-->

Pilihan Seblak di Jogja Buat yang Kepingin Pedas-pedas Saat Jelajah Kota Pelajar

Seblak adalah masakan yang terbuat berdasarkan kerupuk basah yang diberi bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, garam, cabe rawit, kencur, kunyit, & tidak ketinggalan penyedap rasa. Meski berasal dari Bandung dan sekitar, kuliner ini banyak ditemukan di kota lain. Inilah beberapa loka seblak pada Jogja.

Seblak Asgar Jogja

Seblak Asgar, via Instagram/kulineryogya
Seblak Asgar, via Instagram/kulineryogya

Seblak Asgar merupakan galat satu seblak di Jogja yg prominen. Bahkan memiliki 8 cabang yang sanggup engkau kunjungi. Salah satu alamatnya berada pada Jl. Perumnas Seturan, Jogja. Bukanya mulai dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB. Pilihannya majemuk, ada Seblak Makaroni, Seblak Cilok, Seblak Kwetiau & lain-lain. Harganya, rata-rata dibanderol Rp6.000 saja.

Seblak Makwo

Seblak Makwo, via Instagram/foodisteryjogja
Seblak Makwo, via Instagram/foodisteryjogja

Seblak Makwo jua pilihan tempat lainnya jika engkau menginginkan kuliner berasal Sunda ini. Alamatnya ada pada Foodcourt Cakra Nara, di Jl. Wahid Hasyim No. 11, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman, Jogja. Lokasi persisnya terdapat di selatan Gaol Futsal.

Jam bukanya mulai menurut pukul 15:00 hingga 22:00 WIB. Harganya, satu porsinya mampu dicoba dengan Rp7.000 sampai dengan Rp15.000 saja. Cukup terjangkau bukan?

Seblak Mang Cepot

Seblak Mang Cepot, via Instagram/jogjafoodhunter
Seblak Mang Cepot, via Instagram/jogjafoodhunter

Di sekitaran daerah Glagahsari, tepatnya pada Jl. Pandeyan No. 10A depan Fotocopy Verdana terdapat seblak yg rasanya mantap. Namanya merupakan Seblak Mang Cepot. Salah satu andalannya yang poly difavoritkan banyak orang merupakan seblak balungan & cekernya yg begitu menggiurkan.

Bumbunya sangat terasa & teksturnya juga pas. Ada stik basreng, cimol, cilok, dan lain-lain. Harganya, mulai berdasarkan Rp12.000-an. Cukup terjangkau dengan rasa yg bikin ketagihan bukan?

Ngemil Seblak

Ngemil Seblak, via Instagram/jogjafoodhunter
Ngemil Seblak, via Instagram/jogjafoodhunter

Tidak kalah enak menurut yg sebelum-sebelumnya terdapat yang namanya Ngemil Seblak. Merupakan salah satu loka dengan rasa seblak yg bikin air liur mengucur. Menu seblaknya komplet. Ada seblak Sunda, seblak Asia, dan pedasnya sanggup minta sinkron menggunakan kesukaan.

Seblak pada Jogja satu ini mempunyai tiga cabang. Salah satunya yg terdapat di Jl. Dr. Soeparno No. 59, Janturan di dekat UAD Kampus 3. Bukanya mulai 12:00 sampai menggunakan 22:00 WIB. Dan harganya, mulai berdasarkan Rp5.000-an.

Askal Potatoe

Askal Potato, via Instagram/jogjafoodhunter
Askal Potato, via Instagram/jogjafoodhunter

Askal Potatoe sudah terdapat sejak tahun 2017 yang lalu. Di sini menyuguhkan poly jenis jajanan & camilan, salah satunya adalah seblak. Alamatnya berada pada Jl. Anggajaya 1 No. 302 di sebelah utara lampu merah Condongcatur. Jam bukanya mulai menurut pukul 10:00 hingga 24:00 WIB. Harganya pula sangat terjangkau, kamu bisa mencobanya dengan uang Rp5.000-an.

Buat icip-icip seblak sebelum mencobanya di Jawa Barat ya Teman Traveler. Bisa pula menjadi cara lain buat engkau yang ngidam banget menggunakan seblak & belum mempunyai kesempatan pergi ke daerah asalnya ya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter