-->

Nikmatnya Mie Ayam Pak Sronto Paduan Rasa Komplit Khas Jogja

Di tengah musim hujan seperti sekarang, mie ayam merupakan makanan yg cocok dikonsumsi. Kenyalnya mie, gurihnya bumbu, dan hangatnya kuah jadi teman tepat di tengah hawa dingin menusuk. Beruntung bagi Teman Traveler yg tinggal di Jogja, terdapat poly mie ayam terkenal di tiap sudut kota. Coba Mie Ayam Pak Sronto.

Pak Sronto (biru) sedang Mengecek Warungnya / doc.Pribadi
Pak Sronto (baju biru) sedang mengecek warung (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Merupakan galat satu yang cukup terkenal adalah Mie Ayam Tumini di daerah Giwangan. Mie ini berada di kawasan Ngampilan. Belum banyak yang memahami, padahal mempunyai rasa yang lezat .

Berjualan Sejak 1991

Mi Ayam Sebelum Berkuah / doc.Pribadi
Mie Ayam tanpa kuah (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Bagi yang bertanya-tanya, Kedai Pak Sronto berada pada dekat gang masuk Bakpia Patuk. Sangat mudah ditemukan. Oh ya, hingga sekarang proses pembuatan dan penjualan mie ayam masih dipantau langsung Pak Sronto. Hanya saja terkadang dia bergantian dengan putranya buat berjualan.

Daftar Harga Menu Makanan / doc.Pribadi
Daftar menu kuliner (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Pak Sronto sudah merintis warung mie ayamnya semenjak 1991. Sudah 28 tahun berlalu, sampai kini dia tetap menjajakan sajian yang sama buat menarik pelanggan. Sejak mulai dibuka, kedainya pula tak pernah pindah berdasarkan Jalan Letjen Suprapto.

Kualitas Teruji

Mi Ayam Ceker dan Kuah yang Bebas Formalin dan Kandungan Babi / doc.Pribadi
Mie ayam dan ceker (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Meski sudah berjualan lebih dari dua dasa warsa, kualitas hidangan mie ayam Pak Sronto tidak pernah berubah. Lezatnya konsisten & kualitasnya telah sangat teruji. Apabila Teman Traveler perhatikan, gerobak di sini memiliki indikasi khusus yg memberitahuakn bahwa mie ayam ini sudah diulas sang keliru satu komunitas pecinta mie ayam ternama Jogjakarta.

Sajian Mie Ayam Pak Sronto juga telah teruji bebas formalin & bebas kandungan babi. Aman bagi kesehatan dan dipastikan halal. Bagi kalian yang beragama Islam, nir perlu takut menyantap mie ayam pada sini.

Perpaduan Rasa Komplit

Selamat Menikmati Semangkuk Mi Ayam Ceker / doc.Pribadi
Semangkuk mie ayam ceker (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Mie Ayam Pak Sronto disajikan terpisah antara mie & kuahnya. Pembeli mampu menuangkan kuah sesuai kesukaan. Kenyalnya mie, gurihnya bumbu, dan sedikit pedas berdasarkan merica terbukti efektif menghangatkan badan. Apalagi taburan rabat ayamnya terasa matang dan cantik paripurna, menciptakan rasa yg tercipta pada satu mangkuk terasa sangat komplit.

Harga semangkuk mie ayam di Kedai Pak Sronto nir terlalu mahal. Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000. Semakin nikmat disantap bersama ceker yang sudah dimasak matang, empuk hingga tulangnya.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik menunjukan sendiri lezatnya Mie Ayam Pak Sronto? Kalian bisa tiba ke Jalan Suprapto, Ngampilan, Jogjakarta. Lokasinya berada sempurna di ujung gang sentra Bakpia Pathuk. Mereka buka antara pukul 10.00 hingga 21.00.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter