-->

Budget Tipis? Kamu Bisa Kunjungi 5 Wisata Murah Malino Ini

Halo Teman Traveler, kalian ingin berlibur akan tetapi minim dana? Malino adalah solusi sempurna. Salah satu wilayah terkenal di Sulawesi Selatan ini punya sederet wisata menarik. Dijamin tak bakalan rugi bila kalian berkunjung ke sini lantaran terdapat berderet wisiata murah Malino yg sanggup dikunjungi.

Mulai menurut hamparan bunga latif, hingga pepohonan rimbun nan rindang, seluruh bisa Teman Traveler temukan di Malino. Apalagi cuaca pada sini jua tidak mengecewakan sejuk, umumnya jadi daya tarik tersendiri bagi pengantin baru yang tengah berbulan madu hehe.

Hutan pinus Malino (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Malino sendiri berada lebih kurang 66 km menurut Makassar atau kurang lebih dua jam perjalanan dengan kendaraan beroda empat atau sepeda motor. Entah jika dengan berjalan kaki, belum pernah mencoba hehe. Oke, relatif basa-basinya. Berikut ini saya akan berikan beberapa rekomendasi wisata murah Malino yg bisa kalian kunjungi.

Hutan Pinus Malino

Foto siluet pada Hutan Pinus (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Destinasi pertama adalah Hutan Pinus Malino. Keindahan tempat ini membuatnya kerap dimanfaatkan menjadi latar belakang foto oleh para pengunjung. Tak sedikit juga yg mendirikan tenda dan menginap pada wisata murah Malino satu ini. Jika membawa hammock, Teman Traveler jua mampu memanfaatkannya buat beristirahat sejenak pada antara pepohonan rindang.

Tiket masuk destinasi ini kurang lebih Rp5.000 per orang. Cukup murah bukan Teman Traveler? Makanya, kalian jangan sampai melewatkan berkunjung ke sini bila sedang berada di kurang lebih wilayah Makassar.

Taman Bunga Indah

Berfoto di Taman Bunga (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Destinasi ini posisinya bersebelahan dengan Hutan Pinus Malino. Jadi Teman Traveler gak perlu khawatir soal budget karena akses masuknya telah termasuk tiket Rp5.000 yg kalian bayarkan di pintu masuk Hutan Pinus sebelumnya. Sekali merogoh kocek, bisa 2 spot foto apik dengan lokasi berdekatan. Gak bakal rugi deh datang ke sini, recommended banget.

Air Terjun Takapala

Air Terjun Takapala (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Wisata murah Malino berikutnya adalah destinasi pas buat Teman Traveler yang menyukai wisata air. Bisa dikunjungi apabila kalian sedang malas mandi hehe. Suara deburan air yg menenangkan, ditambah jernihnya perairan lebih kurang membuat Air Terjun Takapala sangat harus didatangi.

Tiket masuknya hanya Rp10.000, itu pun sebenarnya buat porto parkir. Biaya tambahan yg wajib dikeluarkan sama sekali nir memberatkan, Rp5.000 untuk menyewa kamar mandi, Rp20.000 buat menyewa gazebo, & ekstra Rp10.000 apabila ingin ditemani pemandu.

Jika ingin lebih irit, Teman Traveler cukup bayar biaya parkir saja. Ganti baju basahnya menunggu hingga di tempat tinggal hehehe.

IEFA Resort Malino

Salah satu penginapan lawas di Malino (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Selanjutnya bagi Teman Traveler yang ingin beristirahat sanggup pribadi menuju IEFA Resort Malino. Tempat ini telah ada semenjak 1927 silam, mampu dibilang tidak mengecewakan klasik. Soal harga, bisa langsung ditanyakan ke pihak pengelola karena waktu itu aku hanya sekedar singgah untuk berfoto dan nir mengeluarkan uang sama sekali.

Pemandangan yg ditawarkan seperti Hutan Pinus Malino, tetapi di sini kalian mampu menghabiskan ketika lebih lama dengan bermalam pada penginapan. Apabila Teman Traveler ingin berlibur & berlama-usang menikmati indahnya Malino, aku sarankan kalian menginap pada sini.

Bukit Games

Bukit Games (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Sebenarnya nama resmi destinasi satu ini belum begitu jelas. Namun saya namakan Bukit Games saja yah, hehehe. Pasalnya waktu pertama kali ke sini, aku melakukan beberapa games beserta teman-sahabat. Lahannya cukup luas, sampai kami mampu menjajal beberapa permainan buat mempertinggi kerja sama tim. Oke buat dijadikan destinasi wisata bersama teman-teman di akhir pekan.

Itulah gugusan 5 destinasi wisata murah Malino yang sanggup kalian kunjungi ketika sedang berjalan-jalan kurang lebih Makassar. Dijamin gak akan rugi, karena murah meriah. Bagus pula untuk hasilkan foto apik guna diunggah di Instagram.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter