-->

Nasi Goreng Cumi di Surabaya Hitam Warnanya Juara Enaknya

Pecinta seafood atau kuliner laut, bila jalan-jalan ke Surabaya jangan hingga melewatkan masakan satu ini, nasi goreng cumi. Warnanya yg kehitaman memang terlihat seram. Tetapi jangan keliru ya Teman Traveler, sekali engkau mencoba rasanya mampu bikin ketagihan & tidak berhenti makan.

apabila sedang traveling ke Surabaya, ada lebih kurang empat lokasi yang mampu dikunjungi. Dimana saja loka nasi goreng cumi pada Surabaya? Inilah listnya.

Warung Nasi Goreng Cumi BBM

Nasgor Cumi BBM, via Instagram/kokobuncit
Nasgor Cumi BBM, via Instagram/kokobuncit

Nasi Goreng Cumi BBM Pak Gatot adalah galat satu yg terkenal di Surabaya. BBM di sini merupakan singkatan dari Benar-benar Mantap yg memang semantap rasa nasi gorengnya. Biasanya, Nasi Goreng Cumi BBM ini mangkal pada Jl. Rungkut Mejoyo Utara I Blok AI-20 di pada perumahan yang lokasinya berdekatan dengan Kampus Ubaya. Anak-anak Ubaya niscaya tahu nasgor satu ini.

Citarasa mantap, via Instagram/foodyid
Citarasa mantap, via Instagram/cecekuliner

Warnannya memang hitam, namun cita rasanya bikin ketagihan lho. Ada rabat cumi-cumi yg melimpah di dalamnya. Citarasanya pas, cuminya jua kenyal dan enak. Satu porsi nasi goreng cumi ditambah telor dadar pada sini dipatok Rp23.000 saja. Jam bukanya mulai dari 17:30 hingga 23:00 WIB, dan hari Jumat libur.

Warung Wong Bejo

Warung Wong Bejo, via Instagram/cecekuliner
Warung Wong Bejo, via Instagram/cecekuliner

Tempat nasi goreng cumi pada Surabaya lain yang bisa disambangi merupakan Warung Wong Bejo. Alamatnya berada pada Jl. Raya Mulyosari 67A, Surabaya. Jam bukanya mulai dari pukul 18:00 sampai 23:00 WIB. Untuk nasi gorengnya ada pilihan pedas hingga level 5.

Jadi, apabila dirasa masih kurang pedas, akan ada tambahkan sambal yg disediakan pada meja. Pedas & menggoyang lidah. Satu porsi nasi goreng cui hitam di sini dipatok Rp20.000 saja. Silahkan coba ketika sedang jalan-jalan di Kota Pahlawan.

Aiola Eatery

Nasgor cumi Aiola Eatery, via Instagram/kalong.So
Nasgor cumi Aiola Eatery, via Instagram/kalong.So

apabila ingin nasi goreng cumi di Surabaya dengan lokasi yang sedikit lebih nyaman, engkau bisa mampir ke Aiola Eatery. Nasi goreng cumi di sini warnanya memang nir terlalu hitam, tetapi sola rasa tidak perlu diragukan, porsinya jua poly.

Alamatnya berada di Jl. No 16, Surabaya. Waktu operasionalnya Senin-Minggu, mulai berdasarkan 09:00 sampai 23:00 WIB. Harganya pada bawah Rp20.000 buat nasi goreng cuminya, coba saja ya.

Barbys Bakery And Cafe

Nasgor cumi di Barbys Bakery And Cafe, via Instagram/surabayafoodies
Nasgor cumi pada Barbys Bakery And Cafe, via Instagram/surabayafoodies

Ada loka lainnya yang memberikan nasai goreng cumi sebagai salah satu menunya. Yakni Barbys Bakery And Cafe. Di sini nasi goreng cuminya mempunyai aroma yg wangi, cuminya memiliki rasa gurih & empuk.

Alamatnya berada di Pakuwon Mall lantai dua, di samping Amped, Food Society Area. Jam bukanya mulai menurut pukul 10:00 hingga 22:00 WIB. Untuk harganya, tidak mengecewakan menguras kantong, satu porsinya dipatok Rp40.000 saja.

Itulah loka-loka yg mampu engkau datangi jika sedang ingin menikmati nasi goreng cumi hitam. Rasanya tidak semenyeramkan warnanya kok, coba saja ya kalau ke Kota Pahlawan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter