-->

Mi Ayam Jakarta di Surabaya Tak Perlu Jauh ke Ibu Kota Sudah Bisa Mencoba

Penggemar mie? Ada banyak jenis kuliner menggunakan bahan mie, lho. Mulai berdasarkan Mi Ayam Solo, Mi Ayam Pangsit, Mi Ayam Jakarta & lainnya. Khusus mi ayam Jakarta, umumnya bentuk mi cenderung pipih & gepeng. Teksturnya lembut dengan pelengkap ayam yg cita rasanya cenderung gurih. Ada beberapa lokasi mi ayam Jakarta pada Surabaya yang bisa dicoba. Catat daftarnya, ya.

Mie Ayam Siola

Mie Ayam Siola, via Instagram/amazingindonesiafood
Mie Ayam Siola, via Instagram/amazingindonesiafood

Mie Ayam Siola merupakan galat satu kuliner legendaris pada Surabaya. Tempat ini sudah buka sejak tahun 1988. Menu unggulannya merupakan mi ayam Jakarta menggunakan rasa yang mantul alias mantap benar ! Porsinya poly, toppingnya manis-cantik legit dan tambah nikmat lagi ditambah menggunakan sambal.

Mie Ayam Jakarta Siola ini berada di Jl. Genteng Kali, Surabaya, tepatnya masuk ke pada gang sehabis Bima Gita Tamtama. Bukanya mulai dari jam 10:00 sampai menggunakan 20:00 WIB. Satu porsi dipatok Rp17.000 saja.

Mie Ayam Kota Madya

Pangsit Mie Ayam Jakarta Kota Madya, via Instagram/surabayafoodies
Pangsit Mie Ayam Jakarta Kota Madya, via Instagram/surabayafoodies

Mi ayam Jakarta pada Surabaya selanjutnya merupakan Mie Ayam Kota Madya. Tempat ini jua masuk ke pada jajaran legendaris. Tektur mi yang ditawarkan begitu elastis, suwiran ayamnya gurih dan porsinya jumbo. Bikin kenyang sekali makan.

Berada pada Jl. Jimerto No. 12, Surabaya, lokasi tepatnya berada di belakang Kotamadya. Bukanya mulai menurut jam 09:00 hingga dengan 18:00 WIB. Satu porsi dengan isi melimpah dipatok Rp18.000 saja.

Pangsit Mie Ayam Jakarta Prapanca

Mie Ayam Prapanca, via Instagram/amazingindonesiafood
Mie Ayam Prapanca, via Instagram/amazingindonesiafood

Pangsit Mie Ayam Prapanca juga sebagai rekomendasi lainnya jika ingin menyantap mi ayam Jakarta pada Surabaya. Murah meriah, satu porsinya dipatok harga Rp10.000-an saja. Berada pada pojokan Jl. Prapanca di belakang BCA Diponegoro, Surabaya dan bukanya mulai berdasarkan jam 10:00 hingga 17:00 WIB. Sekarang sudah memiliki cabang pada Jl. Kanwa yang tidak terlalu jauh berdasarkan pusatnya.

Pangsit Mie Ayam Jakarta Ketintang

Mie Ayam Jakarta Ketintang, via Instagram/sinyokuliner
Mie Ayam Jakarta Ketintang, via Instagram/sinyokuliner

Lalu buat Teman Traveler yg tengah berada di sekitaran Jalan Ketintang ada Pangsit Mie Ayam Jakarta Ketintang. Pangsit yang begitu sedap dan harga pula terjangkau buat berukuran kuliner pada Surabaya.

Langsung tiba ke Jl. Ketintang Surabaya di depan Alfamart di dekat Telkom. Bukanya mulai menurut jam 11:00 hingga 20:00 WIB. Kemudian buat harganya, satu porsi dipatok Rp13.000 saja.

Pangsit Mie Ayam Ronggolawe

Pangsit Mie Ayam Ronggolawe, via Instagram/surabayafoodies
Pangsit Mie Ayam Ronggolawe, via Instagram/surabayafoodies

Pangsit Mie Ayam Ronggolawe jua perlu banget dimasukkan ke dalam list. Satu porsi mi ayam akan terdapat isian yang relatif poly. Harga satu porsinya hanya Rp12.000. Terletak di Jl. Kertajaya Indah No. 116, Surabaya, pada depan pelataran Kantor Partai Demokrat. Bukanya mulai menurut 10:30 sampai 17:00 WIB & hariSenin hingga Sabtu & Minggu libur.

Teman Traveler yang sedang ingin mencicipi mi ayam Jakarta pada Surabaya, itulah lima loka rekomendasinya. Selain murah meriah, terdapat juga yg legendaris, sinkron menggunakan kesukaan masing-masing ya. Mau coba yg mana dulu, nih?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter