-->

Pilihan Cara Asyik Melihat Bunga Sakura di Jepang Nggak Sekadar Duduk di Taman Lalu Pulang

Menyaksikan bunga Sakura mengembang akan jadi atraksi menyenangkan waktu liburan pada Jepang saat awal-awal tahun. Hanya, Teman Traveler wajib coba alternatif yang asyik dan sama-sama romantis selain sekadar duduk di taman lalu pulang.

Kesempatan yang hanya datang satu tahun sekali ini, tentu nir ingin dinikmati dengan cara biasa saja, kan? Kalau begitu, berikut adalah rekomendasi cara asyik melihat bunga Sakura di Jepang.

Naik Perahu Dayung pada Chidorigafuchi Moat

Menikmati Sakura menurut Sisi yg Berbeda via Instagram/rachna_cg

Menyaksikan Sakura menurut atas bahtera dayung sembari menyusuri genre sungai di Chidorigafuchi Moat akan memberikan Teman Traveler pengalaman berbeda. Kesan yg romantis misalnya bertambah 2 kali lipat. Terutama bila dilakukan beserta orang tersayang.

Melihat Bunga Sakura dengan Suasana Romantis via Instagram/amberfillerup

Sebanyak 300 pohon Sakura tumbuh pada pinggir genre sungai. Mereka menjulur ke arah air & tampak membangun sebuah lorong yg cantik.

Bunga Sakura pada Pinggir Aliran Sungai via Instagram/asmallworld

Jika bertanya-tanya ingin mencobanya, silakan tiba ke daerah Istana Kekaisaran Jepang di Chiyoda, Tokyo. Atraksi ini berada tidak jauh berdasarkan istana tersebut. Harga sewanya lebih kurang Rp101 ribu/30 mnt.

Naik Kereta Romantis di Sagano Torokko

Sagano Romantic Train via Instagram/patchamonthiti

Sagano Torokko merupakan kereta wisata yg akan membawa Teman Traveler menikmati cantiknya Jepang selama di bepergian. Selama lebih kurang 25 menit, tur kereta pada sepanjang Sungai Hozugawa ini akan memuaskan hati.

Siapa Tertarik Ingin Mencoba Naik Kereta Romantis Ini? Via Instagram/japanwalkersea

Sebuah kereta berdesain kuno yg melaju menggunakan pelan, siap membawa para wisatawan melintasi spot-spot cantik pada Prefektur Kyoto, termasuk pohon-pohon Sakura yang bermekaran saat musimnya tiba. Sagano Romantic Train sendiri berangkat berdasarkan Stasiun Saga Torokko.

Melintasi Pohon-pohon Sakura via Instagram/atroutslife

Kereta romantis ini lalu menuju Stasiun Arashiyama Torokko – Stasiun Hozukyo Torokko – Stasiun Kameoka Torokko. Harga tiketnya lebih kurang 620 Yen atau Rp79 ribu saja. Sudah terbayang mau mengajak siapa buat menikmatinya?

Naik Yakatabune, Tokyo Cherry Blossom Cruise

Menyaksikan Sakura dari Atas Kapal Pesiar via Instagram/maimai__smile

Cara seru lainnya menikmati bunga Sakura yg mekar pada Jepang merupakan menggunakan duduk anggun pada atas Yakatabune atau Japan tradisional cruise. Pengunjung bisa mengagumi cantiknya Sakura menggunakan menaiki kapal sembari menikmati kuliner & minuman.

Salah Satu Cara Terbaik Nikmati Sakura via Instagram/ozizi6546

Salah satu pilihan cruising terbaik buat melihat Sakura tersedia pada Sumida River. Sekitar seribu pohon Sakura berbaris di sepanjang pinggiran sungai.

Keseruan Menyaksikan Sakura Semakin Bertambah via Instagram/yohey_62

Suasananya semakin luar biasa waktu dari atas kapal. Teman Traveler sanggup sekaligus melihat beberapa landmark populer misalnya Tokyo Sky Tree & Rainbow Bridge pada Odaiba.

Bersepeda

Bersepeda Sambil Menikmati Sakura via Instagram/d.R.Arzabal

Ini dia cara asyik menyaksikan Sakura yg paling sehat selain sekadar jalan-jalan pada taman. Di beberapa lokasi, Teman Traveler sanggup menyewa sepeda buat berkeliling menikmati Sakura lho. Seperti di Taito-ku, Semboku dan Kakunodate.

Jalan-jalan Lihat Sakura Sekalian Olahraga via Instagram/rirkblue

Di tempat-loka tadi tersedia penyewaan sepeda menggunakan harga bervariasi. Pengunjung bisa membayar mulai berdasarkan 200 Yen/4 jam. Jika ingin lebih ekonomis, Teman Traveler mampu menyewanya selama satu hari dengan harga sekitar 300 Yen. Harga ini tentu saja bisa berubah sewaktu-ketika tanpa pemberitahuan lebih dulu ya!

Bagaimana? Cara asyik melihat bunga Sakura pada Jepang menarik buat dicoba, kan? Agendakan segera buat berlibur ke sini ya! Sakura di tahun 2019 diperkirakan mekar lebih awal lho! Selamat berlibur!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter