-->

Mulai Beroperasi Intip Yuk Wajah Baru dari Stasiun Cisauk di Banten Ini

Kabar baik nih bagi masyarakat Banten, khususnya Tangerang. Setelah melakukan uji coba pada bulan Januari 2019 kemudian, akhirnya Stasiun Cisauk resmi beroperasi baru-baru ini. Selain dilengkapi menggunakan banyak sekali fasilitas, stasiun pula punya tampilan yg terbaru. Intip bersama-bersama ayo seperti apa paras barunya!

Sudah Mulai Beroperasi

Stasiun Cisauk, via Instagram/vandemans

Kini Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi lepas 1 Februari 2019 selesainya melakukan uji coba yang dilaksanakan dalam lepas 25-31 Januari 2019 kemudian. Stasiun yg berada di Jl. Cisauk Lapan, Sampora, Tangerang ini puya sejumlah fasilitas penunjang yg dapat dipakai penumpang.

Gate di Pasar Intermoda, via Instagram/kalipengging

Hal paling mencolok menurut stasiun merupakan bentuk bangunannya yg terkesan terbaru, yakni mempunyai tampilan atap melengkung yg terletak pada bagian pintu masuk. Seperti yang diberitakan Tribunnews, stasiun paling tenggara pada Tangerang ini sekarang sudah berdiri megah dengan dua lantai.

Ramah Untuk Penumpang Disabilitas

Fasilitas eskalator, via Instagram/bumiserpong

Ketika memasuki stasiun, Teman Traveler akan menjumpai fasilitas misalnya lift yg dikhususkan bagi penumpang disabilitas, mak hamil, dan manula supaya lebih efisien. Tak hanya lift, dari area stasiun menuju ke peron atau kebalikannya penumpang juga dapat menggunakan eskalator. Di lantai 2 terdapat sejumlah Gate elektro yg berjajar buat memproses e-ticket.

Detail mini misalnya kamar mandi pun juga tersedia buat laki-laki dan wanita. Seperti yg diberitakan Tribunnews, setiap harinya Stasiun Cisauk melayani kurang lebih lima.500 penumpang menggunakan 132 perjalanan KRL menuju Parung Panjang, Maja, Rangkasbitung, & Tanah Abang.

Punya Skywalk yang Tersambung ke Intermoda BSD

Skywalk baru, via Instagram/kudratmulyana

Lantai dua stasiun juga terhubung langsung dengan Terminal Intermoda BSD melalui Skywalk dengan panjang 450 meter. Dilansir dari Kompas, sisi kiri & kanan skywalk dilapisi kaca tebal yang kondusif buat dilalui. Dan setiap 100 meter, terdapat petugas yg berjaga pada sana. Bahkan beberapa warga menjadikan skywalk menjadi tempat buat berselfie ria.

Mendapat Tanggapan Positif berdasarkan Warga

Stasiun Cisauk, via Instagram/yandieyes

Hadirnya Stasiun Cisauk yang baru tentu memudahkan para warga yang ingin melintas ke terminal. Diberitakan berdasarkan Kompas, seseorang masyarakat bernama Mariam Cahya (38) merasa keamanan lebih terjamin dengan keberadaan skywalk. Selain itu, adanya fasilitas elevator yang disediakan jua meningkatkan kecepatan akses menuju stasiun.

Tak hanya punya tampilan apik, stasiun sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Jadi akan mempermudah pula bagi pelancong yang ingin mengunjungi wisata Tangerang. Bagaimana menurut Teman Traveler tentang Stasiun Cisauk yang baru? Tulis di kolom komentar ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter