-->

Indahnya Tokyo Camii&Turkish Culture Center Masjid yang Kabarnya Menjadi Lokasi Akad Nikah Syahrini

Tokyo CamiidanTurkish Culture Center pada Jepang, dikabarkan sebagai lokasi akad nikah Syahrini. Masjid ini memang relatif terkenal. Selain menjadi tempat ibadah, masjid cantik ini juga sebagai destinasi wisata. Apakah keistimewaan masjid ini sampai dipilih oleh Syahrini? Yuk, disimak ulasan berikut.

Masjid Terbesar di Jepang

Masjid Terbesar di Jepang via Instagram @jomventures
Masjid Terbesar pada Jepang via Instagram @jomventures

Tokyo CamiidanTurkish Culture Center menjadi yg terbesar Jepang, di antara lebih kurang 80an masjid lainnya. Mempunyai luas sekitar 734 meter persegi. Masjin ini mempunyai kubah primer yang dengan tinggi kira-kira 23 meter disangga sang 6 pilar.

Ditambah menara-menara menggunakan tinggi kurang lebih 41 meter. Tempat ibadah umat Muslim ini punya dua lantai, hanya lantai ke 2 yang digunakan buat ibadah sholat. Mampu menampung lebih berdasarkan seribu jemaah.

Masjid Jepang Rasa Turki

Masjid Jepang Rasa Turki via Instagram @ikeshanshan
Masjid Jepang Rasa Turki via Instagram @ikeshanshan

Selain menjadi masjid terbesar di Jepang, lokasi akad nikahSyahrini ini pun punya desain yg indah. Dibuat misalnya bangunan khas Turki,mulai menurut pintu masuk bermotif geometri pluskaligrafi, lampu gantung, motif atap bagian pada dan jendela. Begitu memasukiloka ibadah ini, berasa bukan pada Jepang.

Pintu Masuk Dipenuhi Kaligrafi via Instagram @tom_photograph_jp
Pintu Dipenuhi Kaligrafi via Instagram @tom_photograph_jp

Sebagai Tempat Ibadah & Pusat Kebudayaan

Lantai 1 Sebagai Pusat Kebudayaan via Instagram @passysquare
Lantai 1 Sebagai Pusat Kebudayaan via Instagram @passysquare

Selain sebagai tempat ibadah, masjid yg kabarnya menjadi lokasi akad nikah Syahrini ini, juga sebagai sentra kebudayaan khususnya Turki. Kegiatan budaya & pembelajaran tentang Islam berpusat pada lantai bawah.

Pameran Tentang Modest Fashion via Instagram @tokyocamii
Pameran Tentang Modest Fashion via Instagram @tokyocamii

Masjid ini jua relatif sering melakukan pameran & workshop. Di antaranya mengenai rapikan cara shalat, fashion Muslim, maupun merangkai bunga.

Aktivitas yg Bisa Kamu Lakukan

Icip Kuliner Turki via Instagram @tokyocamii
Icip Kuliner Turki via Instagram @tokyocamii

Tokyo CamiidanTurkish Culture Center ini dibangun oleh komunitas Turki, yang berimigrasi menurut Kazan (Rusia). Kegiatannya pun berhubungan dengan negara tersebut. Di antaranya tahu kebiasaan & merasakan kuliner Turki pada restorannya, dan belanja produk khasnya seperti scarf dan keramik. Teman Traveler pun mampu tur keliling masjid.

Berkunjung ke Tokyo Camii&Turkish Culture Center

Menikmati Keindahan Masjid via Instagram @tokyocamii
Menikmati Keindahan Masjid via Instagram @tokyocamii

Ada beberapa aturan sebelum berkunjung ke masjid, yg kabarnya sebagai lokasi akad nikah Syahrini ini. Pertama, booking melalui situs resminya jika berkunjung secara berkelompok alias lebih menurut 5 orang.

Pelancong Singgah di Tokyo Camii via Instagram @tokyocamii
Pelancong Singgah pada Tokyo Camii via Instagram @tokyocamii

Kedua, pengunjung harus berpakaian sopan & tertutup. Disediakan spot peminjaman kerudung & sandang tertutup lain. Ketiga, nir boleh merogoh foto saat salat sedang berlangsung.

Tokyo Camii&TurkishCulture Center bertempat di Distrik Oyama-cho, Shibuya-ku, Tokyo. Tempatini dapat ditempuh berdasarkan Stasiun Yoyogi Uehara, menggunakan berjalan kaki selamalebih kurang 10 mnt. Singgahlah mulai pukul 10 pagi sampai 6 sore. Tidak terdapatpungutan porto buat tur keliling masjid.

Seperti itulah gambaran masjid yg diberitakan sebagai lokasiakad nikah Syahrini. Kalau Teman Traveler sedang jalan-jalan di daerahShibuya, sempatkan mampir ke sini, ya. Bagaimana telah rencanakan liburan ke mana?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter