-->

Baru Meluncur! Bus Sakoci Akan Mengantar Pelancong Berkeliling Wisata di Kota Cimahi

Pembagian bus wisata adalah keliru satu acara Gubernur Jawa Barat. Jika yang terbaru bus bernama Kidang Pananjung hadir di Purwakerta, kota tentara jua keciratan. Baru saja diresmikan, bus wisata Cimahi bernama Sakoci akan memudahkan pelancong untuk berkeliling kota. Agar lebih kentara, berikut rangkuman informasinya.

Baru Saja Diresmikan

Baru diresmikan, via Instagram/cimahikota

Pemerintah Kota Cimahi meluncurkan bus wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci) pada sela kegiatan Car Free Day (CFD) berlangsung dalam hari Minggu (tiga/3/2019) di Jalan Demang Hardjakusumah selesainya 3 kali tertunda. Dalam peluncuran tersebut, wali kota Cimahi yakni Ajay M Priatna kedua kalinya melakukan test drive dengan membawa sejumlah penumpang berkeliling ke sejumlah ruas jalan di kota Cimahi.

Dilansir berdasarkan Tribunnews Ajay mengatakan “Car Free Day kali ini lebih istimewa karena berbarengan menggunakan peluncuran pertama Sakoci atau wahana yg mampu dipakai masyarakat generik buat mengunjungi tempat bersejarah di Kota Cimahi”.

Memiliki Ciri Khas Militer

Ciri khas berwarna hijau tua, via Instagram/cimahikota

Bus wisata Cimahi yg unik & kuno ini mengusung konsep art deco. Bus memiliki satu lantai dan mirip dengan Detik, rona tadi memang sengaja dipilih buat menonjolkan kekhasan Cimahi sebagai kota militer.

Lantaran masih ada poly pusat-sentra pendidikan militer. Bagi Teman Traveler yang berminat naik bus wisata ini siapkan tarif sebesar Rp20 ribu bagi dewasa & Rp15 ribu buat anak-anak.

Dilengkapi Pemandu Wisata

Adanya pemandu wisata, via Instagram/cimahikota

Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) DPC Kota Cimahi akan menjadi pemandu wisata buat bus wisata Sakoci. Mereka pun telah siap lantaran selama satu minggu telah mendapat pembinaan penguatan materi tentang sejarah Kota Cimahi yg nantinya akan disampaikan pada penumpang waktu berkeliling.

Tour Guide berjumlah 19 orang yg akan bergantian setiap harinya ini mempunyai latar belakang bhineka mulai berdasarkan mahasiswa hingga anggota Komunitas Tjimahi Heritage.

Rute yg Dilewati Bus Sakoci

Bus wisata Cimahi, via Instagram/cimahikota

Rute yang akan diambil sang Bus Sakoci di antaranya Kampung Adat Cireundeu, Makam Kerkof, Gedung Cimahi Technopark, Pusdik Armed, Penjara Poncol, & beberapa loka bersejarah lainnya. Bus ini pula menjadi salah satu penunjang wisata Military Tourism yang beberapa ketika kemudian telah diluncurkan.

Kampung Adat Cireundeu, via Instagram/wildamnoer

Seperti yang diberitakan Tribunnews, “Tujuannya agar rakyat seluruh Indonesia tahu di Kota Cimahi banyak masih ada tempat wisata yang tidak dimiliki loka lain. Di sini banyak bangunan bersejarah abad ke-18 dan abad 19.” ujar Ajay selaku Wali Kota Cimahi.

apabila kalian berkunjung ke kota tentara, jangan lewatkan kesempatan buat menjajal bus wisata Cimahi bernama Sakoci ini. Selain diajak berkeliling, Teman Traveler juga bisa pengetahuan tentang beberapa loka sejarah yg akan dilewati. Menarik banget kan!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter