-->

Eloknya Pos 1 Sindoro Nikmati Sunrise Tanpa Harus ke Puncak Gunung

Adakah pada antara Teman Traveler yg suka menikmati sunrise? Panorama surya terbit kerap jadi favorit & sesuatu yang dinanti-nanti wisatawan. Kebanyakan menentukan menikmati pemandangan surya fajar berdasarkan atas bukit ataupun gunung. Perlu dicoba nih mengagumi sunrise pada Pos 1 Sindoro. Indah, tanpa perlu mendaki gunung.

Sunrise permanen latif meski sedikit mendung (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yg kurang senang naik gunung, jangan khawatir. Masih ada spot menarik lain buat mengagumi cahaya fajar tanpa harus bersusah payah naik ke puncak gunung. Salah satunya merupakan Pos 1 Sindoro via Kledung. Beberapa meter titik tadi, ada tempat tersebunyi yg sengaja dibuat buat melihat sunrise.

Tempatnya memang bisa dibilang sangat sederhana, tetapi pemandangan yang disuguhkan bakal membuat Teman Traveler berdecak kagum. Berikut merupakan ulasan tentang spot sunrise Pos 1 Sindoro via Kledung

Terdapat Tanah Lapang buat Berkemah

Lahan buat mendirikah kemah (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Selain ideal untuk melihat pemandangan matahari terbit, spot di dekat Pos 1 Pendakian Gunung Sindoro ini pula bisa dijadikan loka buat mendirikah tenda. Terdapat lahan datar yang cukup luas, pas sekali apabila Teman Traveler ingin beristirahat sejenak & menghabiskan ketika lebih usang di sini.

Selain panoramanya memanjakan, di sekitarnya pula masih ada banyak flora hijau. Teman Traveler tak perlu khawatir meski ada beberapa bagian tertutup semak-semak. Lokasi ini cukup kondusif kok, buat sekedar beristirahat atau bermalam.

Berfoto menggunakan Latar Belakang Sunrise

Berfoto dengan latar belakang sunrise (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Begitu fajar tiba, Teman Traveler bisa berpose pada sebuah gardu pandang bambu yang terletak pada bawah pohon. Spot tidak mengecewakan instagenic, terlebih waktu cuaca cerah. Tempat ini sangat cocok buat mengambil foto siluet, misalnya sanggup kalian lihat dalam gambar di atas. Keren, bukan?

Panorama Gunung Sumbing

Panorama Gunung Sumbing & lahan tembakau (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Dari Pos 1 Sindoro, mata Teman Traveler pula bakal dimanjakan indahnya panorama Gunung Sumbing. Gunung yg berada sempurna pada depan Gunung Sindoro tadi terlihat sangat kentara berdasarkan sini. Berpose dengan latar belakang Gunung Sumbing bisa jadi salah satu kegiatan menarik buat dilakukan di Pos 1.

Menikmati Sunrise Gratis

Jalur yang tak dikenakan tarif (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Lantaran hanya mampir pada Pos 1, Teman Traveler tak perlu membayar porto pendaftaran naik gunung. Meski demikian, kalian harus melalui jalur tidak sinkron dibanding yg biasa digunakan para pendaki. Sepanjang bepergian nanti kalian takkan melewati basecamp Gunung Sindoro.

Itulah sedikit ulasan mengenai spot sunrise menarik tanpa harus naik ke puncak gunung, yaitu pada Pos 1 Sindoro. Selain pemandangannya anggun, Teman Traveler juga tidak perlu mengeluarkan uang buat tiket masuk. Apabila ingin lebih irit, bawalah perbekalan makanan buat dinikmati pada tenda.

Jadi, kapan Teman Traveler berencana datang ke sini? Jangan lupa ajak sahabat atau famili ya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter