-->

Kuliner Pasar Blauran Surabaya Tetap Kenyang meski Seru Berbelanja

Pasar Baluran adalah salah satu lokasi wisata yg terdapat di Surabaya. Tempat ini sudah ada semenjak zaman Belanda. Lelah berkeliling, jika lapar ada beberapa loka yang sanggup engkau coba datangi. Inilah masakan Pasar Blauran Surabaya, agar jalan tetap nyaman.

Tempat ini banyak dikunjungi mereka yang sedang mencari keperluan sekolah, aksesoris, hingga dengan ragam jajanan. Tak galat bila tempat ini ramai dikunjungi orang-orang.

Es Dawet Jenang

Jajanan dawet yang enak, via Instagram/surabayafoodies
Jajanan dawet yg lezat , via Instagram/surabayafoodies

Di dalam Pasar Blauran ada beberapa tempat yg menjajakan es dawet jenang yg lezat . Makin lezat karena jenangnya sanggup dicampur dengan es grendul dan ketan hitam.

Biasanya, para penjual es dawet jenang ini akan buka mulai dari 09:00 sampai dengan 21:00 WIB. Satu porsinya Rp6.000 saja. Es dawet sebagai keliru satu kuliner wajib apabila kamu jelajah Pasar Blauran.

Rujak Cingur

Cingur di Pasar Blauran, via Instagram/cecekuliner
Cingur pada Pasar Blauran, via Instagram/cecekuliner

Jika engkau lapar namun tidak ingin makan nasi, ada rujak cingur yang bisa buat disantap. Saat datang kamu akan melihat cingur sapi utuh yang dipajang. Jam bukanya mulai dari pukul 09:00 hingga dengan 21:00 WIB. Bumbunya begitu tahud, & irisan cingurnya melimpah. Buat kamu yang suka cingur, kuliner Pasar Blauran Surabaya ini begitu tepat disambangi.

Depot Dua Ibu

Lontong Mie di Depot Ibu, via Instagram/kulinersuraboyo
Lontong Mie pada Depot Ibu, via Instagram/kulinersuraboyo

Kuliner Pasar Blauran Surabaya lainnya yg bisa disambangi adalah Depot Dua Ibu yg populer dan jadi langganan poly orang. Menyediakan majemuk hidangan-menu yg menggiurkan. Salah satunya merupakan mi lontong yang menggugah kesukaan yg hanya Rp10.000-an saja.

Nah, jam bukanya mulai menurut pukul 09:00 hingga menggunakan 21:00 WIB. Cicipi aneka macam makanan yang disuguhkan, cita cita rasanya lezat kok, tidak perlu khawatir ya.

Kare Kambing Cak Dasim

Kare Kambing Cak Dasim, via Instagram/amazingindonesiafood
Kare Kambing Cak Dasim, via Instagram/amazingindonesiafood

Salah satu yang legendaris & kondang berada di Pasar Blauran merupakan Kare Kambing Cak Dasim. Lokasinya berada pada tengah-tengah pasar, & gampang ditemukan. Supaya makin mudah, engkau sanggup bertanya kepada para penjual.

Jam bukanya mulai berdasarkan 09:00 hingga menggunakan 20:00 WIB. Untuk harganya, satu porsi dipatok Rp15.000. Dengan segitu kamu sudah menerima seporsi kare kambing yang lezat , tidak menyesal engkau datang ke sini.

Belanja Jajanan Pasar

Aneka jajanan pasar, via Instagram/surabayafoodies
Aneka jajanan pasar, via Instagram/surabayafoodies

Setelah terselesaikan kulineran, ingat pula membawa pulang jajanan pasar menggunakan ragam yang begitu banyak jenisnya. Aneka kudapan manis tersedia menggunakan lengkapnya. Mulai berdasarkan kue lumpur, putu ayu, kudapan manis lapis, lumpia, dan masih banyak lagi yg lainnya. Enaknya, harga di loka ini begitu murah. Mulai dari Rp1.000 saja. Kamu sanggup merasakan jajanan pasar, mulai yang tradisional sampai terkini, terdapat.

Tidak hanya kulineran di Pasar Atom saja, engkau juga mencoba beberapa kuliner di Pasar Blauran ya Teman Traveler. Harga bersahabat dan rasa yang memikat. Jadi, apa lagi yang membuatmu ragu buat segera datang?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter