-->

Berawal dari Klaten Sate Kardjan Tetap Eksis Hampir 100 Tahun

Sate adalah masakan asli Indonesia yang tersebar pada banyak sekali penjuru Nusantara. Ada poly macam, galat satunya adalah sate buntel. Merupakan penganan khas Jawa Tengah yg diolah berdasarkan daging kambing cincang. Di Bandung terdapat salah satu tempat legendaris yang menawarkannya yakni Sate Kardjan yg kehadirannya hampir 100 tahun.

Sate Kardjan Dirintis Sejak Tahun 1925

Sate Kardjan, via Instagram/lets.Go.Eat
Sate Kardjan, via Instagram/lets.Go.Eat

Sate Kardjan adalah tempat legendaris yg telah eksis sejak tahun 1924. Tempat makan ini digagas sang Pak Kardjan yg menjual satenya pada Klaten, Jawa Tengah. Namun lebih kurang tahun 1960, Sate Kardjan pindah ke Bandung dan terkenal sampai ketika ini.

Rahasi Kenikmatan Sate Kardjan yg Melegenda

Proses pembakaran, via Instagram/dad_dish
Proses pembakaran, via Instagram/dad_dish

Untuk mendapatkan sate yg enak, terutama buat sate buntel, daging yg digunakan adalah yg dari kambing berusia pada bawah 5 bulan. Ditambah lagi dengan nanas yg menciptakan dagingnya tidak prengus. Tidak hanya buat itu, jenis sate yg lainnya jua memanfaatkan bumbu yang segar & pas.

Suguhan yang mantap, via Instagram/duta.Bakso.Tasikmalaya
Suguhan yg mantap, via Instagram/duta.Bakso.Tasikmalaya

Selain sate berbahan kambing (sate buntel & sate kambing) terdapat juga sate ayam yang mampu kamu coba pada sini. Tak hanya sate-satean, engkau pula bisa menikmati olahan lainnya seperti halnya sop kambing dan lain-lain. Namun berdasarkan banyaknya menu yg disuguhkan, menu yg difavoritkan pada sini adalah sate buntelnya.

Penyajian Sate yg Unik dengan Hot Plate

Menu-menu yang ditawarkan, via Instagram/grignothe
Menu-sajian yang ditawarkan, via Instagram/grignothe

Selain bahan yg berkualitas dan resep turun temurun yg dipakai, penyajian dengan hot plate menciptakan rasa sate makin awet nikmatnya. Sajian sate akan permanen hangat dan matang makin merata. Sayur-sayurnya juga nir pelit. Sudah terbayang enaknya?

Alamat Sate Kardjan pada Bandung

Sate buntel, via Instagram/satekardjancibubur
Sate buntel, via Instagram/satekardjancibubur

Sate Kardjan ini berada pada Jl. Pasir Kaliki. Bukanya mulai menurut 11:00 sampai 23:00 WIB. Ada cabang lainnya yang bisa dikunjungi. Misalnya saja pada Paskal Hyper Square, Jl. Lodaya dan jua di Jl. Ciumbuleuit. Satu porsi sate kambing dipatok Rp49.000, sate buntel Rp35.000.

Sate akan menghangatkan tubuh saat engkau jalan-jalan di Bandung. Ditambah menggunakan nasi, wah mampu senang kekenyangan. Jadi kapan engkau akan mampir?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter