-->

Menjelajah Teluk Tamiang Pesona Alam Kotabaru

apabila Teman Traveler sedang berada pada Kalimantan Selatan & sedang galau mencari destinasi wisata alam, cobalah berkunjung ke Teluk Tamiang. Kalian akan disuguhkan panorama luar biasa yang dijamin bakal bikin terperangah.

Senja di kurang lebih teluk (c) Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Lokasinya jua cukup gampang dijangkau. Bisa dengan bepergian darat berdasarkan Kotabaru, keliru satu kabupaten pada Kalimantan Selatan. Wilayah ini juga mempunyai bandara sendiri yang bernama Gusti Sjamsir Alam.

Dari Kotabaru Menuju Tamiang

Bandara Gusti Sjamsir alam (c) Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Perjalanan dari Kotabaru ke Teluk Tamiang bakal memakan waktu kurang lebih empat jam bila memakai mobil. Sepanjang perjalanan Teman Traveler akan dimanjakan pemandangan hutan & pantai mempesona. Perjalanan yg lumayan panjang bakal terasa singkat.

Jangan kaget jika selesainya kira-kira dua jam perjalanan Teman Traveler melalui jalan menggunakan kondisi jelek. Hal ini akan menciptakan saat tempuh sedikit lebih usang. Setelah kira-kira satu jam kondisi jalan akan kembali membaik. Tak usang berselang, kalian akan hingga pada Teluk Tamiang.

Hamparan Pasir Putih

Teluk Tamiang Beach (c) Muhammad Sadduddin Tenripada/Travelingyuk

Begitu hingga, Teman Traveler sanggup menikmati hamparan luas pasir putih dan bukit savana. Warga kurang lebih teluk juga ramah dan baik hati. Setelah puas berbincang, kalian mampu menjelajah wilayah sekitar buat mencari spot foto terbaik. Salah satunya adalah barisan bebatuan rapi di lebih kurang laut.

Bebatuan sekitar laut (c) Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Kawasan ini sangat cocok buat penggila foto landscape karena panorama mentari terbenamnya pula sangat luar biasa. Sayangnya, ketika saya datang surya nir terlihat sepenuhnya karena tertutup awan. Saya wajib puas hanya mengabadikan langit dengan sedikit corak jingga.

Savana yang Mengasyikkan

Setelah puas mengambil gambar di kurang lebih barisan bebatuan, saya berkecimpung ke savana di sebelah kiri pantai. Tempatnya nir terlalu jauh kok. Teman Traveler relatif berjalan kaki antara 10 hingga 15 menit dari kawasan pantai berbatu tersebut.

Kawasan savana di sini masih sangat asri dan terjaga perbedaan makna alaminya. Buktinya waktu saya berkunjung ke sana belum ada jalur khusus pendakian. Demi memenuhi rasa bertanya-tanya, saya menetapkan nekat naik. Jalannya tidak mengecewakan landai & hanya makan ketika 5 mnt buat sampai pada zenit.

Dari sini Teman Traveler sanggup melihat kawasan perkampungan lebih kurang. Berfoto juga tak kalah seru, mengingat di lebih kurang bukit terdapat banyak ilalang yang menambah kesan Instagenic.

Pemandangan Indah di Sekitar Penginapan

Setelah puas merogoh foto, kami lantas balik ke kaki bukit buat segera menuju penginapan. Jarak Teluk Tamiang dengan tempat saya bermalam kurang lebih 3 kilometer, mampu ditempuh pada 15 mnt menggunakan kendaraan beroda empat.

Pemandangan di lebih kurang penginapan saya pula cukup latif. Dari kamar mampu pribadi melihat pemandangan kebun karet dan deretan pohon durian. Teman Traveler bisa langsung memesan apabila ingin menikmati buah berkulit tajam tadi.

Itulah sekilas ulasan mengenai indahnya daerah kurang lebih Teluk Tamiang di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Bisa jadi alternatif bila Teman Traveler sedang galau mencari destinasi liburan di akhir pekan. Selamat jalan-jalan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter