-->

Berkunjung ke Kuil Gantung di China Berusia 1500 Tahunan Ini Berani?

Ingin berwisata sekaligus uji nyali? Teman Traveler sanggup berkunjung ke kuil gantung pada China berikut adalah! Letak kuil melekat dalam tebing pada ketinggian puluhan meter. Selain itu, usianya pula telah lebih berdasarkan 1.500 tahun. Penasaran? Berikut ulasannya!

1. Berada pada Tepi Tebing China Setinggi 75 Meter

Menggantung pada Tebing via Instagram/masja_travels

Kuil gantung pada China atau The Hanging Temple terletak pada daerah Datong. Posisinya melekat pada sebuah ngarai batu pada kaki Gunung Hengshan, Provinsi Shanxi, China. The Hanging Temple dibangun di atas ketinggian 75 meter.

Salah Satu Kuil Unik pada China via Instagram/lucytravelbook

Kuil gantung ini disangga sang material kayu. Jika dipandang sekilas, kesannya memang mengerikan. Tetapi, kuil ini dibangun sedemikian rupa hingga cukup kondusif buat dikunjungi.

2. Usia Lebih berdasarkan 1.500 Tahun

Usianya Sudah Lebih menurut 1.500 Tahun via Instagram/atlasobscura

The Hanging Temple merupakan kuil Buddha, Tao dan Konghucu. Pembangunannya sudah dilakukan semenjak lebih berdasarkan 1.500 tahun lalu. Untuk kuil di bagian barat tebing yg menghadap ke Jinxia Gorge, dibangun kurang lebih tahun 471-523 M.

Dilakukan Renovasi menurut Dinasti ke Dinasti via Instagram/tourdumonde.Fr

Kuil ini lalu mengalami renovasi pada beberapa dinasti. Mulai menurut Dinasti Tang yang berkuasa dari 618-907 M, Dinasti Jin (1115-1234 M), Dinasti Ming (1368-1644 M) dan Dinasti Qing (1644-1911 M).

Renovasi Terakhir Dilakukan pada Tahun 1900 via Instagram/goa.Ti.Paktau

Kontruksi kuil yg kokoh hingga kini , renovasinya dilakukan selama masa Dinasti Ming dan Qing. Konon sekaligus sebagai renovasi paling terakhir yg pernah dilakukan pada kuil ini.

tiga. Dibangun Agar Terhindar Banjir Besar dalam Zaman Dulu

Dibangun di Atas Tebing buat Menghindarkan Hujan via Instagram/travelingaroundwithus

Teman Traveler pasti bertanya, mengapa kuil ini mampu dibangun di atas ngarai yg tinggi. Menurut cerita, kuil ini “disimpan” menggantung agar terhindar menurut banjir yg cukup besar dan mengerikan. Gunung dievaluasi menjadi loka proteksi terbaik berdasarkan hujan, salju serta sinar mentari .

4. Penataan Ruangan Mengutamakan Keseimbangan

Ruangan Ditata Agar Tetap Seimbang via Instagram/hollyholdsworth

Kuil gantung pada China yg tampak mengerikan ini ternyata mempunyai lebih dari 40 aula serta paviliun, lho. Luasnya saja mencapai 152,lima meter persegi. Di bagian pada kuil, setiap ruangan saling terhubung antara satu & lainnya. Termasuk menggunakan koridor & jembatan.

Tangga dan Jalan Penghubung Antara Ruangan via Instagram/adventureholix

Ruangan-ruangan di kuil ini ditata sedemikian rupa agar permanen seimbang sekalipun berada pada pinggir tebing. Jadi, tidak perlu khawatir waktu berkunjung, ya!

5. Akses Rute

Kuil Menggantung yg Menakjubkan via Instagram/beautifuldestinations_s

Kuil gantung pada China yang menakjubkan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Jika Teman Traveler penasaran untuk berkunjung, mampu lebih dulu menuju ke Kota Datong pada Provinsi Shanxi. Dari Datong, lanjutkan bepergian dengan naik bus menuju Kabupaten Hunyuan. Kuil ini buka dari jam 08.00-18.00 ketika setempat.

Tiket masuk ke kuil gantung pada China ini sanggup dibeli dengan harga sekitar 15 Yuan atau Rp31 ribu. Harga ini tentu bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya. Bagaimana, apakah tertarik berkunjung & menguji adrenalin pada keliru satu destinasi wisata pada China yg unik ini? Agendakan segera yuk!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter