-->

Mie Ayam Sendowo di Jogja Kuliner yang Sudah Puluhan Tahun Jadi Favoritnya Anak UGM

Mahasiswa sering mencari makanan menggunakan harga terjangkau. Soal rasa seringkali jadi nomor dua. Namun pada sekitaran kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) ada sebuah warung mie ayam legendaris menggunakan harga murah & cita rasa bikin terpukau, yaitu Mie Ayam Sendowo Pak Wiyono. Yuk intip seenak apa.

Tempat Makan Legendaris pada Jogja Sudah Ada Sejak 1984

Langganan anak UGM, via Instagram/streetfoodstories
Langganan anak UGM, via Instagram/streetfoodstories

Pak Wiyono telah menjual mie ayam sejak tahun 1984. Awalnya, beliau berjualan pada sekitaran Sendowo. Setelah warung kontrakannya telah tidak diperpanjang lagi, beruntung ada seorang yg baik hati, nir perlu membayar. Sampai ketika ini Wiyono masih bisa berbisnis masakan mie ayam.

Ciri Khas Mie Ayam Sendowo Pak Wiyono

Harga murah meriah, via Instagram/gembulfoodie
Harga murah meriah, via Instagram/gembulfoodie

Mie ayam pada sini memang sekilas seperti dengan tampilan dalam biasanya. Tetapi, terdapat satu hal yang unik. Para pembeli bisa mencoba bakso goreng yg spesial nikmatnya. Cukup tidak sama dari kebanyakan mie ayam lainnya, bukan?

Kuliner legendaris, via Instagram/jogjaculinary
Kuliner legendaris, via Instagram/jogjaculinary

Salah satu misteri nikmat mie ayam di sini merupakan bahan baku mie ayam pada sini ada yang dibuat sendiri, namun terdapat pula yg dibuat temannya. Ciri spesial lainnya merupakan mie ayam pada sini diberi bumbu khusus ala Pak Wiyono. Kamu yang makan di sini niscaya akan memahami perbedaanya dengan tempat lainnya.

Mie Ayam Sendowo Porsi Berlimpah Harga Merakyat

Lokasinya sempit namun banyak pelanggan, via Instagram/masclink_kulineran
Lokasinya sempit tetapi banyak pelanggan, via Instagram/masclink_kulineran

Mie ayam pada sini porsinya sanggup dibilang jumbo & melimpah. Soal citarasanya jangan ditanya lagi ya, sangat istimewa. Ukurannya memang jumbo dengan topping yang cukup banyak, namun harganya sangat merakyat.

Tak galat bila loka makan di Jogja ini jadi salah satu favorit anak UGM. Satu porsi mie ayam khas pada sini dipatok Rp9.000. Sementara mie ayam bakso dan mie ayam bakso goreng dipatok Rp8.500.

Lokasi Mie Ayam Sendowo

Kriuknya bikin nagih, via Instagram/syamsuhadi_kurniawan
Kriuknya bikin nagih, via Instagram/syamsuhadi_kurniawan

Mie ayam ini memang nir berada pada tempat yg glamor, lokasinya cenderung sederhana. Meskipun begitu, tak menyurutkan niat para pengunjung buat mencobanya. Berada pada Jl. Sendoro F No. 129, Sinduadi, Sleman. Bukanya mulai menurut jam 10:00 sampai 16:00 WIB. Apabila kebingungan sanggup bertanya kepada orang-orang yg berada pada sekitaran UGM ya.

Teman Traveler pecinta mie ayam, loka makan satu ini perlu buat dicicipi. Terutama buat engkau yang sedang ingin menekan pengeluaran traveling tapi pingin makan yg lezat , Mie Ayam Sendowo ini sanggup dicoba.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter