-->

Nasi Langgi Pak Man di Jogja Sudah Legendaris Sejak Tahun 1988

Benar memang, membahas kuliner Jogja seakan tidak terdapat habisnya. Ada saja sajian berdasarkan banyak sekali sudut Jogja yg mampu diulas. Mulai menurut kuliner tradisional yang ditawarkan, hingga makanan kekinian dengan majemuk inovasinya. Di sekitaran Kampung Pingit, ada loka makan yang legendaris, namanya adalah Nasi Langgi Pak Man.

Tempat Makan yang Telah Dirintis Sejak 1988

Nasi Langgi Pak Man, via Instagram/jogjabikinlaper
Nasi Langgi Pak Man, via Instagram/jogjabikinlaper

Buat engkau pecinta kuliner pedas, Nasi Langgi Pak Man ini jadi keliru satu rekomendasi yang pantas buat dicicipi. Warung nasi langgi ini dirintis sang pasangan suami istri, Mugiman & Wakinah.

Penamaan Nasi Langgi Pak Man memang merogoh nama panggilan dari Mugiman, yakni Pak Man. Lokasinya memang sederhana, tetapi sudah sebagai jujukan poly orang apabila ingin merasakan nasi langgi di Jogja.

Nasi Langgi Hidangan Ala Keraton

Nasi langgi murah meriah, via Instagram/jogjaculinary
Nasi langgi murah meriah, via Instagram/jogjaculinary

Nasi langgi merupakan singkatan dari Nasi Menjelang Pagi. Karena itulah, tidak mengherankan apabila loka ini dijual dalam malam hari hingga dini hari. Asalnya berdasarkan Solo yang adalah hidanan Keraton berisikan nasi legit yg disajikan dengan lauk pauk, seperti kemarau tempe, kedelai hitam, abon, srunderng, empal, dan ketinggalan lalapan. Enak sekali.

Nasi Langgi Versi yang Murmer (Murah Meriah)

Pilihan kuliner pedas Jogja, via Instagram/yuk.Dolan.Jogja
Pilihan kuliner pedas Jogja, via Instagram/mari.Dolan.Jogja

Nasi langgi memang identik dengan hidangan Keraton. Namun buat nasi langgi versi Pak Man ini dimodifikasi menggunakan harga yg murah meriah. Nasi langgi di sini dipadukan dengan bahan-bahan yg lebih murah, tidak memakai abon & pula empal.

Jadi, untuk membarui lauknya, terdapat beragam jenis yg sanggup dipilih. Misalnya rica-rica tulang ayam, telur, oseng teri, dan pula gorengan.

Sudah memiliki cabang, via Instagram/kartika_yuswadi
Sudah mempunyai cabang, via Instagram/kartika_yuswadi

Dalam satu porsi nasi langgi pada sini ada nasi putih yang tersaji dengan aneka ragam lauk pauk. Misalnya oseng-oseng sayut, gorengan, kemarau tempe, oseng jamur, oseng teri, bihun & lain-lain. Harganya mulai menurut Rp5.000 saja. Kamu akan kenyang dengan uang yg tidak seberapa.

Alamat Nasi Langgi Pak Man yg Legendaris

Rasa jawara, via Instagram/rickxs_
Rasa jawara, via Instagram/rickxs_

Nasi Langgi Pak Man ini berada di perkampungan padat penduduk pada Kampung Pingit, Kelurahan Bumijo, Jogja. Patokannya, dari Toko Elektronik A Takrib ke utara kurang lebih 150 meter, warungnya sebelum jembatan. Bukanya mulai jam 16:00 hingga 22:00 WIB.

Warung makan ini sudah memiliki cabang pada Jl. Magelang Km. 4, buka mulai menurut pukul 17:30 sampai 22:30 WIB. Siap melayani setiap hari, kecuali Minggu.

apabila ingin menikmati kuliner yang murah meriah & legendaris, kamu bisa mencicipi ke Nasi Langgi Pak Man ini ya. Harga irit dan rasa begitu menggiurkan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter