-->

Wana Wisata Gonoharjo Nikmati Indahnya Alam Kendal

Wana Wisata Gonoharjo yang berada pada tempat Nglimut, Kendal termasuk daerah cantik yang harus dikunjungi. Tempat ini mempunyai air terjun, pemandian air panas, & tentunya pemandangan alam yang memanjakan mata.

Lokasinya berada di kaki Gunung Ungaran. Sepanjang perjalanan, kamu akan tersaji panorama alam memukau. Hamparan pepohonan hijau, udara sejuk, & majemuk suara alam, semuanya efektif menyegarkan otak menurut penatnya kehidupan kota.

Gampang Dijangkau

Wana Wisata Gonoharjo (c) Maulana Adieb/Travelingyuk

Tidak perlu risi soal transportasi, relatif menggunakan kendaraan roda dua saja kamu sudah mampu sampai di sini. Akses jalannya juga cukup mulus, tidak terlalu esktrem.

Setelah melewati beberapa pemandangan apik pada sepanjang jalan, kamu akan tiba di Wana Wisata Gonoharjo. Di kurang lebih loket ada banyak warung yang menjajakan kuliner & minuman, tidak perlu khawatir kekurangan perbekalan.

Air Terjun Mini

Air terjun mini (c) Maulana Adieb/Travelingyuk

Sebelum mampu menikmati pemandian air panas dan air terjun, kamu wajib melakukan tracking terlebih dahulu. Jalurnya tidak terlalu susah buat dilalui. Namun jangan lupa, wajib permanen berhati-hati.

Setelah tracking sekitar 15 menit, kamu akan menemukan air terjun kecil. Pemandangan sekitarnya membuat terpana. Hanya melihatnya, sudah merasa bahagia. Apalagi jika engkau tiba ke sini buat bersantai.

Lokasi ini sahih-benar cocok buat menenangkan jiwa. Jika kamu merasa lelah sehabis tracking, terdapat baiknya berhenti sejenak di air terjun mini ini dan menikmati pemandangan pada sekitarnya.

Pemandian Air Panas yang Menenangkan

Kolam air panas di tengah rimbunnya pohon (c) Maulana Adieb/Travelingyuk

Dari air terjun mini , butuh kurang lebih 20 mnt buat sampai di pemandian air panas. Jalur menuju ke sana relatif memanjak, tetapi tidak terlalu menguras tenaga. Hati-hati terhadap pijakan kaki, karena kadang ada bagian atas yg licin. Terutama setelah hujan.

Pelan akan tetapi niscaya, engkau akan melalui jalur tadi. Eloknya pemandangan lebih kurang tentu akan efektif menghapus rasa lelah. Semuanya dengan cepat akan berganti menggunakan kenyamanan.

Kolam menggunakan pemandangan alami (c) Maulana Adieb/Travelingyuk

Begitu sampai, engkau akan disuguhi sederet kolam air panas yang dilingkupi pepohonan rindang. Tak jauh berdasarkan situ pula masih ada kolam air dingin.

Keduanya sama-sama menyuguhkan pemandangan latif. Bisa dibayangkan betapa asyiknya berendam sembari memanjakan mata di sini. Selain menyegarkan badan, tentunya jua rupawan untuk jiwa, hati, & pikiran.

Keterangan tentang sumber air panas (c) Maulana Adieb/Travelingyuk

Oh iya, di sini ada sebuah selang mengucurkan air dengan suhu lumayan panas. Di sebelahnya ada tulisan khusus berisi warta seputar air panas tersebut.

Fasilitas Umum pada Gonoharjo

Jalur pejalan kaki pada Gonoharjo/Travelingyuk

Sebetulnya, masih ada beberapa kolam air panas. Tak jauh berdasarkan pemandian juga ada warung yang menyajikan gorengan, kopi, mie instan, & banyak sekali jajanan buat mengisi perut.

Aku sendiri tidak sempat mengunjungi air terjun di sini. Mungkin lain kali. Setelah puas bermain air, kalian bisa membersihkan diri di kamar mandi yang sudah disediakan pengelola. Ada jua musholla bagi yang ingin menunaikan sholat.

Gonoharjo sanggup jadi salah satu cara lain wisata pada akhir pekan (c) Maulana Adieb/Travelingyuk

Wana Wisata Gonoharjo sanggup jadi galat satu alternatif tempat liburan di akhir pekan. Biaya tiket masuknya hanya Rp10.000, ad interim parkir roda 2 dikenakan tarif Rp3.000. Tidak menguras kantong, bukan? Jadi bagaimana Teman Traveler, Siap mengagumi indahnya panorama alam Kendal menggunakan berkunjung ke Gonoharjo?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter