-->

Cari yang Manis-manis Saat

Tahukah kamu Teman Traveler, jauh sebelum menjamurnya poly kafe kekinian pada Bandung, terdapat yg namanya Sumber Hidangan? Merupakan tempat nongkrong yg hadir bahkan sebelum Indonesia merdeka. Bahkan sampai sekarang, Sumber Hidangan masih menjadi galat satu loka nongkrong favorit dengan segala pesonanya.

Tempat Makan Legendaris Hampir 100 Tahun

Tempat legendaris menghabiskan waktu, via Instagram/iirenewijaya
Tempat legendaris menghabiskan saat, via Instagram/iirenewijaya

Buat engkau masyarakat Bandung dan sekitarnya tentu saja sudah nir asing menggunakan tempat ini ya. Bagaimana nir, Sumber Hidangan sudah terdapat dari tahun 1929 yang lalu. Dengan demikian, loka nongkrong pada Bandung ini sudah terdapat selama 90 tahun lamanya. Tentu saja 90 tahun bukan saat yang sedikit buat mempertahankan pelanggan buat terus berdatangan.

Sumber Hidangan ini juga masuk pada galat satu toko roti paling legendaris di Bandung. Sudah terdapat semenjak zaman pemerintahan Kolonial Belanda. Awalnya, loka ini memiliki nama “Het Snoephuis” atau yang memiliki artian Ruman Manis. Bukan tanpa alasan kenapa nama tersebut diusung, pasalnya memang tempat ini menyediakan majemuk makanan ringan anggun. Mulai berdasarkan cake, kue kemarau semuanya ada.

Menu-menu yg Kembalikan Masa Lalu

Juga tawarkan es krim, via Instagram/makanbarengbwk
Juga tawarkan es krim, via Instagram/makanbarengbwk

Resep-resep yang digunakan di tempat ini masih sama seperti awal berdirinya. Untuk perubahan nama sendiri, pasca kemerdekaan Indonesia diubah menjadi Sumber Hidangan.

Nah, kudapan manis-kudapan manis yang masih ada pada tempat ini sampai kini masih menggunakan bahasa Belanda, misalnya saja kaastengel, bokkepoot, janhagel, dan lain sebagainya. Selain cake dan aneka kue kemarau, pada sini juga menyuguhkan es krim homemade dengan ragam rasa yang lezat .

Bisa Nongkrong Sembari Menikati Hidangan

Lokasi nongkrong yang asyik, via Instagram/iirenewijaya
Lokasi nongkrong yg asyik, via Instagram/iirenewijaya

Sumber Hidangan bukan hanya toko roti saja, kamu sanggup menikmatinya pada loka secara eksklusif. Di sini terdapat meja & pula kursi yg lengkap dengan peralatan makan buat makan pada tempat. Selain menikmati sajian yg disuguhkan, engkau jua akan puas karena interior di dalamnya begitu klasik dan vintage. Di sini ada etalase roti model jadul, timbangan manual yang berjajar rapi, & poly lainnya.

Lokasi Nongkrong yang Vintage

Sumber Hidangan di Bandung, via Instagram/explorebandung
Sumber Hidangan di Bandung, via Instagram/explorebandung

Alamat Sumber Hidangan ini berada di Jl. Braga No. 20-22, Bandung. Jam bukanya mulai menurut 09:00 hingga menggunakan 15:30 WIB. Untuk hari Minggu, libur. Sementara itu buat harganya, mulai menurut Rp10.000 hingga menggunakan Rp35.000 per menunya. Untuk reservasi atau lain sebagainya, engkau bisa menghubungi 022 4236638.

Saat tiba ke Sumber Hidangan, engkau seakan masuk ke dimensi lain. Benda-benda vintage di dalamnya seakan membuatmu kembali ke masa kemudian, Bandung sebelum merdeka.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter