-->

Bunga Sakura di Jepang Diperkirakan Mekar Lebih Awal Catat Tanggal dan Tempatnya!

Salah satu atraksi yang ditunggu-tunggu waktu musim tiba di Jepang merupakan mekarnya bunga Sakura. Menurut jadwal, umumnya bunga cantik tadi mekar di bulan April. Namun tahun ini, bunga Sakura di Jepang diperkirakan mengembang lebih awal, yaitu dalam Maret 2019.

Berdasarkan data milik Japan Meteorologi Corporation yang dilansir dari Channel News Asia, berikut ini prediksi mengenai waktu bersama lokasi mekarnya bunga Sakura. Jika Teman Traveler punya planning ingin menyaksikannya, lebih baik catat spot-spot di bawah ini!

1. Sakura Tumbuh di Jepang Bulan Maret

Cantiknya Sakura di Shinjuku Gyoen via Instagram/kendidcam

Menurut prediksi, tahun ini bunga Sakura di Jepang akan mengembang pertama kali di akhir Maret. Beberapa daerah yg siap menyambut kedatangannya lebih awal antara lain Kochi (18 Maret), Fukuoka (20 Maret), Tokyo dan Nagoya (22 Maret), Wakayama dan Hiroshima (24 Maret), Kyoto (25 Maret), Osaka (27 Maret), & Kagoshima (28 Maret).

Salah Satu Lokasi Populer Menyaksikan Bunga Sakura di Jepang via Instagram/tarialrasyid

Di daerah-wilayah tadi, Teman Traveler dapat menikmati bunga Sakura di beberapa lokasi. Salah satu spot yg populer adalah Shinjuku Gyoen. Merupakan taman berukuran cukup besar di area Shinjuku & Shibuya, Tokyo.

dua. Sakura Tumbuh pada Jepang Bulan April

Suasana pada Takato Castle Park Saat Bunga Sakura Mekar via Instagram/anntrn0829

Jika di bulan Maret Teman Traveler belum punya kesempatan buat melihat sakura di Jepang, tidak usah risi. Lantaran bunga Sakura masih akan mengembang pada bulan April 2019. Terutama di Prefektur Kanazawa (02 April), Nagano & Sendai (09 April) dan Aomori (24 April).

Terdapat Sekitar 1500 Pohon Sakura via Instagram/alfpa

Salah satu lokasi paling terkenal di antara empat wilayah tersebut merupakan Takato Castle Park di Prefektur Nagano. Di sini terdapat sekitar 1500 pohon Sakura menurut varietas Kohigan yang berwarna merah muda.

tiga. Sakura Tumbuh pada Jepang Bulan Mei

Bunga Sakura pada Maruyama Park via Instagram/kohei713

apabila dalam Maret dan April masih belum jua berjodoh buat melihat bunga Sakura di negeri asalnya, Teman Traveler masih punya kesempatan di bulan Mei 2019. Hanya, pastikan untuk nir melewatkannya ya! Lantaran Mei 2019 adalah kesempatan terakhir melihat bunga Sakura di Jepang tahun ini.

Moerenuma Park yang Cantik menggunakan Sakura via Instagram/d.R.Arzabal

Di bulan Mei, tepatnya lepas 04 Mei 2019, bunga Sakura hanya mampu disaksikan di Sapporo. Setidaknya masih ada tujuh lokasi di Sapporo yg paripurna buat menyaksikan bunga manis ini mengembang. Di antaranya Maruyama Park, Nakajima Park, Moerenuma Park, Toda Memorial Park, & Odori Park.

4. Tempat Terbaik Namun Tidak Populer buat Nikmati Bunga Sakura

Bunga Sakura pada Hirosaki Castle via Instagram/kazumma527

Bunga Sakura pada Jepang yg mulai bermekaran menandakan bahwa isu terkini semi segera tiba. Jika berlibur pada waktu yg tepat, Teman Traveler tidak akan kesulitan menemukan tempat terbaik buat menikmatinya.

Suasana Bunga Sakura pada Yokohama via Instagram/sora_and_stuffs

Namun, loka-tempat populer tadi pastinya selalu penuh menggunakan wisatawan. Apabila Teman Traveler ingin suasana yang lebih sepi, terdapat beberapa loka yang cenderung tidak terkenal namun sama-sama menyuguhkan pemandangan paripurna.

Sakura Jepang yang Selalu Ditunggu Setiap Tahun via Instagram/misssensual

Tempat-tempat tadi antara lain Hirosaki Castle di Aomori, Teluk Matsushima, Teluk Yokohama, dan Danau Towada yg juga terdapat pada Prefektur Aomori. Sama-sama anggun, kan?

Sakura pada Enoshima Shrine via Instagram/intermissiontravel

Bunga Sakura pada Jepang yang mengembang lebih awal tentu menjadi catatan krusial buat para wisatawan yang akan berkunjung dan ingin sekali menikmatinya secara langsung. Termasuk Teman Traveler, bukan?

Kalau begitu jangan lewatkan kecantikan bunga yang hanya mengembang satu minggu pada kurun waktu satu tahun sekali ini ya! Kira-kira mau solo traveling atau pulang bareng sahabat, nih?! Segera persiapkan keberangkatan menurut kini !

Related Posts

Subscribe Our Newsletter