-->

Mau Enteng Jodoh? Ini Deretan Kuil di Jepang dengan Torii Gate

Terdapat hal-hal menarik dalam kuil di Jepang. Beberapa memiliki lorong torii gate. Dalam kepercayaan Shinto, gerbang merah tadi adalah batas global manusia dengan dewa. Tidak hanya sebagai simbol, torii gate pun punya makna tersendiri, misalnya dianggap dapat memperlancar jodoh. Mau? Ini daftar kuil di Jepang dengan Torii Gate.

Fushimi Inari Taisha

Fushimi Inari Taisha via Instagram @sarahtilleke
Fushimi Inari Taisha via Instagram @sarahtilleke

Fushimi Inari Taisha merupakan kuil pada Jepang, terkenal karena punya lorong torii gate yang jumlahnya mencapai ribuan. Torii gate tadi sebenarnya merupakan jalan penghubung menuju hutan kayu suci di Gunung Inari. Beberapa wisatawan pun gemar mendaki gunung tadi.

FushimiInari Taisha sendirididedikasikan buat Inari yaitu Dewa Beras pada agama Shinto. Selainpilar-pilar merah yg spesial , Teman Traveler pun dapat melihat banyak patungrubah di sana. Sebab hewan tersebut dianggap menjadi penyampai pesan menurut DewaInari.

Kuil ini berlokasi di Distrik Fushimi, Kota Kyoto, Prefektur Kyoto. Dapat dicapai dengan jalan kaki selama dua menitan saja menurut JR Inari Station.

Hie Shrine

Hie Shrine via Instagram @dianaohy
Hie Shrine via Instagram @dianaohy

Hie Shrine pulapunya lorong torii gate yg jadispot favorit pelancong. Selain itu, HieShrine adalah tempat ibadah yang umumnya didatangi buat berdo’a demikelancaran jodoh, pernikahan, dan proses kelahiran. Teman Traveler yang lagicari jodoh, siapa tahu mampu ke sini.

Tertarik tiba? Langung saja melipir ke area Akasaka, Tokyo. Tempat ini bisa dicapai menggunakan lima menitan jalan kaki berdasarkan Akasaka Station.

Motonosumi Inari Shrine

Motonosumi Inari Shrine via Instagram @sho_taro_22
Motonosumi Inari Shrine via Instagram @sho_taro_22

Motonosumi Inari Shrine pun menjadi keliru satu kuil di Jepang menggunakan torii gate. Pilar merah tersebut jumlahnya kira-kira 123 buah dan terbentang menuju pinggir pantai. Teman Traveler sanggup membayangkan betapa indahnya Motonosumi Inari Shrine, bukan?

Konon jika melewati lorong tadi, Teman Traveler akan mendapatkan poly berkah. Misalnya, pernikahan langgeng, selalu beruntung, sukses dalam bidang akademik, keinginannya dikabulkan, & banyak lagi. Menarik jua, ya?

Kalau mau mencoba ke sana, pribadi saja melipir ke Yuyatsuo, Kota Nagato, Prefektur Yamaguchi. Lokasi tersebut dapat dicapai menggunakan kereta menuju Nagato Furuichi Station. Kemudian dilanjutkan naik taksi selama kira-kira 20 menitan.

Nezu Shrine

Nezu Shrine via Instagram @johanneshjorth
Nezu Shrine via Instagram @johanneshjorth

Kuil di Jepang menggunakan torii gate selanjutnya merupakan Nezu Shrine. Gerbang merah pada sana jumlahnya mencapai ratusan & pelancong pun umumnya berjalan di bawahnya sambil berfoto.

Selain torii gate, Nezu Shrine jua punya atraksi menarik ygrutin diadakan setiap tahun yaitu AzaleaFestival. Pada ketika itulah Teman Traveler dapat menyaksikan bunga azaleaberagam warna bermekaran. Tahun ini, AzaleaFestival kira-kira dilaksanakan dalam awal April hingga awal Mei.

NezuShrine terletak di Shitamachi yaitu semacam area kuno pada Tokyo. Tempattadi bisa dicapai dengan jalan kaki menurut Nezu Station, selama kira-kira 5mnt.

4 kuil pada Jepang yang punya keunikan pada lorong torii gate tadi siap menyambut kedatangan Teman Traveler. Berminat? Jadi kapan planning liburan ke Jepang?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter