-->

Catat Teman Traveler Tips Liburan Murah di Ho Chi Minh Vietnam

Siapapun tentu tertarik liburan ke luar negeri. Apalagi jika tidak perlu mengeluarkan biayanya murah. Well, salah satu destinasi yg cukup ramah kantong merupakan Vietnam. Kamu mampu liburan murah di Ho Chi Minh.

Kota terbesar di Vietnam tersebut memperlihatkan sederet pesona wisata menarik. Asyiknya lagi, kita sanggup menikmati semuanya tanpa wajib keluar poly biaya . Penasaran? Yuk simak tips berikut.

Penginapan

Suasana di lebih kurang Ho Chi Minh (c) Helga Christina/Travelingyuk

Liburan murah di Ho Chi Minh mampu dimulai menggunakan menentukan akomodasi. Ho Chi Miny City mempunyai pilihan tempat menginap, menurut murah sampai mahal. Namun buat menekan budget sebaiknya kamu menyewa apartemen. Kami hanya membayar Rp300.000 per malam buat satu unit apartemen yg bisa dihuni 5 orang. Fasilitasnya lengkap, bahkan kami mampu mengolah sendiri pada sana.

Ho Chi Minh City sendiri terbagi pada beberapa distrik. Tips buat kamu, sebaiknya mencari penginapan pada Distrik 1 karena di sanalah pusat loka wisata & perbelanjaan. Daerahnya pula ramah backpacker, engkau bisa mendapatkan berbagai kebutuhan dengan harga terjangkau.

Transportasi

Suasana jalanan pada Ho Chi Minh (c) Helga Christina/Travelingyuk

Transportasi di Vietnam & Indonesia sebenarnya sama saja. Ada poly pilihan, tinggal menyesuaikan budget. Jika ingin liburan murah pada Ho Chi Minh, jua bepergian jauh, sebaiknya menyewa motor.

Namun jangan lupa bahwa jalanan di Vietnam sangat tidak sama menggunakan Indonesia. Orang-orang di sini cenderung ngebut dan tidak sabaran. Hal ini sempat mengagetkan kami ketika pertama kali datang .

apabila nir ingin menyetir sendiri, kamu bisa menggunakan ojek atau taksi online. Tarifnya sangat terjangkau. Sementara buat taksi konvensional, sebaiknya ekstra hati-hati karena sering ada penipuan argo.

Salah seseorang masyarakat lokal sempat memberikan sebuah tips berharga. Apabila memang terpaksa harus naik taksi konvensional, 2 perusahaan yg cukup terpercaya merupakan Vinasun dan Mai Linh.

Belanja

Sebuah motor melewati sentra perbelanjaan di Vietnam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Vietnam memang surganya belanja. Dengan nilai rupiah lebih
tinggi, tentunya sangat menguntungkan jika berbelanja di Vietnam dan jatuhnya lebih murah. Biasanya buat membeli sang-oleh, wisatawan kerap mengunjungi Ben Thanh Market pada Distrik 1.

Tips waktu berbelanja di sini merupakan tawar hingga 70%. Apabila kamu bukan tipe orang yang sanggup menawar harga, sebaiknya berbelanja oleh-oleh di pasar swalayan karena harga yang ditawarkan sebenarnya telah relatif murah.

Makanan

Pho spesial Vietnam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Soal makanan tak usah ditanya. Menurut saya Vietnam merupakan destinasi
masakan terbaik. Hampir seluruh masakan pada sini ditawarkan menggunakan harga murah & tentunya enak. Distrik 1 adalah tempat paling sempurna buat berwisata kuliner.

Salah satu kuliner spesial Vietnam yg harus dicoba adalah Pho,
homogen kwetiaw kuah. Di sebuah restoran populer hidangan ini bisa didapatkan dengan harga VND 45.000 atau sekitar Rp 30.000. Namun di kedai yang lebih sederhana, hidangan yg sama mampu ditebus seharga VND 25.000 atau sekitar Rp 18.000.

Menu makanan spesial Vietnam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tantangan terbesar dalam berwisata kuliner pada sini adalah buku menunya. Semua ditulis dalam Bahasa Vietnam dan cukup memusingkan dibaca.

Selagi di sini, jangan lupa mencicipi kopi Vietnam yang populer. Dijamin bakal menjadi pengalaman unik dan tak terlupakan.

Tempat wisata

Salah satu tempat wisata terkenal pada Ho Chi Minh (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain tempat tempat wisata terkenal dan berbayar, Ho Chi Minh City punya beberapa destinasi gratis. Sebut saja Saigon Post Office, Couleurs by Rehahn Fine Art Photograohy Gallery, Opera House, Cathederal de Saigon, serta patung Presiden Ho Chi Minh.  

Sim Card & Money Charger

Tempat penukaran uang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Membeli SIM Card pada Vietnam nir mampu asal-asalan. Kamu hanya sanggup mendapatkannya pada gerai resmi provider & agen bepergian. Sementara buat money charger, keliru satu loka menggunakan nilai tukar terbaik adalah
Ha Tam Jewelry, toko emas pada belakang Ben Thanh Market.

Nah itu tersebut beberapa saran buat liburan murah di Ho Chi Minh. Percaya kan jika jalan-jalan ke luar negeri pun mampu hemat. Mau coba kapan, nih?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter