-->

5 Fakta Tergulingnya KRL Jakarta-Bogor Begini Kabar Terbarunya

Gerbong KRL jurusan Jatinegara-Bogor terguling pada area perlintasan Kebon Pedes, Kota Bogor. Peristiwa ini terjadi dalam Minggu (10/03/2019) sekitar pukul 10.05 WIB.

Menurut fakta, kereta terguling selesainya melewati Stasiun Cilebut. Dilansir menurut beberapa sumber, berikut ini berita tergulingnya KRL Jakarta-Bogor buat Teman Traveler.

Bermula menurut Robohnya Tiang Listrik Aliran Atas (LAA)

Peristiwa KRL Anjlok via Detik/Lia Setiawan

Kejadian yang berlangsung dalam Minggu pagi tadi bermula dari robohnya tiang Listrik Aliran Atas (LAA). Dituturkan Pak Ogah, penjaga perlintasan KRL Kebon Pedes, Kota Bogor, waktu itu terlihat tiang Listrik Aliran Atas (LAA) roboh. Tidak usang lalu, KRL pun anjlok. Para penumpang terlihat berhamburan ke luar gerbong.

Evakuasi KRL Menunggu Crane berdasarkan Bandung

Kereta Terguling di Bogor via Istimewa

KRL yang terguling pada area Tanah Sereal, Bogor masih terus dievakuasi. Kepala DAOPS 1 Jakarta PT KAI, Dadan Rudiansyah mengungkapkan bahwa proses evakuasi menunggu alat-alat berat berupa crane dari Bandung. Nantinya, gerbong yg anjlok & keluar dari rel akan ditarik menggunakan crane.

Ditambahkan Dadan, sambil menunggu crane menurut Bandung, petugas melakukan mutilasi LAA di lokasi kejadian. Tujuannya agar ketika pengungsian berlangsung, proses berjalan lancar dan aman menurut ancaman genre listrik yg bisa membahayakan.

Ada Tiga Gerbong Terguling, Salah Satunya Gerbong Wanita

KRL Anjlok pada Jalur Bogor via Detik/Lia Setiawan

Dilansir dari Detik, diketahui terdapat tiga gerbong KRL yg anjlok & terguling. Di antara 3 gerbong tadi, satu adalah gerbong khusus wanita. Terkait insiden ini, Wali Kota Bogor Bima Arya langsung meninjau lokasi.

Penumpang Dievakuasi ke Rumah Sakit Salak

Menhub Mengunjungi Korban KRL Terguling via Detik/Jefrie Nandy Satria

Atas insiden ini, penumpang KRL dievakuasi ke Rumah Sakit Salak. Berdasarkan keterangan menurut Detik, hingga pukul 12:10 semua korban sudah dievakuasi menurut kereta. Jumlah korban dalam keadaan luka-luka mencapai 17 orang.

Sebanyak sembilan korban luka dampak insiden ini dirawat pada Rumah Sakit Salak, ad interim delapan lainnya dievakuasi ke pos kesehatan yg terdapat di Stasiun Bogor. Data tadi disampaikan sang VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa.

Jalur KRL Jakarta-Bogor Lumpuh Sementara

Jalur KRL Lumpuh Sementara via Detik/Lia Setiawan

Akibat insiden anjloknya KRL Jakarta-Bogor, buat ad interim jalur terkait mengalami kelumpuhan. Sebab proses pengungsian, rute KRL yang terhubung ke lokasi insiden belum bisa dilalui.

Atas ketidaknyamanan ini, pihak PT KCI meminta maaf terhadap para pengguna KRL. Seperti yang disampaikan oleh Eva Chairunisa selaku VP Komunikasi PT KCI melalui informasi tertulisnya.

Demikian keterangan mengenai berita tergulingnya KRL Jakarta-Bogor yang Travelingyuk rangkum berdasarkan aneka macam asal. Tetap hati-hati selama bepergian ya, Teman Traveler! Semoga kecelakaan kereta dan alat transportasi lain menjadi pelajaran buat kita semua. Utamakan keselamatan!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter