-->

Pantai Bingin Kepingan Surga Tersembunyi di Pelukan Tebing Pecatu

Bali punya beragam objek.. Wisata alam yg tidak pernah henti menarik
perhatian wisatawan, Pantai Bingin keliru satunya. Mungkin namanya belum banyak terdengar, akan tetapi keindahannya tak kalah menggunakan pantai lain di daerah Pecatu seperti Labuan Sait & Blue Point.

Tidak mengherankan, mengingat lokasi pantai ini memang nir mudah ditemukan. Bisa jadi ini juga yang menyebabkan Bingin kurang populer pada antara wisatawan Nusantara.

Perjalanan Penuh Perjuangan

Lokasi tersembunyi pada balik Tebing Pecatu (c) Rosita/Travelingyuk

Akses jalan menuju Bingin tidak mengecewakan sempit, sepeda motor merupakan moda transportasi sempurna untuk menuju sini. Jika dilihat berdasarkan peta, lokasinya bersebelahan dengan Dreamland.

Karena letaknya cukup tersembunyi, Teman Traveler mampu lebih mudah menemukannya apabila berkomunikasi menggunakan warga setempat. Apalagi apabila baru pertama berkunjung ke sini.

Untuk mencapai bibir pantai, Teman Traveler harus menuruni anak tangga, serta menyusuri jalan dan gang sempit. Ditambah lagi medan yang ditempuh bakal tidak mengecewakan terjal dan dan berliku. 

Berada di Pelukan Tebing Pecatu

Batuan karang di bibir Pantai Bingin (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Bingin berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Destinasi ini berada satu garis pantai menggunakan Dreamland, Balangan, Labuan Sait dan Blue Point. Letaknya cukup tersembunyi, berada di balik barisan tebing.

Di kurang lebih pantai terdapat perbukitan batu kapur. Namun jangan keliru, pemandangan pada sini sungguh spektakuler. Apalagi hamparan pasirnya terlihat putih dan berkilau, indah luar biasa.

Bingin berjarak 20 km berdasarkan Bandara I Gusti Ngurah Rai, sanggup ditempuh dengan bepergian sekitar 40 mnt. Karena letaknya berada di antara Dreamland & Padang-padang, akses paling gampang merupakan menggunakan mengikuti jalan menuju Pantai Labuhan Sait. 

Jauh dari Keramaian

Pantai Bingin jauh berdasarkan keramaian (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Bingin sangat cocok bagi kalian yg mencari suasana hening & jauh dari keramaian. Meski aksesnya terbilang sulit, memerlukan poly waktu, & energi ekstra, pemandangan yang tersaji sungguh istimewa.

Pantai Bingin dilihat menurut lokasi parkiran (c) Rosita/Travelingyuk

Tak perlu heran ketika sampai pada bibir Pantai Bingin, kalian akan melihat poly wisatawan mancengara. Pantai ini memiliki ombak yang tidak mengecewakan rupawan. Oleh karena itu, keberadaannya kerap diburu para wisman yang berniat buat mengasah kemampuan berselancar.

Surga Para Surfer

Air jernih pada Pantai Bingin (c) Rosita/Travelingyuk

Seperti yg telah diklaim sebelumnya, Pantai Bingin memiliki ombak sangat menantang. Hal ini menciptakan sederet wisatawan mancanegara rela datang jauh-jauh demi merasakan sensasi menaklukkan ombak di nirwana tersembunyi Pulau Dewata ini.

Pantai unik pada pelukan tebing desa Pecatu ini memang memiliki daya tarik luar biasa. Suasana di sekitarnya terkesan eksotis. Apalagi jika berkunjung siang hari, kalian akan melihat para surfer sedang beraksi.

Apa Lagi yang Ada pada Sekitar Bingin?

Pantai Bingin pula berada tak jauh menurut objek wisata terkenal pada Bali. Kalian mampu mengunjungi Pura Uluwatu, yg jaraknya hanya sekitar 9 km, menggunakan perjalanan kurang lebih 18 mnt. Ada pula Pantai Padang-Padang yang hanya berjarak dua,4 km atau Pantai Dreamland yang berjarak lima,tiga km, bisa ditempuh menggunakan perjalanan kurang lebih 17 mnt. 

Itulah sedikit ulasan tentang indahnya pesona Pantai Bingin, surga tersembunyi pada kembali pelukan tebing Pecatu, Bali. Bagaimana Teman Traveler, sudah terdapat yg berminat buat bermain air atau mengasah kemampuan selancar di sini pada saat dekat?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter