-->

Cakue Peneleh Pasar Atom Camilan Legendaris di Surabaya yang Wajib Dicoba

Pasar Atom selama ini memang jadi tempat berkumpulnya makanan lokal legendaris pada Surabaya. Lantaran hal inilah, tidak jarang wisatawan yg jalan-jalan ke Surabaya mampir ke Pasar Atom. Ada keliru satu makanan ringan yang harus dicoba. Namanya merupakan Cakue Peneleh yang legendaris & unik. Mau jalan-jalan ke Surabaya? Pastikan yg satu ini masuk daftarmu.

Cakue Peneleh Sudah Ada Sejak Tahun 1988

Cakue Peneleh original, via Instagram/mgjastip.Sby
Cakue Peneleh original, via Instagram/mgjastip.Sby

Cakue Peneleh adalah keliru satu jajanan legendaris Surabaya yang umurnya sudah 30 tahun lamanya. Tepatnya dirintis sejak tahun 1988 yg lalu oleh Tjio Le Loe dan Kho Sioe Yan. Awalnya, loka ini memperlihatkan kue cakue polos dalam umumnya. Tetapi pada tahun 1994 yang lalu, mereka berinovasi membuat cakue yg ternyata digemari sang para pelanggan yang tiba.

Cakue Berbeda menggunakan Isian yang Tak Biasa

Cakue yang berbeda, via Instagram/cakue.Peneleh
Cakue yg tidak selaras, via Instagram/cakue.Peneleh

Inovasi cakue pada sini merupakan menggunakan menambahkan cincangan udang dan ayam ke dalamnya. Unik sekali, bukan? Dengan disparitas yg sangat unik inilah, dari hari ke hari kuliner Surabaya ini menjadi semakin terkenal saja. Cacahan daging ayam ataupun udang dimasukkan ke pada belahan cakue lalu digoreng sampai kering dan renyah.

Cakue daging dan udang, via Instagram/duoeaters
Cakue daging & udang, via Instagram/duoeaters

Ukuran cakue di sini juga sanggup dibilang cukup akbar, khususnya yg original. Hanya makan satu sampai dua, engkau akan kekenyangan. Pasangan cakue di sini pas disantap dengan saus tomat, cuka, juga bawang putih. Kamu pula mampu membawanya pulang sebagai oleh-sang ya Teman Traveler.

Pilihan Jajanan Selain Cakue Peneleh

Pilihan menu lainnya, via Instagram/andreyongz
Pilihan hidangan lainnya, via Instagram/andreyongz

Paling poly diburu memang cakue. Namun, terdapat banyak jua jajanan lain yg sanggup kamu cicipi kenikmatannya. Mulai berdasarkan roti goreng, kompyang, bika ambon, onde-onde, ote-ote hingga beragam minuman yg hangat. Untuk cakue terdapat yang sudah digoreng (siap dimakan) dan juga dalam bentuk froozen (dingin sanggup dibawa pergi).

Alamat Lengkap Cakue Peneleh

Langganan artis, via Instagram/erlina.Liang
Langganan seniman, via Instagram/erlina.Liang

Cakue Peneleh berada di Jl. Bunguran No. 45, Bongkaran, Surabaya. Tepatnya berada pada Pasar Ato Lama Tahap III, lantai I. Dari pintu masuk belakang Pasar Atom yang letaknya berseberangan menggunakan POP Hotel, lurus lalu masuk ke pada gerbang terus belok kanan.

Bukanya mulai jam 09:00 hingga 17:00 WIB. Usahakan untuk tiba lebih awal supaya tidak antri usang-lama ya, Teman Traveler. Satu butir cakue original dipatok Rp5.000. Sementara yg rasa udang dibanderol Rp6.000.

Surabaya pula nir jauh beda menggunakan kota lainnya pada Indonesia, banyak sekali masakan legendaris yang mampu diburu. Tak hanya rawon atau lontong balap saja ya, jajanan misalnya Cakue Peneleh Pasar Atom ini pula bisa diburu. Ada yang pernah coba?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter