-->

Keunikan Jembatan Berbentuk Mirip DNA di Asia Salah Satunya Baru Diresmikan di Indonesia

Jembatan berbentuk seperti DNA di Asia ini dibangun dengan desain yg menarik sekaligus unik. Salah satunya baru diresmikan pada Indonesia lho. Masing-masing punya konsep istimewa yg berbeda antara satu & lainnya. Di mana saja jembatan tersebut berada?

Jembatan Pelangi di Tangdaowan Seaside Park, China

Jembatan Pelangi pada China via Instagram/deannaque0720

Jembatan berbentuk mirip DNA di China ini baru diresmikan pada 05 September 2018 kemudian. Menariknya, ia diciptakan menggunakan rona-warni yang cerah seperti pelangi. Teman Traveler akan dibentuk tergoda sang komposisi warnanya yg bergradasi & berulang.

Ramai Dikunjungi Warga via Instagram/rainbow2877

Jembatan DNA rona-warni ini berada di Qingdao, Shandong, China. Lokasi tepatnya terletak di Tangdaowan Seaside Park. Sejak dibuka, ia ramai dikunjungi oleh warga & wisatawan. Wajar saja, siapa yang nir tertarik dengan bentuk & warnanya yg manis, kan?

JPO Gelora Bung Karno, Jakarta

JPO Gelora Bung Karno yg Tampak Seperti Rantai DNA via Instagram/pakindro

Beberapa ketika kemudian, masyarakat Jakarta kedatangan ‘tamu’ baru yang menarik dan instagenic. Ia merupakan sebuah jembatan penyebrangan orang di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. JPO GBK ini adalah salah satu jembatan pada Jakarta yang direvitalisasi semenjak Oktober 2018 kemudian.

Bagian dalam Jembatan yang Instagenic via Instagram/mikii190

Desain jembatan ini dibuat artistik. Bentuknya terlihat seperti menggunakan rantai DNA. Pada malam hari, ia dilengkapi lampu yang dapat menciptakan suasana lebih aman & nyaman buat para penggunanya. Tampilan baru jembatan yg baru diresmikan beberapa waktu lalu ini, jadi spot foto para rakyat.

Helix Bridge, Singapura

Helix Bridge di Singapura yang Luar Biasa via Instagram/aroundtheworldwithdoniecruz

Helix Bridge sebagai galat satu lanskap paling menarik pada Singapura. Jembatan berbentuk DNA ini dibangun dalam 2010 kemudian oleh tim arsitek berasal Australia.

Didesain sang Tim Arsitek Asal Australia via Instagram/holeymolee

Pada bagian lantai jembatan, Teman Traveler akan melihat lampu-lampu menggunakan simbol alfabet C, G, A & T. Masing-masing merupakan singkatan berdasarkan simbol basis DNA yaitu Cytosine, Guanine, Adenine & Thymine.

Bagian dalam Helix Bridge Singapura via Instagram/dody99

Helix Bridge terletak pada tempat Marina Bay. Posisinya terdapat di antara Marina Center, Suntec City Mall, Singapore Flyer dan Marina Bay. Waktu terbaik buat berkunjung adalah malam hari. Lantaran lampu-lampu pada sini akan membuat suasana jadi lebih spektakuler.

Lucky Knot Bridge, China

Lucky Knot Bridge, China via Instagram/cari_internet

Lucky Knot Bridge China memiliki bentuk yang sangat unik. Dari kejauhan ia tampak misalnya rantai DNA, namun dari dekat, jembatan ini sebenarnya merupakan tiga jembatan yg dijalin sebagai satu struktur.

Jembatan menurut Dekat via Instagram/julienlanoo

Lucky Knot Bridge membentang pada atas Dragon King Harbor River. Tingginya lebih kurang 78 kaki menurut atas sungai, sebagai akibatnya bahtera bisa melintas pada bawahnya. Menariknya, pejalan kaki dapat menggunakan jembatan ini melalui delapan pintu.

Jembatan yg Unik dan Menarik di Changsa, China via Instagram/julienlanoo

Lucky Knot Bridge berbentuk tangga-tangga. Para pengguna jembatan bisa berpindah dari satu ruas jembatan ke jembatan lain melalui pintu-pintu yg ada pada area. Warnanya yg merah menyala menambah kesan unik & artistik!

Jembatan berbentuk mirip DNA di Asia, yang keliru satunya ada di Indonesia jadi lanskap sekaligus atraksi menarik bagi para wisatawan. Lalu mana di antara mereka yg adalah favorit Teman Traveler?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter