-->

Tahu Guling Mbah Joyo di Jogja Kuliner Mirip Kupat Tahu Langganan Pak Harto

Sepertinya tidak akan pernah bosan jalan-jalan ke Kota Gudeg. Banyak masakan Jogja yang memanjakan lidah & melegenda. Ada Tahu Guling Mbah Joyo yg menyajikan kenikmatan sejak berpuluh-puluh tahun lamanya. Tempat makan ini juga jadi langganan banyak orang, baik itu warga biasa ataupun para ningrat dan pejabat. Seenak apa? Penasaran?

Tahu Guling Mbah Joyo Telah Temani Sejak 1942

Tahu Guling Mbah Joyo yang memikat, via Instagram/jogjakakilima
Tahu Guling Mbah Joyo yang memikat, via Instagram/jogjakakilima

Tempat makan di Jogja satu ini mampu dibilang merupakan galat satu kuliner sesepuh pada Jogja. Keberadaanya bahkan sudah eksis semenjak sebelum Indonesia Merdeka, 1942. Tempat makan ini masuk ke pada keliru satu lokasi favoritnya Presiden Kedua Indonesia, Soeharto ketika bertandang ke Jogja. Sampai kini ini jua menjadi langganan poly orang. Citarasa yg menggiurkan, menggunakan harga yang sangat terjangkau.

Tidak satu atau 2 kali saja Mbah Joyo ini diboyong ke Istana. Ternyata Pak Harto telah memboyong Mbah Joyo dan memahami gulingnya sebesar 12 kali buat menyemarakkan acara kenegaraan. Dengan begini citarasanya tidak perlu buat kamu ragukan lagi ya.

Kenikmatan Seporsi Tahu Guling Mbah Joyo

Seporsi kenikmatan, via Instagram/mu_faiz
Seporsi kenikmatan, via Instagram/mu_faiz

Tahu guling pada sini seperti menggunakan kupat memahami khas Temanggung. Dalam satu porsinya, akan berisi bumbu-bumbu yg sederhana. Menggunakan cabe rawit yg kemudian diulek menggunakan gula jawa dan kuah asem cantik. Ditambah menggunakan potongan ketupat, tempe bacem, irisan memahami kuning, sayuran berupa Kolonel, taoge, tambah nikmat terdapat taburan bawang goreng. Menambah citarasanya ada krupuk bawang, benar-benar kumpulan yang mantap.

Kuliner ini akan menaruh gugusan rasa-rasa berupa cantik, asam, pedas dan gurih yang sebagai satu. Oh iya, kamu mampu memesan taraf kepedasan sesuai dengan kesukaan ya.

Alamat Tahu Guling Mbah Joyo yang Melegenda

Sederhana namun istimewa, via Instagram/mu_faiz
Sederhana namun istimewa, via Instagram/mu_faiz

Warung Tahu Guling Mbah Joyo ini terdapat di dalam Pasar Godean, sebelah utara. Penampilan warung ini sangat sederhana. Hanya ada beberapa bangku dan meja dengan area sekitar 4×dua,lima. Ada spanduk dengan goresan pena nama warung tadi dan pada belakangnya terdapat pikulan yang biasa digunakan buat menyiapkan kuliner.

Tawarkan Harga yang Sangat Terjangkau

Legenda yang bisa dicoba, via Instagram/jogjakakilima
Legenda yg bisa dicoba, via Instagram/jogjakakilima

Tempat makan ini hanya memberikan tahu rol sebagai sajian satu-satunya. Satu porsi tahu guling di sini dibanderol Rp5.000 saja. Harga yg sangat terjangkau, bukan? Padahal loka ini sangat legendaris, bahkan dinikmati jua oleh tokoh-tokoh ternama di Indonesia. Untuk diingat, tempat ini akan tutup setiap hari Wage.

Semoga ketika engkau jelajah Jogja berkesempatan buat mencicipi berbagai sajian yg ditawarkan pada sini. Cita rasa yg melegenda, harga nggak bikin dompet menangis. Bagaimana, tertarik mencicipi eksklusif?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter