-->

Lontong Kupang Bu Wito Nikmatnya Olahan Kerang Kecil di Surabaya Sejak 1980-an

Lontong kupang atau kupang lontong adalah masakan khas Jawa Timur. Khususnya terdapat pada wilayah misalnya halnya Surabaya, Malang, Sidoarjo, dan Pasuruan. Bahan primer kuliner ini adalah kerang kecil yang ukurannya sebanyak biji beras ataupun biji kedelai. Saat ke Kota Pahlawan, mampirlah ke Lontong Kupang Bu Wito yang legendaris sejak 1980-an. Apa istimewanya, ya?

Lontong Kupang Bu Wito yg Telah Ada Sejak 1980-an

Lontong Kupang legendaris, via Instagram/surabayafoodies
Lontong Kupang legendaris, via Instagram/surabayafoodies

Lontong Kupang Bu Wito telah berjualan dari tahun 1980-an. Ini merupakan salah satu yg paling gampang ditemukan di Kota Pahlawan. Nama masakan Surabaya ini dari dari penjualnya yakni Ibu Wito. Banyak orang merekomendasikan tempat satu ini jika ingin menyantap seporsi kupang lontong yang nikmat.

Lokasi yang sederhana, via Instagram/enry_phang
Lokasi yang sederhana, via Instagram/enry_phang

Lokasinya bukan ruko mewah ataupun restoran, hanya tempat yang sederhana. Meskipun begitu, tak menghalangi para pengujung buat mencoba racikan kupang lontong satu ini. Alamat lengkapnya berada pada Jl. Tenggilis Mejoyo, Surabaya Timur. Tepatnya berada di seberang Apartemen Metropolis. Bukanya mulai berdasarkan jam 09:30 hingga 16:00 WIB.

Seporsi Kenikmatan Lontong Kupang Bu Wito

Ukuran sate kerang yang cukup besar, via Instagram/santiwuli78
Ukuran sate kerang yang cukup besar , via Instagram/santiwuli78

Sekilas, tampilan lontong kupang di sini tidak jauh beda dengan yg lainnya, tetapi cita rasanya boleh diadu, ya. Seporsinya akan terdapat lontong dan siraman kupang yg melimpah. Tambah sate kerang jua semakin mantap.

Sate kerangnya memiliki berukuran yg relatif besar . Untuk rasa lontongnya, petisnya terasa & engkau bisa minta tambahan bawang putih supaya citarasanya makin segar & terasa.

Harga Lontong Kupang Bu Wito yang Terjangkau

Harga yang murah meriah, via Instagram/e_ndro
Harga yang murah meriah, via Instagram/e_ndro

Lontong kupang pada tempat makan Surabaya ini sangat terjangkau. Satu porsinya dipatok Rp10.000 saja. Sate kerangnya hanya Rp1.000 satu tusuk. Terjangkau sekali, bukan? Di tempat ini jua memperlihatkan es degan. Ini pula upaya pencegahan dan jaga-jaga apabila terdapat pelanggan yg merasa alergi menggunakan kupang. Es degannya pula terjangkau, hanya Rp5.000.

Harganya murah & citarasanya sahih-sahih bikin tergiur untuk mencoba. Maka menurut itulah apabila jalan-jalan ke Surabaya, loka makan satu ini perlu dicoba. Bagaimana, terdapat yg sudah pernah mencicipinya?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter