-->

Negara Wisata dengan Balon Udara di Asia Tenggara Puasin Selfie di Langit

Naik balon udara tentu bisa sebagai pengalaman menarik, bahkan sekali seumur hayati. Selama ini, Kapadokya, Turki sebagai keliru satu destinasi wisata di Asia yg tersohor menggunakan atraksi tersebut. Ternyata, Teman Traveler bisa mencobanya waktu berkunjung ke negara wisata dengan balon udara di Asia Tenggara, berikut daftarnya.

Siem Reap, Kamboja

Siem Reap, Kamboja via Instagram @Angkor Hot Air Balloon
Siem Reap, Kamboja via Facebook Angkor Hot Air Balloon

Kamboja sebagai negara wisata pada Asia Tenggara yg sediakan wahana naik balon udara, tepatnya Siem Reap. Wahana ini khusus diterbangkan buat melihat surya terbit maupun terbenam.

Dalam sehari hanya terbang 2 kali, pukul 6 pagi dan lima sore. Pengunjung akan terbang menyaksikan keindahan panorama sunrise juga sunset, selama kurang lebih 30 mnt.

Puaskan Selfie di Balon Udara Kamboja via Facebook Angkor Hot Air Balloon
Puaskan Selfie di Balon Udara Kamboja via Facebook Angkor Hot Air Balloon

Sebaiknya reservasi terlebih dahulu, siapkan jua budget lebih kurang Rp1,6 jutaan per orang. Jika tertarik pribadi saja melipir ke Borei Shok Leap No. Q442, Prasath Bakong District. Catat ya, flight seasonnya bulan Desember sampai Maret.

Bagan, Myanmar

Bagan, Myanmar via Instagram @tin.Aroundtheworld
Bagan, Myanmar via Instagram @tin.Aroundtheworld

Negara Asia Tenggara yang punya atraksi balon udara selanjutnya adalah Myanmar. Pengunjung bisa puaskan terbang selama 45 menit hingga 1 jam mengelilingi daerah pada negara ini, pada antaranya Bagan, Danau Inle, Mandalay, & Ngapali.

Satu balon udara akan diisi 8 atau 12 orang, tergantung menurut permintaan tamu. Siapkan porto sekitar Rp4,4 jutaan.

Terbang di Atas Bagan via Instagram @j_schmuck
Terbang pada Atas Bagan via Instagram @j_schmuck

Dengan tiket yang memang terbilang tidak mudah, Teman Traveler tidak hanya sekedar terbang. Fasilitas yg didapat merupakan foto waktu di udara, makan sebelum dan sehabis naik balon udara. Apabila berminat, usahakan reservasi paling tidak 5 hari sebelumnya. Datang ke Thiripyitsaya Block No. (lima), Nyaung U (Bagan), Myanmar.

Chiang Mai, Thailand

Chiang Mai, Thailand via Facebook A Day with Balloon
Chiang Mai, Thailand via Facebook A Day with Balloon

Thailand memang terkenal dengan fasilitas spa dan massage. Namun masih ada satu lagi atraksi menarik, yaitu naik balon udara. Titik berangkatnya berdasarkan Horizon VillagedanResort, yang berlokasi pada Chiang Mai-Doi Saket Highway. Berjarak sekitar 10 kilometer menurut pusat kota Chiang Mai.

Pengunjung Sangat Antusias via Facebook A Day with Balloon
Pengunjung Sangat Antusias via Facebook A Day with Balloon

Teman Traveler harus hadir pada tempat keberangkatan kurang lebih pukul 6 pagi. Setelah terbang mengelilingi kawasan Chiang Mai, tamu akan disuguhi sarapan. Sediakan budget lebih kurang Rp4 jutaan per orang.

Van Vieng, Laos

Van Vieng, Laos via Instagram @arift9
Van Vieng, Laos via Instagram @arift9

Laos pun punya atraksi naik balon udara, tepatnya pada Van Vieng, kota pariwisata pada Provinsi Vientiane. Teman Traveler siapkan porto sekitar Rp1,5 jutaan per orang, buat rasakan terbang ketika sunrise juga sunset.

Pengunjung akan dijemput dengan tunggangan bernama tuk-tuk ke loka menginap. Satu kali sesi kurang lebih 40 mnt, dapat menyaksikan Sungai Nam Song, pemandangan pedesaan Van Vieng, maupun panorama pegunungan.

Berfoto Selama Terbang dengan Balon Udara via Instagram @fannypasquet
Berfoto Selama Terbang menggunakan Balon Udara via Instagram @fannypasquet

Teman Traveler yg ingin rasakan pengalaman berbeda jelajah wisata, bisa naik balon udara. Selain itu, dapat puaskan berfoto sembar pada terbang. Bagaimana tertarik mencoba?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter