-->

Nikmati Wisata Alam Sambil Kulineran di Bendungan Dempok Malang

Malang seolah tak pernah kehabisan tempat wisata maupun suguhan masakan menarik. Salah satu destinasi wisata Malang yang mampu Teman Traveler coba sendiri merupakan Bendungan Dempok. Tak hanya menawarkan panorama alam, pengunjung jua sanggup mencicipi majemuk hidangan masakan nikmat di sini.

wisata di malang
Berfoto di atas kapal (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Lokasi Bendungan Dempok berada tidak jauh menurut Kepanjen, mak kota Kabupaten Malang. Dari perempatan dekat Pasar Kepanjen, Teman Traveler tinggal lurus hingga menemukan Bendungan Sengguruh. Setelah itu arahkan tunggangan ke arah Pagak. Teman Traveler akan menemukan poly papan penunjuk jalan menuju Dempok.

Menikmati Olahan Ikan Segar

tempat wisata malang
Deretan warung & parkir mobil (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Sebenarnya loka ini adalah terusan menurut Bendungan Sutami yang sudah cukup terkenal pada Malang. Hanya saja, sekarang pengunjung mampu lebih bebas memilah & menentukan ikan buat disantap. Salah satu yg kerap jadi hidangan harus adalah olahan mujair. Jenis ikan lain misalnya wader pula sering jadi favorit pengunjung.

tempat wisata malang
Pendangkalan bendungan (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Setelah memilih, pengunjung bisa meminta pemilik warung kurang lebih bendungan untuk memasak ikan sesuai permintaan. Bisa digoreng ataupun
dibakar. Teman Traveler pula boleh request dibuatkan sambal dan lalapan sayur sebagai pelengkap lauk.

Pemilik warung bakal segera melayani dengan ramah dan asyik. Sementara menunggu, Teman Traveler bisa duduk manja sembari menikmati angin sepoi-sepoi pada deretan gazebo yg tersedia. Hmm, cita rasanya sungguh nikmat, apalagi waktu makanan dipesan tiba. Perut yang tadinya keroncongan, sanggup eksklusif diisi.

destinasi wisata malang
Ikan wader dan bandeng sebagai favorit (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Ikan-ikan di sini semuanya pada kondisi segar. Tetapi, sebenarnya yang paling jadi favorit adalah sambalnya. Rasanya benar-benar pas. Pedas, asin, & manisnya sama sekali nir hiperbola.

Nikmati Pemandangan & Keliling Naik Perahu

destinasi wisata malang
Menaiki perahu berkeliling danau (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Tak sekadar loka makan, Teman Traveler bisa melakukan poly kegiatan seru lainnya di sini. Kalian bisa berfoto-foto seru dengan latar belakang pemandangan pepohonan tepi waduk. Jangan lupa kunjungi bekas waduk yang telah diuruk buat menikmati panorama dari ketinggian.

Jika masih belum puas, naik bahtera keliling waduk bisa jadi pilihan .Meski tak terlalu luas, pemandangan di sisi kiri & kanan waduk sanggup membuat mata terasa segar & dimanjakan. Apalagi usai mengagumi formasi pegunungan selatan yg terlihat kentara berdasarkan sini.

Teman Traveler mampu bermain air sembari berfoto pada atas perahu. Sekali putaran, kalian hanya perlu membayar sebanyak Rp3.000.

Ramai pada Akhir Pekan

wisata malang
Para nelayan mencari ikan (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Bendungan Dempok umumnya akan lebih ramai pada akhir pekan. Apabila ingin tiba ke sini beserta famili besar , Teman Traveler usahakan berangkat sedikit lebih pagi lantaran pada jam-jam makan siang jumlah pengunjung akan semakin poly.

wisata malang
Pemandangan bendungan & perbukitan di Malang Selatan (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

apabila ingin membawa olahan ikan atau ikan segar menjadi sang-sang, para pedagang di tempat wisata Malang ini akan siap menaruh pelayanan terbaik. Jadi bagaimana Teman Traveler? Segera rencanakan liburan ke wisata alam sekaligus masakan pada Malang selatan ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter