-->

Rute Kereta Terpanjang Sampai Ada yang Memakan Waktu Seminggu Perjalanan

Pengalaman perjalanan liburan santai sanggup didapatkan dengan naik kereta yang punya rute terpanjang berikut. Makin seru karena jalurnya nir singkat, bahkan terdapat yang sampai memakan waktu seminggu perjalanan. Pengunjung pun bisa puas menikmati estetika panorama yang dilewati tunggangan ini. Yuk, dibaca daftar rutenya.

Trans-Siberian Railway

Melewati Tempat-tempat Menarik via Instagram @maxavdeev
Melewati Tempat-tempat Menarik via Instagram @maxavdeev

Trans-Siberian Railway adalah kereta yang punya rute terpanjang, yaitu 9.800 kilometer. Mengantar penumpang menurut Rusia ke Tiongkok dan Mongolia. Jalur tersebut melewati sekitar delapan zona waktu. Perjalanan dengan kereta ini ditempuh dalam saat 6 sampai 8 hari.

Bagian Dalam Trans-Siberian Railway via Instagram @katknapp
Bagian Dalam Trans-Siberian Railway via Instagram @katknapp

Jalur yang disediakan Trans-Siberian Railway adalah Moskow-Vladivostok, Moskow-Beijing lewat Harbin, & Moskow-Beijing melalui Mongolia. Berhubung rutenya super panjang dan memakan waktu lama , kereta ini beroperasi satu kali pada seminggu. Apabila tertarik, bulan Mei sampai September adalah saat yg tepat buat mencoba jalan-jalan menggunakan kendaraan ini.

The Canadian

Nyaman di Dalam Kereta via Instagram @theamandawoods
Nyaman pada Dalam Kereta via Instagram @theamandawoods

Kereta api dengan rute terpanjang berikutnya yaitu The Canadian, yg beroperasi dari Toronto menuju Vancouver. Berhubung kereta ini menghubungkan Kanada berdasarkan ujung barat ke timur, panjang jalurnya hingga 4.466 kilometer. Perjalanan memakai The Canadian membutuhkan ketika sekitar 3 hari.

Gerbong Kaca untuk Nikmati Panorama via Instagram @volkskrantmagazine
Gerbong Kaca buat Nikmati Panorama via Instagram @volkskrantmagazine

The Canadian menyediakan beberapa kelas buat mendukung perjalanan nyaman para penumpangnya. Di antaranya Prestige, Sleeper Plus & Economy. Di setiap kelas, disediakan fasilitas berbeda-beda. Mulai dari kamar mewah hingga gerbong kaca buat menikmati panorama dengan lebih leluasa.

Shanghai-Lhasa Train

Kabin Nyaman via Instagram @llys_
Kabin Nyaman via Instagram @llys_

Rute kereta api terpanjang ini mengantarkan penumpang dari Shanghai, Tiongkok ke Lhasa, Tibet. Panjang jalurnya lebih kurang 4.373, ditempuh pada saat kurang lebih tiga hari bepergian. Penumpang diajak menikmati estetika panorama yg cukup tidak sama. Tiongkok hidangkan bangunan modern, lalu memasuki Tibet menggunakan pedesaan indahnya.

Melewati Wisata Alam Indah via Instagram @thetravelbrief
Melewati Wisata Alam Indah via Instagram @thetravelbrief

Transportasi oleh Qinghai-Tibet Railway ini mempunyai tiga kelas. Di antaranya Soft Sleepers, Hard Sleeper, & Hard Seat. Soft Sleepers yang punya kabin privat menggunakan empat ranjang ini menjadi pilihan populer.

The Indian Pacific

Disuguhi Panorama Elok via Instagram @laurenepbath
Disuguhi Panorama Elok via Instagram @laurenepbath

The Indian Pacific pula adalah galat satu kereta dengan rute terpanjang. Menghubungkan daerah di Australia, menggunakan menyediakan 3 jalur. Di antaranya Perth-Sydney, Adelaide-Sydney, & Adelaide-Perth. Rute Perth-Sydney adalah yang terpanjang dibanding 2 jalur lainnya, yaitu 4.352 kilometer. Perjalanan tersebut memakan ketika sekitar 4 hari.

Punya Fasilitas Mewah dalam Kereta via Instagram @beverleylamb
Punya Fasilitas Mewah pada Kereta via Instagram @beverleylamb

The Indian Pacific dioperasikan sang Great Southern Rail, yang sudah eksis semenjak tahun 1997. Penumpang mampu menentukan kelas Platinum, Gold Service, dan Red Service.

Dibrugarh-Kanyakumari Vivek Express

Kereta Membelah India via Instagram @gurubhat05
Kereta Membelah India via Instagram @gurubhat05

Vivek Express punya kereta rute berdasarkan Dibrugarh menuju Kanyakumari, menggunakan jeda lebih kurang 4.273 kilometer. Perjalanan membelah India bagian timur bahari menuju ujung selatan ini memakan saat lebih kurang 4 hari perjalanan.

Bagian Dalam Kereta via Instagram @dirancreations
Bagian Dalam Kereta via Instagram @dirancreations

Kereta ini akan berhenti setidaknya di 57 stasiun. Salah satu kereta dengan rute terpanjang ini punya 21 gerbong. Menawarkan tiga kelas, yaitu Second AC, Third AC, dan sleeper.

EasterndanOriental Express

Melewati Keindahan Wisata Asia Tenggara via Instagram @easternoriental
Melewati Keindahan Wisata Asia Tenggara via Instagram @easternoriental

Selanjutnya terdapat Eastern&Oriental Express yang menghubungkan tiga negara sekaligus, yaitu Singapura-Malaysia-Thailand. Jarak yg harus ditempuh sekitar 2.109 kilometer. Dapat dicapai dalam durasi waktu sekitar 3 hingga 4 hari.

Fasilitas Mewah dan Nyaman via Instagram @easternoriental
Fasilitas Mewah & Nyaman via Instagram @easternoriental

Selama bepergian, pelancong akan dimanjakan keindahan kehidupan pedesaan khas Asia Tenggara, sampai destinasi wisatanya. Kereta penumpang yg debut tahun 1993 ini memberikan 2 rute. Dari Singapura menuju Huay Yang, Thailand atau berhenti di Bangkok.

Itulah setidaknya 6 kereta dengan rute terpanjang di global. Memanfaatkan transporasi tadi tentu akan menaruh perjalanan liburan berkesan. Bagaimana kebayang serunya?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter