-->

Jarang Orang Tahu Cantiknya Si Mungil Pulau Samalona di Selat Makassar

Nusantara mempunyai ribuan pulau latif yang seakan takkan habis buat dijelajahi. Salah satunya dan masih jarang didengar wisatawan merupakan Pulau Samalona. Si Mungil di Selat Makassar ini menyimpan pesona yang siap membuat kalian takjub.

Gradasi warna biru bahari di Pulau Samalona (c) Rosita/Travelingyuk

Samalona mampu jadi pilihan sempurna bagi Teman Traveler yang sedang pelesiran pada sekitar Tanah Anging Mamiri. Seperti apa? Yuk, kita simak ulasannya berikut adalah.

Keindahan di Selat Makassar

Hanya berjarak 30 mnt berdasarkan Dermaga Makassar (c) Rosita/Travelingyuk

Pulau Samalona masuk pada daerah administrasi Pemerintahan Kota
Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Destinasi cantik seluas 2 hektar ini, berada sempurna pada Selat Makassar. Untuk menuju ke pulau ini, Teman Traveler wajib menggunakan moda transportasi bahari.

Tak perlu risi, semua lelah & biaya yang Teman Traveler keluarkan bakal sepadan menggunakan keindahan alam luar biasa yang dihasilkan. Pesona alam Samalona bakal siap memanjakan siapapun yg tiba berkunjung.

Menyewa Perahu Motor

Samalona hanya terpisah tujuh kilometer berdasarkan Makassar (c) Rosita/Travelingyuk

Rute menuju Samalona nir begitu sulit. Teman Traveler bisa berangkat berdasarkan pelabuhan yg berada di seberang pintu masuk Fort Rotterdam, dekat Pantai Losari. Di sana kalian bisa menemukan sejumlah bahtera motor sewaan yg mengantar menuju Samalona.

Tarifnya berkisar pada angka Rp500.000 buat sewa seharian. Satu kapal bisa memuat hingga 10 orang. Dengan istilah lain, semakin poly anggota rombongan maka porto patungan buat sewa kapal bakal semakin murah. Cukup menarik bukan, Teman Traveler?

Penyebrangan Setengah Jam

Dermaga pada Samalona (c) Rosita/Travelingyuk

Untuk menuju Samalona, Teman Traveler bakal mengarungi bepergian sejauh tujuh kilometer memakai perahu motor. Dari Dermaga Makassar akan membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit sebelum hingga di tempat tujuan.

Begitu menjejakkan kaki pada Samalona, Teman Traveler akan disambut hamparan pasir putih dan air laut jernih. Waktu terbaik buat menikmati estetika pulau mungil ini merupakan pagi hari. Saat itu rona bahari bakal terlihat jauh lebih jelas & latif.

Surga Pecinta Wisata Bahari

Surganya pecinta wisata laut (c) Rosita/Travelingyuk

Saking jernihnya air bahari di sini, Teman Traveler bakal bisa melihat indahnya terumbu karang eksklusif menurut bahtera. Jika ingin, kalian mampu menyaksikan lebih dekat indahnya panorama bawah laut tersebut dengan menyelam atau snorkeling.

Bagi Teman Traveler yang termasuk pecinta wisata laut, mengunjungi
Pulau Samalona harus masuk dalam list bepergian kalian. Si Mungil menggunakan hamparan pasir putih ini adalah galat satu tempat terbaik buat menyelami estetika bawah bahari di Makassar.

Itulah sekilas ulasan tentang Pulau Samalona, Si Mungil nan anggun di Selat Makassar. Yuk Teman Traveler, segera rencanakan liburan kalian ke sini dan ingat mengajak serta kawan maupun famili. 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter