-->

Sate Khas Senayan yang Sudah Melegenda Sejak 1974 Populer dan Suguhkan Citarasa Nendang

Sate adalah salah satu kuliner spesial Indonesia yang bisa ditemui pada hampir seluruh penjuru Tanah Air. Ada sate ayam, kelinci, kambing bahkan sampai menggunakan sapi. Jakarta, sebagai Ibu Kota Indonesia menyuguhkan beragam sate berdasarkan aneka macam daerah di Indonesia. Salah satunya terdapat Sate Khas Senayan yg namanya kerap menjadi pilihan utama kala orang-orang ingin menyantap sajian yg ditusuk ini.

Sejarah Munculnya Sate Khas Senayan pada Jakarta

Pilihan utama berburu sate di Jakarta, via Instagram/eatandcapture
Pilihan primer berburu sate pada Jakarta, via Instagram/eatandcapture

Sekitar tahun 1974, timbul sebuah restoran baru di sudut Kebayoran Baru. Penggagasnya adalah Budi Hadisurjo yang mengusung konsep membawa masakan tradisional yg kerap ditemui dipinggir jalan ke tempat yang lebih berkelas. Dan kala itu, kuliner yg poly ditemui di pinggir jalan adalah sate.

Jadilah kala itu semua jenis sate berada di pada restoran yang diberi nama dengan Satay House Senayan ini. Ada sate ayam, kambing dan juga sapi. Meskipun khasnya tempat makan ini menyuguhkan sate, tetapi mereka jua memberikan sajian yang lainnya. Nama tempat makan di Jakarta ini diubah seiring waktu berlalu sebagai Sate Khas Senayan dalam 1982.

Sate Khas Senayan Memili Cabang yg Menggurita

Tawarkan beragam kenikmatan, via Instagram/drifterdrift
Tawarkan majemuk kenikmatan, via Instagram/drifterdrift

Kala itu di tahun 1982, bersamaan dengan penggantian nama, tempat makan legendaris ini melebarkan bisnisnya ke beberapa loka. Ada yg berada pada Kawasan Kebon Sirih, Menteng, & juga Tanah Abang. Sekarang, usaha ini bahkan lebih banyak lagi memiliki cabang. Ada yg berada pada Citywalk Sudirman GF unit 19-20 & pula Grand Indonesia. Ada belasan cabang lainnya di Jakarta dan Tangerang.

Ciri Khas Sajian Sate di Sate Khas Senayan

Beragam menu yang ditawarkan, via Instagram/jktfoodhunting
Beragam sajian yang ditawarkan, via Instagram/jktfoodhunting

Memang sekilas tampilannya tidak jauh beda dengan sate lain. Tetapi saat dirasakan akan sangat tidak sinkron. Daging sate di sini sangat empuk dan telah berbumbu sebagai akibatnya mampu dimakan begitu saja. Ada bumbu kacangnya yang nir kalah unik. Yakni bumbunya mempunyai tekstur yg sangat lembut & jua kental. Bisa jadi cocolan kerupuk ataupun jenis yang lainnya.

Sate kulit, via Instagram/misscarolinebong
Sate kulit, via Instagram/misscarolinebong

Tak hanya sate ayam, kambing, dan sapi saja. Ada yg namanya sate sampler, yakni merupakan percampuran antaran ayam, kambing, sapi, & juag kulit ayam yg nikmat. Kamu akan gampang terpikat sehabis mencobanya. Selain sate terdapat menu unggulan lainnya, yakni tahu telur, lontong cap gomeh, gule tongseng, sop buntut dan lan-lain.

Pernah Dikunjungi oleh Jimmy Carter

Pilihan sate yang beragam, via Instagram/satedanseafoodsenayan
Pilihan sate yang beragam, via Instagram/satedanseafoodsenayan

Jangan salah ya Teman Traveler, loka makan ini telah mempunyai belasan cabang ini juga pernah dikunjungi oleh Jimmy Carter. Buat yg belum familiar, Jimmy Carter ini merupakan mantan Presiden Amerika Serikat. Tepatnya, cabang yang dikunjungi berada pada Kebon Sirih. Tak hanya Jimmy Carter saja, para pejabat dalam negeri jua mempunyai Sate Khas Senayan ini menjadi loka menyantap kelezatan.

apabila ingin menyantap majemuk olahan sate yang nikmat menggunakan beratapkan tempat yg berkelas, Sate Khas Senayan ini bisa jadi pilihan utama. Bagaimana, apakah engkau tertarik buat merasakan sate pada sini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter