-->

Nikmati Indahnya Rammang-rammang Wisata Maros yang Bikin Terpana

Salah satu loka wisata andalan Kabupaten Maros merupakan Taman Karst Rammang-rammang. Karst sendiri adalah bukit atau gunung yang tercipta menurut batuan kapur. Bentang alam tersebut poly ditemukan tersebar pada tempat ini.

Jika Teman Traveler berkesempatan datang ke Sulawesi Selatan, ada baiknya mengunjungi Rammang-rammang. Pastinya bakal menaruh pengalaman liburan tak terlupakan.

Spot Foto dan Pemandangan Menarik

Karya pribadi
Berfoto dengan lantar belakang rumah-ruman unik (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Teman Traveler sanggup mengunjungi poly spot foto menarik di sini. Salah satunya merupakan gugusan rumah bergaya tradisional dengan arsitektur yang sangat unik.

Atapnya berbentuk mirip segitiga menggunakan gaya sangat spesial . Lapisannya menggunakan rumbia, semakin menguatkan kesan tradisional. Selain itu, tampilannya jadi kelihatan sangat artistik. Lokasi ini mampu sebagai spot foto yang sangat menarik buat Teman Traveler.

Keliling Naik Perahu Tradisional

Karya pribadi
Perahu tradisional (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Teman Traveler dapat menaiki bahtera tradisional rona-warni, buat berkeliling dan menikmati pemandangan sekitar sungai karst. Perahu-perahu ini sebenarnya merupakan transportasi tradisional yg biasa digunakan warga sekitar. Hanya saja dihias dengan corak mencolok supaya menarik perhatian pengunjung.

Karya pribadi
Keliling naik perahu (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Teman Traveler akan diantar rakyat sekitar mengagumi panorama cantik kurang lebih kawasan Rammang – rammang. Seperti disebutkan sebelumnya, corak mencolok memang jadi salah satu keunikan bahtera ini. Bisa menarik perhatian berdasarkan jauh, terutama bagi para wisatawan.

Wisatawan mampu menyewa kapal ini menggunakan harga tidak mengecewakan terjangkau. Sedikit saran, usahakan Teman Traveler mengajak dan sahabat atau kerabat dekat supaya biaya yg dimuntahkan tidak terlalu besar alias irit hehehe.

Mengamati Kehidupan Masyarakat

Karya pribadi
kegiatan warga sekitar rammang-rammang (asal:karya pribadi)

Tak jauh dari daerah Rammang-rammang, Teman Traveler bisa berbaur & menyaksikan kehidupan masyarakat lebih kurang yg sangat bersahaja. Mereka tinggal di sebuah kampung dengan nuansa tradisional kental.

Berkunjung ke sini bakal memberikan pengalaman tidak terlupakan. Teman Traveler bakal disambut ramah oleh penduduk kurang lebih. Liburan pada Rammang-rammang pun jadi semakin berkesan lantaran tidak hanya sekedar mengagumi pemandangan, tetapi ikut terjun dan melihat pribadi norma hidup masyarakat.

Karya pribadi
Warga sibuk bertani (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Di luar kompleks wisata, masih ada poly hamparan sawah. Teman Traveler sanggup coba berbaur & melihat kehidupan tradisional masyarakat setempat. Jika ingin, kalian mampu meminta izin dan menjajal rasanya menanam atau memanen padi lho.

Panorama Matahari Terbenam

Karya pribadi
Sunset di area persawahan (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Satu hal lain yang pantang dilewatkan saat berada di Rammang-rammang adalah panorama latif mentari terbenam di tempat persawahan. Pemandangan yg disuguhkan dijamin tidak kalah menggunakan sunset dekat bahari.

Nah, itulah tadi sekilas mengenai objek wisata Rammang-rammang di Kabupaten Maros. Semoga bermanfaat buat Teman Traveler dan mampu menjadi surat keterangan liburan kalian. Terima kasih, hehehe.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter