-->

Deretan Stasiun Unik di Jepang Mana yang Paling Ingin Kamu Kunjungi?

Kereta menjadi salah satu transportasi utama waktu berkunjung ke Jepang. Selain karena biayanya lebih murah, memakai tunggangan generik ini pula lebih menghemat ketika & gampang. Tetapi saat membahas tentang Negeri Sakura, belum pas rasanya jika tak mencari keunikannya. Berikut gugusan stasiun unik pada Jepang yg bakal menciptakan Teman Traveler terkagum.

Okuoikojo

Okuoikojo pada Danay Sessoko Jepang, via Instagram/keyasugi

Keunikan pertama datang menurut Stasiun Okuoikojo. Stasiun ini mempunyai letak yg tak biasa, yakni beradad di atas tanjung Danau Sessoko. Teman Traveler akan dibentuk terkagum dengan pemandangan yg disuguhkan.

Lanskap pepohonan hijau yang rindang, bukit-bukit, lembah, sampai danau yg masih alami sanggup disaksikan pribadi dari sini. Pengunjung sanggup memakai jalur Oigawa Railway berdasarkan Stasiun Senzu menuju Ikawa buat mampir ke stasiun ini.

Koboro

Stasiun Koboro ketika trend salju, via Instagram/niepongt3

Koboro adalah stasiun pada Hokkaido yang begitu populer di Jepang. Kereta sebagai satu-satunya transportasi buat menuju ke sini. Stasiun berada pada lintasan utama Muroran yang membentang sepanjang pantai sub prefektur Iburi, antara Oshamambe dan Iwaizawa. Teman Traveler jua akan disuguhkan pemandangan yang begitu anggun.

Doai Eki

Doai Eki, via Instagram/firsuguru

Stasiun unik di Jepang ketiga tiba dari Doai Eki. Memiliki letak terpencil yakni di prefektur Gunma, stasiun terkenal akan lokasinya yang berada di bawah tanah. Calon penumpang yang ingin naik kereta wajib terlebih dahulu menuruni 462 anak tangga dan tentunya cukup menguras tenaga. Sampai waktu ini, Doai Eki masih melayani penumpang yang ingin menuju ke Echigo-Yuzawa, Niigata, Nagaoka, Minakami, Takasaki, dan Ueno.

Koi Yamagata

Stasiun Koi Yamagata, via Instagram/yugram.26

Lepas berdasarkan kesan horor, sekarang beralih ke stasiun Koi Yamagata yg terletak pada Chizu, distrik Yazu, Tottori. Stasiun satu ini populer akan keunikannya yakni serba merah muda. Bahkan sempat dijuluki menjadi stasiun cinta pada Jepang. Begitu instagenic, Teman Traveler akan temukan rona merah muda pada bangunan, kereta, sampai loka duduk buat menunggu kereta. Instagenic banget kan!

Tanushimaru

Stasiun Tanushimaru berbentuk Kappa via Instagram/banbi217

Sekilas Tanushimaru memang tampak misalnya bentuk kepala bebek. Namun jangan keliru. Sebenarnya stasiun ini memiliki rupa mirip Kappa. Kappa adalah sejenis makhluk air yang ditemukan dalam cerita masyarakat Jepang.

Mereka mempunyai bentuk seperti insan, mempunyai berukuran sebesar tubuh anak-anak, dan bersisik dengan rona mulai berdasarkan hijau, kuning, sampai biru. Walaupun sedikit angker, namun stasiun unik ini memiliki bentuk yg sangat lucu dan menarik buat dijadikan menjadi spot foto.

Yonago

Stasiun Yonago, via Instagram/moonlight.Exp

Ini dia nih, bagi Teman Traveler penggemar kartun legendaris Gegege No Kitaro, stasiun Yonago pas banget untuk kamu kunjungi. Karakter Kitaro bisa dijumpai di mana-mana. Mulai dari lukisan di kereta, interior kereta, tangga stasiun, dan masih banyak lagi. Untuk menjumpainya, silakan berkunjung ke Yonago, prefektur Tottori, Jepang. Hingga ketika ini stasiun masih beroperasi buat melayani penumpang.

Seru banget kan bila melakukan bepergian pada Negeri Sakura menggunakan memakai kereta. Dari beberapa perpaduan stasiun unik di Jepang tersebut, kira-kira mana yg menjadi favoritmu?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter