-->

Siap-siap Tiket Kereta Api Lebaran 2019 Sudah Bisa Dipesan dari Sekarang Lho!

Berita tentang mudik memang erat kaitannya menggunakan keterangan terkini soal kondisi kemudian lintas, tiket, dan transportasi yg dipakai baik bahari, darat, maupun udara. Siap-siap, tiket Kereta Api Lebaran 2019 telah bisa dipesan berdasarkan kini , lho. Pastikan Teman Traveler menyiapkan berdasarkan jauh-jauh hari, demi pergi kampung dan bertemu famili besar .

Sudah Bisa Dipesan Mulai Sekarang

Tiket telah bisa dipesan berdasarkan sekarang, via Instagram/keretaapikita

Bagi Teman Traveler yg ingin pulang kampung, terdapat warta gembira nih. Pasalnya, tiket kereta api Lebaran 2019 telah bisa dipesan mulai berdasarkan hari Senin (25/2/2019) pukul 00.01 WIB. Tahun ini PT KAI masih menerapkan sistem pemesanan tiket 99 hari sebelum hari H keberangkatan.

Penjualan tiket disiapkan buat keberangkatan 26 Mei 2019. Dilansir berdasarkan Cnbc Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menyampaikan, langkah itu ditujukan agar pemudik bisa merencanakan perjalanan kepastian tiket bepergian ketika arus pulang kampung & pulang lebaran.

Cara Mendapatkan Tiket

Cara mendapatkan tiket kereta api lebaran 2019, via Instagram/keretaapikita

Saat ini pemesanan tiket dapat dilakukan secara online juga offline. Untuk offline, calon penumpang bisa eksklusif membelinya pada loket stasiun, vending machine, dan kecil market. Khusus online, sanggup dilakukan melalui website resmi Kai.Id, KAI Access, & e-commerce lainnya.

Seperti yg diberitakan Kompas, “KAI jua mewanti-wanti kepada rakyat supaya membeli tiket lebaran di channel resmi KAI atau kawan resmi yang telah berhubungan menggunakan KAI, tujuannya buat menghindari penipuan atau biaya jasa yang rancu.” ujar Edi.

Mengantisipasi Gangguan

Mengantisipasi adanya gangguan, via Instagram/keretaapikita

Angkutan lebaran tahun ini KAI akan mengoperasikan 365 kereta api reguler. Namun, apabila animo rakyat tinggi, KAI akan menambahkan 50 kereta lagi. Untuk setiap harinya tiket trend lebaran akan dijual sebanyak 247.010.

Persiapan lain yang dilakukan ialah untuk mengantisipasi server down dalam saat pembelian tiket, PT KAI telah membesarkan sistem bandwidth 2 kali lipat jadi 400 Megabytes. Dikutip menurut Tribunnews Edi menyebutkan, penambahan bandwidth dilakukan lantaran berkaca pada ekspresi dominan mudik lebaran tahun lalu. Yakni sempat terjadi gangguan.

Tips Mendapatkan Tiket

Tips menerima tiket, via Instagram/keretaapikita

Kalau Teman Traveler telah mengetahui tanggal berangkat mudik, silahkan membuka biro online yang terpercaya & cek apakah di lepas tersebut masih tersedia. Jika risi belum bisa mendapatkan tiket dalam pemesanan pertama, kalian bisa mencoba kembali dengan jarak waktu 30 mnt atau 1-dua jam lalu.

Lantaran tiket kereta yang berhasil dipesan umumnya terdapat yang tidak berhasil dibayar, sehingga akan tersedia pulang dan mampu dipesan. Untuk mendapatkannya, dapat mengecek secara terpola.

Itu tadi merupakan sedikit berita tentang tiket kereta barah lebaran 2019 bagi Teman Traveler yg memakai kereta menjadi transportasi primer. Pantau terus agar nir kehabisa ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter