-->

Bajul Eco Lodge Sensasi Menginap di Taman Nasional Bali Barat

bajul eco lodge
Bajul Eco Lodge (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yg berlibur ke Bali, wilayah selatan umumnya sebagai penekanan primer. Padahal ada banyak daerah Pulau Dewata lain yang tidak kalah indah. Salah satunya adalah Taman Nasional Bali Barat? Bayangkan betapa serunya istirahat ditemani suasana hutan alami & sunyi. Penasaran? Yuk, simak pengalaman saya menginap pada Bajul Eco Lodge ini dia.

spot spot foto di akomodasi
Salah satu spot foto menarik pada sekitar penginapan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sensasi Menginap Tak Terlupakan

suasana taman nasional yang instagenic
Pemandangan di Taman Nasional yg Instagenic (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bajul Eco Lodge adalah sebuah akomodasi berkonsep ramah lingkungan pada Taman Nasional Bali Barat. Di sini Teman Traveler akan merasakan sensasi menginap dengan perbedaan makna alam. Terasa sangat sunyi, tidak sama menggunakan daerah turis lain pada Pulau Dewata.

rusa dan kijang mudah ditemui di jalan
Rusa & kijang amat gampang ditemui di kurang lebih hutan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler dijamin takkan bosan karena Taman Nasional Bali Barat mempunyai poly jenis spesies tumbuhan & hewan, termasuk di antaranya burung Jalak Bali yg hampir punah. Namun satwa yg paling gampang ditemui pada sini adalah kijang dan rusa. Jadi tidak perlu kaget apabila kalian dibuntuti dua satwa tersebut saat berjalan-jalan di kurang lebih sini.

Lokasinya Sangat Jauh menurut Keramaian

view dari penginapan
Pemandangan apik menurut arah penginapan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bajul Eco Lodge masuk pada daerah Taman Nasional Bali Barat, jauh berdasarkan keramaian. Sebaiknya Teman Traveler menyewa tunggangan pribadi supaya lebih memudahkan & fleksibel dalam bisa mengeksplorasi wilayah lebih kurang. Bagi kalian yang memulai perjalanan menurut Bandara I Gusti Ngurah Rai, butuh waktu kurang lebih empat jam buat hingga di sini.

Fasilitas Mewah dan Aktivitas Menarik

kamar premium lodge
Kamar premium lodge (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bajul Eco lodge memberikan 3 jenis akomodasi yaitu Premium Lodge, Standard lodge, & Group Lodge. Tak perlu khawatir soal harga karena sangat terjangkau. Cocok jua untuk backpacker, karena juga tersedia tipe dorm dengan harga mulai Rp500.000 per malam. 

plataran observation deck
Plataran observation deck (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pengelola pula menunjukkan shuttle perdeo buat berkeliling Taman Nasional Bali Barat. Kalian bisa memanfaatkannya buat mengunjungi beberapa sarana edukatif seperti Plataran Bali Starling Show Cage, Native Plants Nursery, Plataran Bird Observation Deck, Private Cruise Jetty, Horse Stables, Animal Playground, hingga Plataran Ocean Observation Deck. 

Meski penginapan berlokasi di dalam hutan, Teman Traveler tidak perlu khawatir kelaparan. Jika sudah waktunya mengisi perut, kalian sanggup langsung mengunjungi The Octagon Beach Club. Menu-hidangan yg ditawarkan sangat memanjakan lidah dan takkan mengecewakan.

aktivitas trekking
Aktivitas trekking (c) Helga Christina/Travelingyuk

Banyak aktivitas menarik mampu dilakukan di kurang lebih penginapan. Teman Traveler bisa menjajal snorkeling, mengamati tanaman & fauna, atau treking di kurang lebih hutan mangrove. Belum puas? Kalian pula sanggup menyeberang ke Pulau Menjangan dengan perjalanan lebih kurang 30 mnt. Kalian bisa menikmati estetika bawah bahari yang luar biasa.

pulau menjangan
Aktivitas menyelam di Pulau Menjangan via Instagram.Com/laksmivalerika

Tips Sebelum Menginap di Bajul Eco Lodge

Mengingatp letak penginapan relatif jauh dari pusat kota, sebaiknya Teman Traveler membawa uang tunai dan stok makanan cukup. Meski ada restoran, harga yang dipatok relatif tinggi. Akan lebih hemat jika kalian membawa bekal sendiri.

Selain itu Teman Traveler perlu ingat bahwa penginapan ini berada pada tempat Taman Nasional. Suasana sekitarnya masih sangat alami, sebagai akibatnya terkadang mampu saja ada fauna tidak diinginkan masuk ke dalam kamar, misalnya ulat atau kumbang. Namun jangan khawatir, sama sekali tidak membahayakan.

Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan sensasi menginap di tengah hutan belantara Bali? Adakah di antara kalian yang langsung tertarik buat memesan kamar pada Bajul Eco Lodge?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter