-->

Wahai Pecandu Ombak Inilah Daftar Pantai untuk Surfing di Banten

Halo Teman Traveler. Siapa di antara kalian yg hobi surfing? Jangan pergi jauh-jauh buat mencari ombak. Ada sejumlah pantai buat surfing pada Banten yg bisa dikunjungi para pecandu ombak.

Teman Traveler yang masih belajar atau telah jago berselancar sanggup menentukan sejumlah pantai dengan majemuk variasi ombak menantang. Inilah daftar pantai yang sanggup dicoba.

1. Pantai Lippo

Sumber foto: FB: Aldi Suardi
Suasana di Pantai Lippo via Facebook.Com/Aldi Suardi

Pantai buat surfing di Banten pertama yg bisa dicoba adalah Pantai Lippo. Lokasinya berada pada daerah Carita, Kab. Pandeglang, Banten. Dinamakan demikian karena pantainya berada di depan Kondominium Lippo Carita. Teman Traveler sanggup masuk melalui pantai lain di dekat kondominium tersebut.

Kelebihan Pantai Lippo adalah permukaannya landai dan higienis, pasir pantainya putih, dan ombaknya rupawan. Teman Traveler bisa bermain surfing menggunakan aman. Apabila ingin dilatih pemandunya, kalian mampu menyewa papan surfing & belajar menggunakan Instruktur.

Sumber foto: FB: Aldi Suardi
Deretan papan selancar di Pantai Lippo via Facebook.Com/Aldi Suardi

Lantaran ombaknya relatif bagus, pantai ini beberapa kali sebagai tuan tempat tinggal kompetisi surfing. Biaya masuk Pantai Lippo hanya Rp25.000 buat motor dan Rp50.000 buat kendaraan beroda empat.

2. Pantai Pasauran

Sumber foto: FB: Aldi Suardi
Pantai Pasauran via Facebook.Com/Aldi Suardi

Tak jauh menurut Pantai Lippo, terdapat Pantai Pasauran. Jaraknya hanya lebih kurang 15 mnt bepergian. Pasaruan jua termasuk pantai buat surfing pada Banten. Kawasan ini seringkali digunakan bermain surfing sang para surfer lokal ataupun mancanegara.

Ombaknya cukup besar dan tersedia sepanjang tahun. Hanya saja, Pasauran lebih cocok buat Teman Traveler yang sudah jago bermain surfing. Selain pantainya berkarang, ombaknya pun lumayan tinggi. Bisa membuat kewalahan apabila engkau masih dalam tahap belajar.

Sumber foto: FB: Aldi Suardi

Lokasi Pantai Pasauran relatif tersembunyi. Berada di kurang lebih perkampungan. Jika Teman Traveler ingin berselancar pada sini, wajib bertanya ke rakyat sekitar. Jika sudah kenal dekat menggunakan surfer lokal, kalian akan mendapat isu kapan mampu berkumpul & berselancar beserta.

3. Pantai Jambu

Sumber foto: FB: Aldi Suardi
Surfing pada Pantai Jambu via Facebook.Com/Aldi Suardi

Pantai Jambu jadi pilihan pas buat Teman Traveler yang masih belajar juga telah jago surfing. Bagi yg masih pemula usahakan dipandu intruktur supaya lebih aman. Pasalnya, beberapa bagian pantai memang relatif pada.

Pantai buat surfing pada Banten satu ini berada pada wilayah Cinangka, kurang lebih 10 mnt menurut Pantai Pasauran. Kondisinya bersih dan ombaknya tidak mengecewakan tinggi. Setiap weekend atau liburan, lokasi ini bakal dipadati para surfer.

Sumber foto: FB: Aldi Suardi
Pantai Jambu tawarkan ombak cantik via Facebook.Com/Aldi Suardi

Kebanyakan yang berselancar di sini adalah surfer lokal & wisatawan kurang lebih Banten. Namun jua beberapa masyarakat asing. Biasanya mereka merupakan orang Jepang atau Korea yg tengah bekerja di sekitar Banten.

Untuk masuk ke pantai ini, selain porto parkir kendaraan lebih kurang Rp50.000, Teman Traveler juga harus menyewa saung bambu seharga Rp20.000. Jika tidak tiba buat surfing, kalian masih bisa menikmati suasana pantai sembari duduk-duduk pada saung.

4. Pantai Bandulu

Sumber foto: FB: Aldi Suardi
Surfing pada Pantai Bandulu via Facebook.Com/Aldi Suardi

Pantai Bandulu jadi pantai favorit di wilayah Anyer, lantaran karakteristiknya sama dengan Pantai Lippo. Selain landai dan higienis, pasir pantainya putih, & ombaknya indah. Sangat cocok buat belajar surfing. Pantai ini jua sudah beberapa kali menggelar kompetisi surfing.

Lokasinya dekat dengan Hotel Jayakarta, Anyer. Teman Traveler sanggup masuk melalui hotel juga pantai di sekitarnya. Sama seperti Pantai Jambu, di Bandulu ini kamu pula harus menyewa saung.

Sumber foto: FB: Aldi Suardi
Pantai Bandulu cocok buat belajar surfing via Facebook.Com/Aldi Suardi

Di sekitar pantai ini kerap terlihat sederet surfer lokal beraksi pada pagi maupun sore hari. Teman Traveler mampu menyewa papan surfing plus dilatih sang instruktur menggunakan biaya lebih kurang Rp50.000 per jam.

5. Pantai Pisita

Sumber foto: FB: Aldi Suardi
Suasana di Pantai Pisita via Facebook.Com/Aldi Suardi

Pantai Pisita menjadi favorit para surfer yg tergolong ahli. Karakteristiknya hampir sama misalnya Pantai Pasauran, yaitu berkarang. Tetapi hal ini tersebut tidak jadi kasus jika Teman Traveler telah jago berselancar.

Lokasi pantai buat surfing di Banten ini berada dekat Resort Pisita, Anyer. Kalian bisa masuk melalui pintu resort atau pantai lain di sekitarnya. Jaraknya hanya sekitar 10 mnt dari Pantai Bandulu, lho. 

6. Pantai Tanjung Lesung

Sumber foto: FB: Aldi Suardi
Suasana Pantai Tanjung Lesung via Facebook.Com/Aldi Suardi

Ombak pada Pantai Tanjung Lesung juga bisa Teman Traveler pakai buat bermain surfing. Tapi wajib hati-hati ya, karena pantainya cukup berkarang. Sepertinya hanya cocok buat surfer berpengalaman.

Sumber foto: FB: Aldi Suardi
Surfing pada Pantai Tanjung Lesung via Facebook.Com/Aldi Suardi

Tiket masuk pantai sekitar Rp. 50.000/orang. Selain surfing, sejumlah olahraga pantai lain bisa dinikmati di sini. Apalagi apabila Teman Traveler menginap di Villa kalica’a atau camping ground beach club Tanjung Lesung, kalian bisa surfing dan snorkeling sepuasnya sembari menikmati suasana alam kurang lebih.

7. Pantai Sawarna

Sumber foto: FB: Aldi Suardi
Mendirikan tenda di Pantai Sawarna via Facebook.Com/Aldi Suardi

Pantai Sawarna ini merupakan pantai terjauh dalam daftar ini. Teman Traveler akan butuh ketika bepergian kurang lebih empat jam dari Serang untuk menuju sini. Arahkan kendaraan melalui Kabupaten Pandeglang, menuju kabupaten Lebak.

Jangan risi nyasar, ya. Ada poly petunjuk jalan. Teman Traveler jua mampu bertanya arah pada rakyat lebih kurang.

Sumber foto: FB: Aldi Suardi
Santai pada Pantai Sawarna via Facebook.Com/Aldi Suardi

Meski jaraknya tidak mengecewakan jauh, engkau takkan merasa rugi lantaran ombak Pantai Sawarna termasuk galat satu favorit para surfer lokal. Bahkan beberapa surfer mancanegara juga tak jarang berselancar di sini. Di Pantai Sawarna Teman Traveler sanggup sekalian berlibur beberapa hari. Kalian sanggup menginap di homestay atau mendirikan tenda sendiri.

Nah Teman Traveler, itulah pantai untuk surfing di Banten yang bisa kalian kunjungi waktu weekend maupun liburan. Yuk, persiapkan papan surfing engkau ! 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter