-->

Sate Kambing H. Mamat di Sukabumi Kuliner Legend yang Pernah Dikunjungi Jokowi

Jelajah wisata pada Sukabumi, Jawa Barat terdapat galat satu tempat makan prominen yg bisa dikunjungi. Yakni Warung Sate Kambing H. Mamat yg sudah melegenda kelezatannya. Selain itu, terdapat beberapa olahan kambing yg sanggup disantap.

Tempat makan di Sukabumi ini sangat kondang, bahkan sekelas Presiden pun pernah mencobanya. Tentunya ini sanggup menjadi salah satu rekomedasi bila ingin menyantap kuliner lezat pada Sukabumi ya.

Kuliner Legendaris di Sukabumi yg Ada Sejak 1970-an

Sate Kambing H. Mamat, via Instagram/dedesolehsaepul
Sate Kambing H. Mamat, via Instagram/dedesolehsaepul

Warung Sate Kambing Haji Mamat ini telah terdapat sejak tahun 1976. Sekarang, sudah dikelola sang Laksmi (42). Dengan hilir pulang kampung pelanggan yg berdatangan, dalam sehari kira-kira warung di sini menghabiskan sebesar dua-3 ekor kambing setiap harinya. Menu utama yg ditawarkan di tempat ini terdapat 2 macam. Yakni sate kambing bumbu sambal dan bumbu kecap.

Dalam satu porsi terdiri berdasarkan 5 tusuk daging sate yg lengkap dihidangkan dengan nasi putih. Menu pendamping lainnya yg sanggup dicoba adalah semangkuk sup kambing. Perpaduan sate dan sop kambing yang poly membuat orang pulang. Rasanya istimewa & tidak bararoma prengus.

Sate Haji Mamat Gunakan Kambing Muda

Warung yang begitu rekomended, via Instagram/eatoutbdg
Warung yang begitu rekomended, via Instagram/eatoutbdg

Sate pada sini memang juara. Lantaran cita rasanya yang lezat & teksturnya yang lembut. Daging yg digunakan pada sini adalah kambing belia dan diolah dalam kondisi yang sangat segar. Daging kambing selesainya disembelih lalu dipotong kemudian ditusuk dan diberi bumbu.

Lantaran dagingnya masih sangat segar, cita rasanya pula makin enak saja. Dipadukan menggunakan sambal kecap atau sambal kacang sama-sama lezat . Ada tambahan acar yg bikin cita rasanya makin nikmat saja. Perlu dicoba apabila jelajah Sukabumi.

Pernah Dikunjungi Presiden Jokowi

Jokowi meyantap sate di Warung H. Mamat, via website/antara.Com
Jokowi meyantap sate pada Warung H. Mamat, via website/antara.Com

Nama akbar menurut Warung Sate Kambing H. Mamat ini telah terdengar bahkan hingga kalangan Istana Kepresidenan. Pasalnya, dalam tahun 2018 yang kemudian, Presiden Jokowi turut mampir dan mencicipi sate yg ditawarkan saat kunjungan kerja pada Sukabumi.

Bersama dengan para menteri, Jokowi memesan beberapa hidangan unggulan, yaitu sate kambing, sate ayam, & juga sopnya yg rekomended.

Lokasi Sate Mamat yang Begitu Strategis

Olahan sate yang begitu menggiurkan, via Instagram/lukisetia
Olahan sate yg begitu menggiurkan, via Instagram/lukisetia

Teman Traveler yang ingin merasakan sate pada sini, bisa pribadi saja tiba ke alamatnya yg berada di Jl. Ahmad Yani No. 1. Lokasinya berada di jantung Kota Sukabumi, pada sebelah Masjid Agung Sukabumi. Bukanya mulai menurut jam 10:00 hingga 22:00 WIB. Harga sate pada sini jua terjangkau, satu porsinya di bawah Rp20.000-an.

Tempat makan ini adalah galat satu yang relatif prominen. Jadi kalau kamu kebingungan, mampu bertanya pada masyarakat setempat ya. Jangan lewatkan kesempatan emas buat merasakan sate di Warung Sate Kambing H. Mamat ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter