-->

Gili Asahan Surga Mungil Para Diver di Lombok Barat

Memandang estetika menakjubkan menurut Lombok, membuat mata seolah takkan akan ada bosan-bosannya. Apalagi pula telah berada pada pulau-pulau mini , atau gili pada bahasa setempat. Masing-masing lokasi tadi selalu menunjukkan keiistimewaan tersendiri. Salah satunya merupakan Gili Asahan.

Barisan diver siap jelajahi bawah bahari Gili Asahan (c) Rosita/Travelingyuk

Pulau mini di sebelah barat Lombok ini adalah nirwana para penyelam alias diver. Popularitas Asahan memang masih kalah dari Trawangan, namun si mungil nan elok cukup terkenal pada kalangan penyelam dan wisatawan mancanegara.

Surganya para Penyelam

Senja di sekitar Asahan (c) Rosita/Travelingyuk

Gili Asahan merupakan keliru satu spot menyelam favorit di Lombok. Tak heran apabila poly wisatawan pecinta estetika bawah laut berkunjung
ke pulau kecil. Asahan sendiri termasuk destinasi yang masih sporadis dikunjungi pelancong Nusantara. Padahal arus di sini relatif hening, cocok buat diving, lantaran berbatasan pribadi menggunakan daratan Lombok.

Teman Traveler yang ingin menjelajah keindahan bawah laut Gili Asahan mampu menggunakan bantuan diving guide lokal. Mereka akan merekomendasikan spot-spot terbaik untuk kalian. Beberapa titik menyelam di Asahan yang telah relatif populer di kalangan diver antara lain secret garden, snorkeling point, dan belongan.

Gili pada Kawasan Sekotong

Perkampungan rakyat lebih kurang (c) Rosita/Travelingyuk

Gili Asahan terletak pada Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat. Sekotong adalah daerah yang berbatasan pribadi dengan perairan sejumlah gili lain di sisi barat Lombok. Beberapa pada antaranya adalah Gili Gede, Penyu, Lontar, Poh, Rengit, Layar, Asahan, Goleng, Nanggu, Tangkong, Sudak & Kedis.

Menawarkan pantai menggunakan hamparan pasir putih dan suasana syahdu, Pulau Asahan cocok bagi kalian yang ingin berlibur menggunakan atmosfer damai. Apabila ingin menginap, pulau kecil kecil ini mempunyai beberapa bungalow serta campground area.

Selain berenang dan menyelam, pada sini Teman Traveler pula bisa sedikit bertualang pada darat. Asahan mempunyai sebuah bukit yang cocok buat melakukan soft tracking. Begitu sampai di puncak , kalian bisa duduk santai sambil menanti indahnya pemandangan matahari terbenam.

Aksesnya Cukup Praktis

Pemandangan mentari terbenam pada Gili Asahan (c) Rosita/Travelingyuk

Akses menuju Gili Asahan tergolong mudah, didukung menggunakan syarat jalan yang cukup baik. Dengan jeda lebih kurang 60 km menurut Mataram, Teman Traveler akan butuh ketika bepergian kira-kira dua jam buat menuju Pelabuhan Tawun di Sekotong. Pelabuhan ini sekaligus jadi pintu gerbang menuju beberapa pulau mini pada sebelah barat Lombok.

Teman Traveler akan dengan gampang menemukan perahu-perahu nelayan yang biasa mengantar wisatawan menuju Gili Asahan. Ongkosnya relatif terjangkau. Bisa lebih murah apabila kalian pandai menawar.

Kegiatan paragliding pada zenit bukit kurang lebih Asahan (c) Rosita/Travelingyuk

Dari Pelabuhan Tawun, Teman Traveler hanya butuh waktu kurang lebih 10 menit sebelum akhirnya mendarat di Gili Asahan. Lautan tenang dan hamparan pasir putih akan siap menyambut kedatangan kalian pada pulau mungil nirwana para diver ini.

Itulah sekilas ulasan tentang Gili Asahan. Yuk segera realisasikan liburan ke Lombok Barat & jangan lupa mampir ke sini. Selama berlibur Teman Traveler.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter