-->

Tempat Menginap di Semarang dekat Pasar Kuliner 100 Ribuan Saja!

apabila membahas soal kuliner pada Semarang, apa yg ada pada benak kalian ketika pertama kali? Mungkin saja sajian lumpia pada Gang Lombok atau Tahu Pong yg melegenda.

Nggak cuma itu lho, Teman Traveler dapat menjajal kuliner lain yg nggak kalah lezat di beberapa pasar berikut. Tertarik buat liburan sembari kulineran? Inilah daftar loka menginap di Semarang dekat pasar kuliner yg cocok untukmu. Dicatat ya!

Tjiang Residence

Tjiang Residence, via Instagram/tjiangresidence

Bagi rakyat Semarang niscaya tau dong kawasan pecinan yg selalu dipenuhi wisatawan. Yup, daerah yang dikenal dengan nama Pasar Semawis ini jadi spot kuliner selanjutnya. Sejumlah loka yg terkenal di antaranya adalah Aneka Seafood, Es Hawa, dan Jamu Jun.

Nah salah satu tempat menginap yg dekat menggunakan pasar merupakan Tjiang Residence. Terletak di Gg. Pinggir No.24, Kranggan, Semarang Tengah, silahkan mengambil kocek mulai menurut Rp170 ribu per malam.

Sleep & Sleep Capsule

Sleep & Sleep Semarang, via Instagram/sleep_n_sleep

Teman Traveler bisa menjatuhkan pilihan buat menginap pada Sleep & Sleep. Hotel kapsul tersebut beralamat di Jl. Imam Bonjol No.15-17, Dadapsari. Dengan budget sebanyak Rp78 ribu per malam, sudah sanggup menyelamatkan dompet selama liburan.

Letaknya tidak jauh menggunakan Pasar Johar. Dari hotel ke pasar butuh waktu selama 5 mnt berjalan kaki saja. Beberapa masakan yg patut dicoba di lebih kurang kawasan ini yakni Lumpia Gang Lombok, Nasi Goreng Pak Karmin, dan Es Dawet Durian.

Rumah Teman

Rumah Teman, via Instagram/rumah_teman

Tempat menginap berikut pas bagi yg ingin bermalam menggunakan suasana rumahan. Untuk tarif sekali menginap berkisar mulai berdasarkan Rp78 ribu. Rumah Teman berlokasi pada Jl. Lemah Gempal 1 No.25, Bulustalan, Semarang Selatan. Hostel sekaligus homestay ini berdekatan dengan Pasar Bulu.

Jarak dari tempat menginap ke pasar butuh waktu 7 mnt berjalan kaki saja. Kuliner yg patut dicoba dan sayang buat dilewatkan misalnya Tahu Pong, memahami gimbal, dan Bubur Liong.

Homestay 7 Cemara

Homestay 7 Cemara, via Instagram/cemara_7

Homestay 7 Cemara termasuk galat satu tempat menginap di Semarang dekat Pasar Semarangan. Hutan bekas kebun binatang yg sebagai pasar digital tersebut jadi tempat untuk berburu makanan tradisional.

Untuk menuju pasar, Teman Traveler cukup berjalan kaki selama 9 mnt berdasarkan homestay. Langsung saja merapat ke alamatnya yang ada di Jl. Dewi Sartika Tim. V, Gunungrejo, Sukapati. Tarif per malam dipatok mulai dari Rp184 ribu saja.

Bagaimana? Menarik banget kan daftar tempat menginap pada Semarang dekat pasar kuliner tersebut? Yuk, segera agendakan buat mengunjungi loka-loka tersebut!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter