Thanh Market (c) Helga Christina/Travelingyuk

Beragam barang dijual di sini, termasuk di antaranya sang-sang buat para wisatawan. Apabila belanja pada sini, menawar merupakan sebuah keharusan karena harga yg ditawarkan kadang tidak mengecewakan tinggi.

Mencicipi Kopi Vietnam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak terasa saat sudah memperlihatkan pukul 13.00, kami pun menetapkan buat makan & istirahat di Hello 5 Coffee. Di sini kami tak lupa memesan kopi Vietnam yg sangat terkenal.

Saigon Municipal Opera House

Foto pada depan Saigon Municipal Opera House (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari Benh Thanh Market kami berjalanan kaki kurang lebih 15 mnt sampai akhirnya hingga pada Saigon Municipal Opera House. Selama bepergian kami sempat mampir ke beberapa mall. Pantang dilewatkan karena harga barang pada Vietnam termasuk murah. 

Sore itu sedang ada nir ada pertunjukan di Saigon Municipal Opera House. Kami akhirnya hanya berfoto-foto pada kurang lebih sini. Padahal jika sedang terdapat jadwal pertunjukkan tentu bakal sangat menarik buat ditonton.

Couleurs by Réhahn Fine Art Photography

Deretan foto yg dipajang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Senang mengunjungi galeri foto? Maka destinasi satu ini tidak boleh terlewatkan. Cukup berjalan kaki sekitar dua mnt berdasarkan Saigon
Municipal Opera House, kita telah hingga di Couleurs by Réhahn Fine Art
Photography.

Di sini kita bisa melihat aneka macam foto karya Rehahn mengenai Vietnam. Kita pula mampu membeli sang-oleh berupa kartu pos.

Ho Chi Minh Statue

Berfoto di Patung Ho Chi Minh (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berikutnya kami melanjutkan perjalanan menggunakan berjalan kaki lebih kurang 12 mnt menuju Patung Ho Chi Minh, salah satu ikon Ho Chi Minh City. Monumen krusial ini terletak tengah-tengah taman. Kalian mampu berfoto-foto serta bersantai menikmati pemandangan sekitar.

Perjalanan lantas kami selesaikan pada sini lantaran hari telah malam. Setelah rampung makan malam, kami tetapkan balik ke hotel.

Itulah sedikit pengalaman aku keliling Ho Chi Minh City jalan kaki. Bagaimana Teman Traveler, berwisata pada Vietnam ternyata tidak perlu mengeluarkan terlalu poly porto bukan? Tertarik?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter